Aplikasi Selain Microsoft Word yang Bisa Bikin Dokumen

Beranda » Aplikasi Selain Microsoft Word yang Bisa Bikin Dokumen

Adakah aplikasi selain Microsoft Word yang bisa digunakan untuk menulis dokumen? Pastinya ada dan pilihannya sangat beragam. Dengan semua aplikasi terbaik yang ada, pengguna bisa menulis file atau dokumen dengan mudah. Jadi, pahamilah pilihan aplikasi selain Microsoft Word.

Berbagai pilihan aplikasi yang bagus untuk menulis memang tersedia. Tinggal pilih saja yang paling bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Karenanya, perhatikan dengan baik pilihan aplikasi selain Microsoft Word. Berikut ini adalah beberapa aplikasi selain Mirosoft Word yang bisa dipakai.

Kenapa Perlu Aplikasi Selain Microsoft Word

Ada sejumlah alasan kenapa perlu aplikasi selain Microsoft Word untuk menulis. Memang ada beberapa alasan mengenai kenepa perlu aplikasi selain Microsoft Word untuk buat tulisan. Lalu, kenapa perlu aplikasi selain word? Ini dia beberapa penjelasannya.

1. Jaga – jaga Ketika Microsoft Word Rusak

Pemahaman tentang aplikasi selain Microsoft Word itu bermanfaat untuk berjaga – jaga ketika Microsoft Word rusak. Ketika aplikasi Microsoft Word rusak, maka solusi terbaiknya adalah menggunakan aplikasi alternatif.

2. Untuk Mencegah Masalah

Mencegah terjadi masalah pada word juga alasan lain kenapa perlu aplikasi alternatif. Saat ada masalah pada Microsoft Word, maka sangat disarankan untuk menyiapkan aplikasi alternatif untuk menulis dokumen. Tindakan pencegahan ini memang perlu dilakukan dengan baik.

3. Solusi Penulisan Alternatif

Solusi penulisan alternatif juga merupakan alasan kenapa perlu aplikasi selain Microsoft Word. Ketika siapkan aplikasi alternatif, maka pengguna akan tetap bisa menulis dengan nyaman dan juga aman. Jika butuh medium menulis alternatif, aplikasi lain memang perlu disiapkan.

Rekomendasi Aplikasi Selain Microsoft Word

Memang ada banyak aplikasi yang bisa digunakan selain Microsoft Word. Sejumlah aplikasi terbaik memang bisa menjadi subtitusi untuk Microsoft Word. Pilihlah yang paling sesuai. Berikut ini beberapa contoh aplikasi selain Microsoft Word yang bisa digunakan untuk menulis.

1. Google Docs

Aplikasi untuk menulis dokumen selain Microsoft Word adalah Google Docs. Penggunaan Google Docs memang sangat masif. Lewat Google Docs, tulisan bisa dibuat layaknya menggunakan Microsoft Word. Apalagi sistem dan fungsinya tak terlalu beda jauh.

Aplikasi terbilang sangat populer sebagai pengganti word. Sebab, aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Google. Sehingga, secara kualitas tak perlu diragukan lagi kualitas dari Google Dogs.

2. WPS Office

WPS Office juga menjadi aplikasi selain Microsoft Word yang bisa digunakan untuk menulis aneka dokumen. Banyak yang suka menggunakan WPS Office karena bisa dipakai juga pada perangkat mobile alias smartphone.

Fitur yang tersedia di WPS Office memang lengkap. Dengan fitur yang sangat lengkap tersebut, WPS Office akan jadi aplikasi alternatif untuk menulis file maupun dokumen dengan tepat.

3. Dropbox Paper

Dropbox Paper juga merupakan contoh dari aplikasi selain Microsoft Word yang bisa digunakan untuk menulis. Ini adalah aplikasi yang bisa dipakai di PC maupun smartphone. Saat menggunakan Dropbox Paper, penulisan bisa tetap dilakukan.

Menulis dengan Dropbox Paper bisa dilakukan via desktop maupun smartphone. Keduanya bisa menjadi medium yang tepat untuk menulis via Dropbox Paper. Jadi, tak usah ragu untuk pakai Dropbox Paper.

4. Libre Office

Libre Office merupakan contoh lainnya dari aplikasi selain Microsoft Word yang bisa digunakan untuk menulis. Aplikasi satu ini bisa digunakan untuk hasilkan tulisan dengan begitu mudah. Memakai Libre Office memang sangat disarankan.

Libre Office memang bisa terus diandalkan untuk menulis dengan mudah. Dengan memanfaatkan aplikasi Libre Office, pengguna akan dapatkan keuntungan ketika mau bikin file tulisan.

5. Free Office

Free Office juga termasuk dalam pilihan aplikasi selain Microsoft Word yang bisa digunakan untuk menulis. Dengan aplikasi ini, pembuatan tulisan akan berlangsung lebih mudah dan cepat. Jika pakai Free Office, penulisan bisa terus dilakukan dengan mudah.

Jika menggunakan Free Office, pengguna akan mendapatkan banyak kemudahan dalam bikin doklumen tulisan seperti saat menggunakan Microsoft Office.

Tips Menentukan Aplikasi Selain Microsoft Word

Kadang banyak orang bingung dalam menentukan aplikasi pengganti Microsoft Word. Karenanya, perlu adanya tips dalam menentukan aplikasi selain Microsoft Word. Berikut ini adalah beberapa tips dalam menentukan aplikasi selain Microsoft Word terbaik.

1. Pilih yang Paling Mudah Digunakan

Salah satu tips dalam memilih aplikasi menulis selain Microsoft Word adalah yang paling mudah digunakan. Memakai yang paling mudah digunakan itu memang sangat disarankan. Kalau gunakan yang paling mudah dipakai, semuanya akan jadi lancar terus.

2. Pilih yang Sudah Banyak Digunakan

Pilih juga aplikasi yang sudah sering digunakan. Itu adalah parameter penting dalam memilih aplikasi selain menulis selain Microsoft Word. Kalau memilih yang sudah banyak dipakai, pengguna akan selalu diuntungkan.

3. Pilih yang Fiturnya Mirip dengan Microsoft Word

Pilih yang fiturnya mirip dengan Microsoft juga menjadi hal yang penting. Ini merupakan sesuatu yang perlu dicermati oleh banyak orang. Semua fitur terbaik ini akan sangat bermanfaat buat para pengguna di luar sana.

FAQ | Aplikasi Selain Microsoft Word

Apakah perlu menggunakan aplikasi selain Microsoft Word?

Untuk berjaga – jaga, siapkanlah aplikasi selain Microsoft Word untuk menulis.

Amankah menggunakan aplikasi selain Microsoft Word?

Aman jika yang dipilih adalah aplikasi yang benar – benar terpercaya.

Apa keuntungan pakai aplikasi selain Microsoft Word?

Penulisan artikel bisa tetap dilakukan meski tanpa menggunakan word.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.