Sekali Klik – 10 Aplikasi 4G Switcher Terbaik

Posted on

4G Switcher – Dalam hal ini beberapa smartphone kadang tidak disisipkan fitur dimana kita dapat mengganti mode dari jaringan 3G atau 2G ke 4G, yang ada hanya pilihan mode otomatis dan mode 3G saja. Dam padahal fitur 4G Only sangat penting keberadaannya pada sebuah smartphone.

Pasalnya kita bisa berganti-ganti jaringan dengan mudah saat ingin mendapatkan akses internet yang cepat seperti misalnya saat ini 4G yang sedang populer. Dengan koneksi 4G kita bisa mendapatkan kecepatan internet saat gaming maupun download dengan cara maksimal.

Dan untuk smartphone keluaran terbaru, dalam hal ini rata-rata sudah memberikan teknologi 4G pada ponselnya. Memang ada beberapa cara untuk memilih mode 4G LTE Only pada ponsel seperti menekan menu *#*#4636#*#* dan itu bagi sebagian orang kadang lupa dan dianggap susah.

Maka dari itu bagi kalian yang tidak ingin ribet dan praktis bisa dengan menggunakan aplikasi 4G switcher terbaik yang akan kita rekomendasikan dibawah ini.

10 Aplikasi 4G Switcher Terbaik Untuk Android

Nah pertama kita harus memahami dulu disini bahwa aplikasi switcher 4G disini bukan berarti membuat hp non-4G menjadi 4G. Switcher artinya sakelar, jadi fungsi dari aplikasi ini ialah memudahkan kita mengganti mode jaringan pada ponsel.

4G LTE Switcher

Aplikasi pertama yang paling kami rekomendasikan ialah 4G LTE Switcher, mengapa begitu ?? karena aplikasi ini ialah aplikasi buatan anak bangsa tanpa iklan. Dengan tampilan yang sederhana, pengguna dapat mengganti jaringan dari GSM Only, WCDMA Only, LTE Only dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Settingan APN Smartfren Mifi M2Y

Dan ukuran dari aplikasi ini juga sangat kecil yakni sekitar 40 kb saja. Harap pahami bahwa aplikasi ini tidak akan bekerja jika didaerah kalian tidak terdapat jaringan 4G. Juga tidak akan bekerja pada beberapa ponsel tertentu.

4G Only Network Mode

Nah aplikasi selanjutnya ialah buatan dari extremedroid dimana aplikasi ini berfungsi untuk mengubah jaringan 3G ke 4G dengan mudah, 4G Only Network Mode akan membawa kita ke tampilan atau opsi jaringan mode advance.

Pada menu tersebut akan ada banyak pilihan jaringan mulai dari Edge hingga LTE sesuai dengan apa yang ingin dipilih oleh pengguna. Dengan tampilan sederhana kami yakin pengguna awampun bisa mengoperasikannya.

Kunci 4G Switch

Seperti namanya, aplikasi ini ialah aplikasi pengunci 4G pada hp Android yang sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini bisa jadi alternatif bagi pengguna hp samsung yang tidak bisa dial kode 4636 untuk beralih ke mode 4G.

Selain itu Kunci 4G Switch juga diselipkan beberapa fitur seperti info device, ping ip serta menu pintas untuk melakukan setting APN. Kunci 4G Switch mendapatkan review yang bagus dari penggunanya.

4G LTE Only Mode

4G LTE Only Mode ialah salah satu aplikasi switcher 4G terbaik yang bisa kalian coba. Aplikasi ini akan membawa kit ke menu tersembunyi yang ada pada android. Pada mode tersebut akan ada beberapa untuk mengubah jaringan atau mengunci jaringan ke 4G only.

Untuk perangkat samsung kami sarankan jangan mengunduh aplikasi ini, karena di deskripsi aplikasi ini sudah dijelaskan bahwa 4G LTE Only Mode tidak akan berjalan pada perangkat samsung.

