Bagaimana Cara Dual Whatsapp di Samsung?

Beranda » Bagaimana Cara Dual Whatsapp di Samsung?
Advertisement

Pentingnya tahu bagaimana cara dual WhatsApp di Samsung tentu saja akan menguntungkan. Caranya juga tidak sulit.

Sebagai pengguna Samsung dan pengguna aktif WhatsApp, mengetahui bagaimana cara menggandakan WA tentu menyenangkan. Apalagi jika kamu dapat melakukannya tanpa harus menggunakan aplikasi, cukup memanfaatkan fitur yang ada.

Cara Dual WhatsApp di Samsung dari Fitur Bawaan

Fitur bawaan yang dimaksud, adalah kamu bisa melakukannya tanpa harus menggunakan aplikasi. Jadi cukup memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh Samsungnya langsung, dan kamu hanya tinggal menggunakannya saja. Namun, bagaimana caranya?

  1. Pertama, aktifkan HP Samsung kamu dan pastikan perangkat sudah dalam keadaan siap digunakan
  2. Berikutnya, cari menu Pengaturan atau Settings di Samsungnya
  3. Selanjutnya langsung cari sub menu Fitur Lanjutan
  4. Dari keterangan dan perintah tersebut, langsung cari lagi pilihan Dual Massenger
  5. Dalam opsi pilihan tersebut, sistem akan menampilkan beberapa aplikasi yang bisa didualkan. Atau digandakan
  6. Di dalamnya akan disediakan pilihan WhatsApp, langsung saja pilih aplikasi WhatsApp
  7. Dari perintah terebut, kamu akan mendapatkan pernyataan mengenai install aplikasi WhatsApp kedua
  8. Untuk melanjutkan, klik langsung keterangan Install
  9. Selanjutnya lakukan pilihan Confirm
  10. Dari opsi lanjutan tersebut, kamu dapat menentukan kontak mana saja yang akan dipilih dan digunakan pada WhatsApp kedua
  11. Sebenarnya tahap nomor 10 bisa kamu lewati, dengan menekan opsi Next atau Berikutnya
  12. Perintah tersebut dilakukan agar WhatsApp kedua dapat mengambil data pada kontak yang sama, menggunakan akun utama
  13. Terakhir, buka halaman atau atau homescreen. Kemudian pilih ikon aplikasi WhatsApp kedua. Buka aplikasinya, dan buat akun menggunakan nomor ponsel berbeda dari akun utama.

Nah, itulah tentang bagaimana cara dual WhatsApp di Samsung dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Berikutnya, kamu hanya perlu tahu nama aplikasi tambahan. Atau aplikasi pihak ketiga, yang dapat digunakan untuk menggandakan aplikasi WhatsApp di HP Samsung.

Cara Memisahkan Kontak Dual WhatsApp di Samsung

Seperti yang disebutkan sebelumnya, agar kontak WhatsApp di akun kedua tersedia. Maka kamu harus tahu bagaimana cara untuk melakukan dan mendapatkannya. Bagaimana caranya?

  1. Buka kembali sub menu Dual Massenger dari Pengaturan yang sudah kamu lakukan sebelumnya
  2. Berikutnya langsung cari sub menu See Separete Contact List
  3. Aktifkan opsi pilihan tersebut, lalu klik tombol Select Contacts
  4. Dari perintah tersebut, klik lagi tombol Add
  5. Pilih semua kontak yang ingin digunakan di WhatsApp yang sudah digandakan
  6. Selesaikan prosesnya dengan klik Done.

Selain kamu dapat menggunakan fitur bawaan dengan panduan tadi, maka kamu pun bisa memanfaatkan bagaimana cara dual WhatsApp di Samsung dengan tambahan aplikasi.

Untuk tahu caranya bagaimana, bisa langsung perhatikan dan simak langsung uraian berikutnya sampai selesai.

Daftar Aplikasi Tambahan dan Cara Dual WhatsApp di Samsung

Berikut di bawah ini ada beberapa daftar pilihan rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan fiturnya untuk membuat aplikasi WhatsApp di Samsung menjadi dua. Apa saja nama aplikasi tersebut?

1. Aplikasi MoChat

Aplikasi satu ini memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk dapat menggandakan akun WhatsApp secara bersamaan. Selain itu, aplikasi ini pun bisa digunakan hanya di satu perangkat sekaligus.

Bisa dengan kondisi Login pada aplikasi yang sama. Tidak hanya itu saja. Peran dan fungsi aplikasi MoChat juga dapat menggandakan aplikasi YouTube hingga aplikasi lain. Dan yang paling menarik, aplikasi pengganda ini pun mampu menggandakan aplikasi Games. Menarik bukan?

