Advertisement

Spoiler anime untuk beberapa penggemar anime sangat ditunggu-tunggu. Lalu apa itu spoiler anime tersebut? Bagi kamu yang tidak tahu dan masih bingung dengan spoiler anime. Simak pembahasannya berikut ini.

Spoiler Anime

Spoiler anime merupakan sebuah tulisan yang menjelaskan tentang cerita dari anime.

Spoiler ini merupakan sebutan untuk orang yang melakukan spoiling. Akan tetapi ada pula yang menyebutnya sebagai kata kerja.

Dengan adanya spoiler ini akan berdampak pada bocoran dari suatu cerita yang bisa menyebabkan kurangnya kesenangan membaca atau menonton cerita tersebut.

Hal tersebut karena kesenangan membaca atau menonton cerita anime biasanya bergantung pada ketegangan yang timbul dari cerita itu sendiri.

Apa Spoiler sama dengan Trailer?

Spoiler dan trailer masing-masing mempunyai perbedaan. Akan tetapi tak sedikit pula yang menganggapnya sama. Spoiler merupakan sebutan untuk orang yang melakukan spoiling.

Sementara itu, trailer adalah preview singkat yang tujuannya untuk melakukan promosi.

Dengan hadirnya trailer maka akan membuat orang semakin panasaran dan ingin mengetahui dengan detail.

Spoilng adalah kegiatatan membocorkan jalan cerita. Seperti halnya pada anime yang biasanya kamu lihat. Sebelum episode anime tersebut muncul, beberapa dari kamu sudah tahu jalan ceritanya melalui spoiler.

Dengan demikian, bagi sebagian orang hal tersebut bisa menimbulkan rasa kurang minat terhadap anime yang sudah dibeberkan jalan ceritanya karena secara keseluruhan inti dari cerita sudah bisa kamu ketahui.

Namun begitu, tentu saja bergantung pada masing-masing individu apakah tetap ingin membaca spoiler ataukah tidak.

Keuntungan Spoiler

Untuk sebagian penggemar anime, spoiler justru dijadikan sebuah patokan untuk menilai kelayakan dari cerita anime itu sendiri.

Dengan begitu, bila spoiler cerita anime mampu menarik maka bukan tak mungkin penggemar anime akan menontonnya.

Kerugian Adanya Spoiler

Untuk sebagian penggemar anime, dengan adanya bocoran atau spoiler membuat cerita menjadi kurang begitu menarik lagi karena merasa kurang berkesan. Hal tersebut karena dengan adanya spoiler maka kamu akan mengetahui keseluruhan isi atau inti dari sebuah cerita anime.

Dengan begitu maka tak jarang pula yang mengurungkan niatnya untuk menonton anime karena terlebih dahulu sudah membaca spoilernya.

Apakah Boleh Spoiler?

Setelah kamu mengetahui apa itu spoiler anime, kamu juga perlu mengetahui apakah boleh melakukan spoiler?

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya melakukan spoiler merupakan suatu nilai yang melanggar hukum. Hal itu karena kegiatan tersebut merupakan kegitan ilegal.

Menyebarkan video tanpa adanya izin dengan pencipta akan menguntungkan pihak tertentu saja dan merugikan pihak lainnya. Lalu adakah hukuman bagi yang melakukannya?

Tentu saja ada hukuman bagi yang melanggar nilai tersebut yaitu berupa dengan sekitar 4 miliar.

Advertisement

Terlebih lagi bila kamu melakukan perekaman gambar atau video yang terdeteksi dengan memanfaatkan kamera infrared.

Spoiler juga banyak terjadi pada anime. Akan tetapi kebanyakan spoiler dari anime tersedia di dalam bentuk tulisan.

Biasanya isi yang di dalamnya masih belum pasti dan banyak hal yang masih mengira-ngira. Atau karena sudah melihat atau membaca di serial manganya.

Sehingga spoilernya sudah bisa diketahui. Demikian pembahasan tentang spoiler mulai dari apa itu spoiler anime hingga keuntungan, kerugian, serta boleh atau tidaknya melakukan spoiler untuk mereka yang membuatnya.

Setelah mengetahui informasi diatas apakah kamu masih tertarik untuk terus melakukan spoiler? Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kamu.

Advertisement

Tinggalkan komentar