7 Aplikasi Pembersih di HP Samsung Paling Ringan dan Gratis

Beranda » 7 Aplikasi Pembersih di HP Samsung Paling Ringan dan Gratis
Advertisement

Mengetahui apa saja pembersih di HP Samsung akan sangat berguna. Pun tentu saja akan membuat perangkat Samsung kamu lebih maksimal.

Tidak perlu khawatir dan takut. Sebab pilihan pembersih di HP Samsung sangat banyak. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur dan aplikasi bawaan dari perangkat. Selain itu, untuk memaksimalkan kinerja HP. Kamu juga diizinkan untuk menggunakan dan menginstall aplikasi pihak ketiga.

Device Care Aplikasi Pembersih di HP Samsung

Untuk dapat membersihkan data cache atau bahkan file sampah, hingga file tidak penting di HP Samsung. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Device Care.

Atau bahasa Indonesianya dapat dikenal dengan aplikasi Pemeliharaan Perangkat. Penggunaannya juga terbilang gampang, kamu dapat memerhatikan beberapa panduan dan langkah penggunaannya di bawah ini.

1. Aktifkan Perangkat

Hal pertama yang harus dilakukan, adalah memastikan bahwa perangkat Samsung kamu sudah dalam keadaan aktif. Juga sudah siap untuk digunakan.

2. Buka Pengaturan

Jika HP Kamu menggunakan bahasa Inggris, maka bisa buka menu Settings yang icon menunya menggunakan gir bergerigi.

3. Cari Device Care

Dari menu tersebut, maka kamu dapat mencari sub menu Device Care. Untuk mencari menu ini, kamu dapat mencarinya dibagian bawah. Jika tidak menemukan keterangan Device Care, maka kamu dapat menemukan sub menu Pemeliharaan Perangkat.

4. Pilih Opsi Storage

Setelah sub menu tersebut dibuka, maka kamu akan melihat tampilan HP dengan beberapa jenis pilihan perintah. Yang tentu saja perintah tersebut memiliki fungsi juga manfaat tersendiri.

Nah, silahkan langsung memilih opsi Storage. Atau menu Penyimpanan. Di menu ini kamu akan mendapati tampilan secara horizontal.

5. Pilih Opsi Clean Now

Untuk melanjutkan proses pembersihan file tidak penting, atau file sampah yang ada. Maka kamu bisa langsung tekan opsi Clean Now. Biasanya sistem HP Samsung juga akan menampilkan berapa besar ukuran file sampah yang harus dihapus.

Proses penghapusan tersebut akan dilakukan secara otomatis, kamu pun cukup menekan tombol Clean Now saja yang berwarna biru.

Nah, itulah sistem bawaan dan fitur pembersih di HP Samsung yang bisa kamu gunakan. Serta manfaatkan.

Seperti janji yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Guna memaksimalkan penggunaan serta kinerja HP jadi lebih optimal, serta lebih nyaman.

Aplikasi Tambahan untuk Pembersih di HP Samsung

Berikut di bawah ini akan diinformasikan beberapa jenis nama, serta deskripsi lengkap tentang nama-nama aplikasi tambahan untuk membersihkan HP Samsung yang kini kamu gunakan.

Aplikasi yang akan dibahas, merupakan aplikasi resmi. BUkan MOD. Jadi kamu bisa menginstall dan memasang aplikasi tersebut dari Google Play Store, dengan kredibilitas aplikasi terjamin. Nah, apa saja nama aplikasi pembersih di HP Samsung tersebut?

1. AVG Cleaner

Sudah jelas, aplikasi ini menawarkan fitur membersihkan file yang tidak berguna. Selain berfungsi sebagai pembersih cache atau file sampah. Ternyata aplikasi AVG Cleaner ini pun menawarkan kemampuan untuk meningkatkan kecepatan kinerja dari perangkat.

Gunanya agar perangkat bisa berjalan lebih cepat, lebih lancar dan anti lemot. Tambahannya, aplikasi AVG Cleaner ini pun bisa digunakan untuk menghapus aplikasi bloatware. Yang biasanya sudah ditanamkan di HP Android. Termasuk Samsung.

Dengan fitur unggulan dari aplikasi ini, tentu saja menjadi pilihan aplikasi tepat untuk dapat membersihkan serta meningkatkan performa dari Android Samsung yang sekarang kamu miliki.

2. GO Speed

Adalah apps yang sudah terbukti efisien dapat meningkatkan kinerja dari perangkat cerdas kamu. Bahkan garansi yang ditawarkan sampai 60%.

