10 Aplikasi yang Wajib Ada di iPhone Pemula Wajib Tahu!

Beranda ยป 10 Aplikasi yang Wajib Ada di iPhone Pemula Wajib Tahu!

Ada beberapa aplikasi yang wajib ada di Iphone. Berbagai aplikasi yang wajib ada itu tentunya sangat bermanfaat ketika dipakai para pengguna Iphone. Sehingga, ada baiknya untuk mempelajari apa saja aplikasi terbaik yang wajib ada pada Iphone.

Pilihan aplikasi yang tepat dan sesuai akan berikan manfaat dalam menggunakan Iphone. Jadi, cermati terus aplikasi mana saja yang dapat diandalkan dalam Iphone. Berikut ini beberapa aplikasi yang wajib ada pada Iphone.

1. Icloud

Salah satu aplikasi yang wajib ada pada Iphone adalah Icloud. Aplikasi berfungsi sebagai ruang penyimpanan untuk berbagai file di Iphone. Icloud sendiri adalah produk buatan Apple. Jadi, mengkoneksikan Icloud dengan Iphone tentu jadi hal yang sangat mudah.

Peran Icloud memang sangat besar buat pengguna Iphone. Jadi, sangat disarankan untuk install aplikasi Icloud saja biar penggunaan Iphone jadi lebih maksimal.

2. Gmail

Gmail menjadi aplikasi yang wajib ada pada Iphone. Para pengguna Iphone tentu butuhkan email untuk aktivitas sehari โ€“ hari. Baik untuk keperluan pekerjaan maupun jejaring sosial. Sehingga, Gmail adalah aplikasi yang memang wajib dipunyai.

Gmail memang bukan punya Apple. Namun tak ada salahnya untuk install aplikasi ini biar berbagai macam hal bisa mudah dilakukan.

3. Google Maps

Google Maps juga merupakan aplikasi yang wajib ada pada Iphone. Seperti yang sudah diketahui, Google Maps atau GMaps adalah aplikasi peta digital yang sangat fungsional. Dengan adanya Google Maps, aktivitas berkendara akan jadi lebih mudah.

Aplikasi seperti ini memang punya peran yang besar. Dengan memanfaatkan Google Maps secara baik, tiap perjalanan bisa berlangsung tanpa kendala.

4. Waze

Kalau tak suka dengan Google Maps, bisa juga menggunakan Waze. Sama seperti Google Maps, Waze adalah aplikasi peta digital. Dengan Waze, pengguna bisa menemukan jalan atau alamat di seluruh dunia dengan satu klik saja.

Di kota โ€“ kota besar, penggunaan Waze memang sangat masif. Jadi, tak ada salahnya untuk menambahkan aplikasi Waze ini ke dalam Iphone yang digunakan.

5. Itunes

Berikutnya ada Itunes yang juga menjadi aplikasi yang wajib ada pada Iphone. Ini adalah aplikasi pemutar musik yang sangat canggih. Perlu dipahami juga kalau Itunes adalah produk dari Apple. Sehingga, Itunes ini sangat kompatibel dengan Iphone.

Pemutar musik asli dari Apple ini memang selalu layak untuk ditambahkan. Jadi, kalau mau menikmati ratusan lagu dengan kualitas terbaik, install saja Itunes ke Iphone.

6. Instagram

Jangan lupa juga untuk install aplikasi jejaring sosial seperti Instagram. Para pengguna Iphone tentunya ingin share hasil foto dengan gadgetnya. Platform yang cocok untuk share foto dari Iphone tentu saja adalah Instagram.

Instagram memang sudah jadi aplikasi wajib buat semua pengguna smartphone. Jadi, jangan lupa untuk langsung install langsung aplikasi media sosial tersebut.

7. Twitter atau X

Twitter adalah contoh dari aplikasi yang wajib ada pada Iphone. Ini adalah aplikasi sosial media yang amat populer. Berbagai informasi menarik bisa didapatkan dari media sosial tersebut. Selain itu, di Twitter para pengguna juga bisa share foto hingga video dengan mudah.

Twitter memang jadi tempat berdiskusi yang sangat menarik. Banyak informasi dari berbagai hal yang bisa didapatkan dari Twitter tersebut.

8. Whatsapp

Whatsapp juga jadi aplikasi yang wajib ada pada Iphone. Ini adalah aplikasi chat messenger yang dapat difungsikan secara beragam. Bisa dipakai untuk mengirim pesan singkat, rekaman audio hingga melakukan video call.

Semuanya bisa dilakukan dengan aplikasi Whatsapp. Jadi, para pengguna Iphone memang sebaiknya menambahkan aplikasi ini agar aktivitas jadi lebih menyenangkan.

9. Aplikasi Marketplace

Jangan lupa juga untuk install berbagai aplikasi marketplace. Berbagai macam aplikasi marketplace seperti Shopee, Tokopedia hingga Lazada memang layak ditambahkan pada Iphone.

Dengan semua aplikasi tersebut, aktivitas belanja jadi lebih menguntungkan. Tinggal geser โ€“ geser dengan jari, proses belanja bisa langsung dilakukan.

10. Aplikasi Dompet Digital

Aplikasi dompet digital juga merupakan contoh aplikasi yang wajib ada pada Iphone. Ini adalah aplikasi yang akan memudahkan proses belanja tiap hari. Beberapa contoh aplikasi dompet digital terbaik adalah Dana, Gopay, OVO hingga LinkAja.

Pembayaran dalam banyak hal memang akan terasa lebih mudah dengan aplikasi dompet digital. Untuk itu, usahakan pakai aplikasi dompet digital yang terbaik dan berkualitas.

FAQ | Aplikasi yang Wajib Ada di Iphone

Jenis aplikasi apa saja yang wajib ada di Iphone?

Aplikasi media sosial, dompet digital hingga marketplace wajib ada di Iphone.

Berapakah total aplikasi yang bisa ditambahkan ke Iphone?

Jumlah aplikasi yang bisa diinstal bisa mencapai puluhan tergantung dari space memori.

Apakah penting install aplikasi tambahan untuk Iphone?

Penting sekali agar penggunaan Iphone bisa lebih maksimal.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.