9 Keunggulan iPhone Dibanding Android, Masih Ragu Beli?

Ada sejumlah keunggulan iPhone dibanding android yang perlu dipahami para pengguna. Semua keunggulan tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus dari konsumen yang mau beli iPhone. Jika pahami semua keunggulan iPhone, konsumen pasti akan lebih mantap pilih smartphone Apple itu.

Dalam dua dekade terakhir, iPhone memang jadi smartphone kelas premium yang diminati banyak orang di seluruh dunia. Kalau disejajarkan dengan android, iPhone memang punya banyak keunggulan. Biar jelas, ini dia beberapa keunggulan iPhone dibanding android.

1. Kualitas Hardware yang Bagus

Satu dari sekian keunggulan iPhone dibanding android adalah kualitas perangkat keras yang bagus. Build luar dari iPhone memang sangat bagus dan kokoh. Sehingga, produk iPhone terbilang kuat dan awet ketika digunakan. Hardware yang amat bagus ini memang jadi keunggulan yang utama.

Kualitas build dari Apple terhadap produk iPhone miliknya memang sangat bagus. Karena itu, selalu perhatikanlah bagaimana kualitas hardware dari produk iPhone. Secara keseluruhan, produk iPhone memang lebih unggul daripada android dari sisi build hardware.

2. Performa yang Kencang

Hal yang juga jadi keunggulan iPhone adalah performa yang sangat kencang. Performa yang sangat kencang tersebut memang akan selalu jadi pembeda iPhone dengan android. Jika dibandingkan dengan android, performa dari iPhone memang lebih bagus.

Jarang sekali ditemui iPhone mengalami masalah lemot. Proseseor yang dipunyai iPhone bisa membuat aktivitas berjalan dengan cepat. Sehingga, para pengguna akan selalu dapatkan kemudahan ketika bekerja menggunakan android.

3. Sistem Operasi yang Terbaharui

Sistem operasi dari iPhone yang bernama iOS itu bisa terus diperbaharui. Pada android sistem operasinya juga terus diperbaharui. Namun, pada iPhone lebih sistematik sehingga sangat menguntungkan buat para pengguna. OS di android masih belum bisa saingi iPhone.

Bahkan, produk iPhone lawas itu masih bisa diperbaharui meski sudah rilis 10 tahun yang lalu. Proses upgrade pun bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hal ini tak bisa disaingi oleh smartphone android. Pada android yang keluar 10 tahun, belum tentu bisa diupgrade hingga OS terbaru.

4. Kualitas Kamera yang Menawan

Kualitas kamera yang bagus dan menawan dari iPhone juga tak bisa terbantahkan. Kamera dari iPhone bahkan kerap jadi alasan utama konsumen melakukan pembelian. Itu adalah tanda bahwa kamera dari iPhone memang sangat bagus dan jadi daya tarik utama.

Sensor dari kamera iPhone bahkan bisa disejajarkan dengan DSLR atau mirrorless. Hasil foto dari iPhone selalu tajam dan berkualitas karena hal tersebut. Kamera android yang punya megapixel yang besar sekalipun belum bisa menandingi kualitas dari kamera iPhone.

5. Desain yang Khas

Desain yang khas juga merupakan keunggulan iPhone dibanding android. Produk iPhone dari Apple memang memiliki desain yang sangat khas. Karena punya desain yang amat iconic itulah banyak yang berminat membeli iPhone daripada android.

Desain yang iconic dari iPhone memang sudah menjadi daya tarik tersendiri. Dengan desain yang sangat menarik tersebut, para pengguna akan selalu dapatkan gengsi yang tinggi. Karena itulah produk iPhone dari berbagai seri sangat laku di pasaran.

6. Memiliki Gengsi Brand yang Tinggi

Tak dapat dipungkiri juga bahwa iPhone itu lebih prestis dari sisi brand daripada merk android. Jika disandingkan dengan seluruh produk smartphone android, iPhone memang jauh lebih bergengsi. Di dunia global, nama iPhone memang jadi peningkat status sosial.

Ketika mau meningkatkan status sosial dalam komunitas tertentu, maka membeli produk iPhone adalah jawabannya. Eksistensi akan lebih bisa terlihat ketika menggunakan iPhone. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh iPhone dalam meningkatkan nilai diri memang cukup tinggi.

7. Harga Jual Second yang Tinggi

Keunggulan lainnya adalah harga jual bekas yang lebih tinggi. Harga iPhone bekas memang masih tergolong tinggi. Ini berbeda dengan smartphone android yang kadang harga jualnya langsung terjun bebas meski baru dibeli beberapa bulan.

Dalam dunia bisnis, harga jual bekas yang masih tinggi kadang juga menjadi pertimbangan dalam melakukan pembelian. Sehingga, jangan heran kalau banyak yang lebih suka membeli produk smartphone iPhone dibandingkan dengan android karena faktor bisa dijual lagi bekasnya.

8. Tidak Mudah Kena Virus

Keunggulan dari iPhone dibandingkan dengan android lainnya adalah tidak mudah kena virus. Virus memang sangat rentan menyerang smartphone. Namun, teknologi yang ada pada iPhone membuat virus tak mudah menyerang. Ini adalah salah satu keunggulan utama iPhone.

Berbeda dengan android yang memang rawan kena virus. Jika salah install aplikasi, smartphone android bisa terkena virus yang bisa merusak. Jadi, iPhone memang bisa dikatakan lebih unggul dalam sisi pertahanan.

9. Lebih Awet

Keunggulan iPhone dibanding android yang terakhir adalah keawetan. Tentu tak bisa dipungkiri juga bahwa iPhone itu memang lebih awet daripada android. Produk iPhone bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan android.

Jadi jangan heran kalau masih banyak produk iPhone 6 atau iPhone 5 yang masih dijual di pasaran. Padahal, produk – produk tersebut sudah dirilis hampir 10 tahun silam. Ini menenadkan kualitas dari iPhone memang sangat bagus.

FAQ | Keunggulan iPhone Dibanding Android

Kenapa banyak yang suka iPhone dibanding android?

Karena iPhone lebih unggul dalam hal kekuaran dan fitur lainnya.

Apakah kualitas kamera iPhone selalu lebih bagus daripada android?

Rata – rata kualitas kamera iPhone memang lebih bagus daripada android.

Apakah keunggulan kualitas iPhone berpengaruh terhadap harganya?

Kualitas dari iPhone memang akan bisa menaikkan harga dari produk smartphone tersebut.

Tinggalkan komentar