Fitur seperti task killer hingga pembersih junk. Membuat perangkat bisa terasa lebih ringan. Selain sebagai sistem cleaner. Fitur Apps Manager yang dihadirkan, dapat memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan backup aplikasi yang diinginkan.

Advertisement

3. 360 Security-Junk Cleaner

Ya, 360 Security Junk Cleaner ini merupakan sistem aplikasi keamanan Android yang sangat populer. Pun tentu saja kamu juga bisa menggunakannya di HP Samsung.

Aplikasinya terjamin juga terpercaya. Dapat melindungi dari virus serta adanya ancaman malware. Fitur dari aplikasinya juga menyediakan pembersih untuk membersihkan file tidak berguna.

Dengan apps 360 Security, kinerja HP akan tetap stabil. Pun juga akan sangat aman digunakan untuk browsing. Bahkan saat mengunduh file.

Selain itu, aplikasi ini pun menyediakan fitur Junk Cleaner. Guna membersihkan file cache dan sampah yang membebani penyimpanan Android. Dengan fitur scannernya, juga fitur protection yang ditawarkan. Aplikasi ini ternyata akan membuat perangkat Samsung tetap stabil.

4. Avast Cleanup & Boost

Nah, kemudian aplikasi pembersih di HP Samsung yang bisa kamu dapatkan dari Google Play selanjutnya. Adalah Avast Cleanup & Boost. Menjadi aplikasi pembersih sampah dari Avast. Dapat dikenal sebagai pembuat antivirus terkenal.

Aplikasi ini ternyata dapat meningkatkan performa HP dengan sangat cepat, serta hanya memiliki ukuran 15 MB saja. Fiturnya menawarkan pengguna bisa membersihkan sampah, hingga pengelola aplikasi.

Analisis perangkat, hingga sistem advanced photo optimizer. Serta pengguna juga akan mendapatkan fitur untuk mempercepat perangkat jadi lebih nyaman digunakan.

5. Clean Master

Aplikasi ini sangat terkenal, bahkan iklan-iklannya juga sangat mudah dijumpai. Pasti kamu pun tidak asing dengan nama aplikasi ini. Benar demikian bukan?

Terbukti, lebih dari 50 juga pengguna Android sudah berhasil dan merasakan manfaat dari fiturnya. Selain dapat membersihkan cache. Aplikasi ini pun ternyata memiliki fungsi untuk menghemat baterai. Serta dapat melindungi perangkat dari serangan virus yang membahayakan.

Dengan hanya satu kali tap saja. Kamu sebagai pengguna Samsung bisa menghapus berkas, kemudian bisa juga menghapus riwayat browser secara langsung. Tambahannya, aplikasi ini pun menawarkan fitur untuk melakukan backup terhadap aplikasi.

6. CC Cleaner

Hampir sama dengan pembersih di HP Samsung sebelumnya, CC Cleaner juga sangat populer bagi kalangan pengguna Android. Dengan fiturnya. Pengguna bisa melakukan pembersihan cache pada folder unduhan, hingga konten papan iklan.

Aplikasi ini bisa menghapus installan aplikasi yang tidak diinginkan secara cepat. Keunggulannya terletak pada kemampuannya dapat menganalisis serta membersihkan sampah secara tepat.

7. DU Speed Booster

Lalu aplikasi terakhir sebagai pembersih di HP Samsung, ada DU Speed Booster. Aplikasi ini membantu pengguna bisa menjaga kinerja HP menjadi lebih optimal. Dengan melakukan pembersihan pada cache, hingga memori HP.

Hal tersebut pun membuat perangkat bisa terlindungi dari adanya ancaman virus. Sistem DU Security sebagai antivirusnya. Ternyata memberikan keunggulan bagi pengguna yang berhasil menginstall aplikasi satu ini.

Selain itu, pengguna yang mengunduh aplikasi ini akan mendapatkan fitur Task Cleaner. Dapat mematikan aplikasi yang tidak aktif. Serta dapat meningkatkan kapasitas RAM. Sementara untuk Booster Game, bisa meningkatkan performa perangkat saat games dimainkan.

FAQ │Pertanyaan Tentang Pembersih di HP Samsung

Apakah dengan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Membersihkan HP Samsung Aman?

Sangat aman.

Apakah untuk Mendapatkan Aplikasinya Harus Berbayar?

Tidak, kamu akan dikenakan biaya jika akan dan ingin menggunakan fitur premiumnya.

Advertisement

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.