4G LTE Switch

Dan yang terakhir ada aplikasi buatan Unita Informatics yang bernama 4G LTE Switch, kalian bisa mengubah dari mode 3G atau 2G menjadi 4G hanya dengan beberapa klik saja. Tampilannya yang sederhana memang sengaja dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan switch jaringan ke mode 4G.

Baca Juga  Cara Mudah Download Video Facebook Di Android

Bagi kalian yang sudah menggunakan aplikasi ini namun masih bertahan di 3G atau H+ saja, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone yang kalian gunakan sudah support 4G.

4G Switcher

Aplikasi yang berikutnya 4G Switcher, memang terbukti bahwa jaringan 4G itu lebih cepat dibandingkan dengan 3G, hal ini sudah lama dirasakan oleh para pengguna smartphone dan kami sediripun berpikir demikian.

Dengan teknologi LTE sekarang semakin mudah untuk melakukan segala sesuatu seperti streaming, mendownload lagu dan aktifitas scrolling instagrampun jadi makin lancar. Dan ada salah satu aplikasi 4G switcher yang patut kalian coba, aplikasi ini berguna untuk mengunci jaringan 4G agar hp tetap dapat terkoneksi dengan stabil.

4G LTE Network Switch

Yang selanjutnya aplikasi yang bisa membuat mode 4G dengan cepat hanya beberapa klik saja yakni 4G LTE Network Switch. Aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah dan memiliki beberapa fitur.

Dan salah satu fiturnya yang cukup bermanfaat ialah dapat mengetes kecepatan jaringan 4G kalian. Dan fitur lainnya ialah dia dapat menampilkan informasi dari kartu SIM yang digunakan.

4G LTE Mode Switch

Aplikasi 4G LTE Mode Switch bisa dibilang aplikasi yang sudah lama berada di play store dan termasuk aplikasi jadul yang masih layak untuk digunakan. Pasalnya sudah dari tahun 2017 lalu aplikasi ini tidak di update lagi.

Namun walaupun begitu, aplikasi ini masih sangat layak untuk digunakan. Fungsi mengubah mode 3G ke 4G yang dimiliki masih berfungsi dengan baik, kalian bisa langsung mencobanya sendiri.

2G 3G 4G Switch

Dengan aplikasi 2G 3G 4G Switch, meskipun jaringan kalian dalam mode 2G/Edge, 3G bisa diubah ke 4G dalam sekejap waktu tentu di area kalian sudah harus tersedia jaringan 4G.

Baca Juga  Test Speed IndiHome - Cara Cek Kecepatan Internet

Tentu dengan aplikasi ini kita tidak perlu menggunakan kode khusus untuk masuk dalam mode jaringan tersebut.

4G Only Mode Switch

Aplikasi yang selanjutnya yakni 4G Only Mode Switch, meskipun fiturnya sangat sederhana yang hanya bisa mengubah jenis jaringan ke 4G, namun aplikasi cukup stabil karena mode tersebut akan bertahan hingga perangkat di restart kembali.

Seperti halnya menekan kode *#*#4636#*#* kita akan dialihkan ke tampilan dimana bisa memilih beberapa tipe jaringan seperti UMTS, LTE dan HSDPA.

Nah itulah beberapa aplikasi 4G Switcher diatas yang bisa kita rekomendasikan dan dibawah ini kita akan kasih tutorial bagaimana cara menggunakan 4G Switcher di android.

Cara Menggunakan Aplikasi 4G Switcher

Adapun cara menggunakan aplikasi 4G Switcher sebagai berikut:

  • Pertama kalian download dulu aplikasi 4G Switcher DISINI.
  • Kemudian Install aplikasi seperti biasanya.
  • Jalankan Aplikasi.
  • Buka aplikasi yang sudah di download tadi.
  • Beralih jaringan.
  • Untuk menggunakan jaringan 4G Only, silahkan pilih menu lalu pilih LTE Only.
  • Tunggu beberapa saat maka jaringan 4G akan muncul.

Namun sebelum melakukan cara diatas agar berhasil 100% dipastikan terlebih dahulu 2 hal seperti jaringan 4G sudah tersedia di tempat kalian dan juga hp kalian pun sudah support 4G LTE.