2. 2Face

Lalu berikutnya ada aplikasi 2Face, yang memungkinkan pengguna dapat mengakses 2 akun WhatsApp. 2Face dapat menggandakan aplikasi permainan online, juga tentu saja aplikasi WhatsApp.

Salah satu keunggulan aplikasi satu ini, yakni dapat menjaga privasi kamu sebagai pengguna. Dengan cara mengunci aplikasi WhatsApp kloningan dari perangkat HP. 2Face pun memberikan kesempatan bagi pengguna untuk bisa membedakan fungsi akun WhatsApp. Baik untuk pribadi, atau bisnis.

Advertisement

3. Parallel Space

Cukup sering digunakan dan tidak jarang direkomendasikan oleh para pengguna Android untuk menggandakan WhatsApp.

Aplikasi Parallel Space memberikan izin untuk mengsinstall dua aplikasi menggunakan dua akun berbeda. Menggunakan 1 perangkat Samsung secara bersamaan.

Menariknya, selain bisa dijalankan untuk menggandakan aplikasi WA. Pengguna Parallel Space juga bisa memanfaatkannya untuk menggandakan aplikasi lain. Untuk aplikasi ini, bisa kamu unduh dan pasang aplikasi dari Google Play Store.

4. 2Accounts

Sama seperti beberapa jenis dan nama aplikasi kloning lainnya. 2Accounts pun bisa digunakan untuk menggandakan WhatsApp.

Tidak hanya sekadar WA saja, namun juga dapat membuat beberapa aplikasi lain menjadi dua. Mulai dari IG atau bahkan Facebook menjadi dua jenis.

2Accounts juga menyediakan fitur tambahan berupa shortcut dibeberapa aplikasi. Untuk bisa diubah ikonnya, atau namanya sesuai keinginan. Namun kekurangan aplikasi ini ada kemungkinan nomor pengguna akan diblokir.

5. Super Clone

Bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk menggandakan WhatsApp di HP Samsung. Cara dual WhatsApp di Samsung dengan tambahan aplikasi ini pun gampang digunakan. Tidak hanya sekadar WhatsApp juga yang bisa dikloning, namun aplikasi lain juga bisa digandakan.

Sistem aplikasi Super Clone ini menawarkan sistem proteksi privasi sangat baik. Salah satunya perlindungan sistem kata sandi, lokasi spoofing, hingga mode penyamaran. Kamu pun dapat mengunduh Super Clone secara gratis dari Google Play Store.

Namun ada kekurangannya. Dimana aplikasi ini memunculkan banyak iklan, sehingga tidak jarang membuat pengguna merasa terganggu akan hal tersebut.

6. DO Multiple Accounts

Lalu rekomendasi aplikasi terakhir untuk menggandakan WhatsApp di perangkat Samsung kamu. Adalah DO Multiple Accounts Aplikasi ini bekerja untuk menggandakan beberapa aplikasi sosial media. Dan WhatsApp sudah termasuk salah satunya.

Memberikan fitur privacy locker, dapat digunakan untuk mengunci kloningan aplikasi. Serta memungkinkan pengguna menggunakan 2 akun berbeda, di satu perangkat HP. Namun, sayangnya aplikasi ini memberikan dampak risiko tinggi terhadap pencurian data.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketika Agar Bisa Dual WhatsApp di Samsung

Setelah memilih dan mempertimbangkan akan menggunakan aplikasi mana, maka kamu pun bisa memahami cara memasang aplikasinya dengan panduan di bawah ini.

  1. Pertama,langsung pilih salah satu dari daftar aplikasi kloning WhatsApp yang sudah dipaparkan sebelumnya
  2. Misalnya kamu memilih aplikasi Parallel Space
  3. Pastikan agar aplikasi bisa didapatkan dari Google Play Store, pastikan terpasang dan bisa dijalankan secara normal
  4. Buka aplikasi tersebut, lalu klik Continue untuk melanjutkan ke tahap berikutnya
  5. Klik Start, dan cukup pilih aplikasi WhatsApp untuk digandakan
  6. Selanjutnya pilih keterangan Add to Parallel Space dan klik Accept untuk ke tahap berikutnya
  7. Terakhir, buka aplikasi WhatsApp dari aplikasi Parallel Space dan jalankan langsung aplikasi dari aplikasinya.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Dual WhatsApp di Samsung

Apakah Menggandakan Aplikasi WhatsApp di Samsung Sudah Terjamin Aman?

Seharusnya aman, sebab Samsung sendiri sudah menyediakan fiturnya secara resmi.

Seberapa Lama Proses yang Dibutuhkan untuk Dual WhatApp di Samsung?

Hanya beberapa menit saja.

Advertisement

Ranti P
Ranti P

Seorang freelancer content writer sejak 2015. Aktif menulis di beberapa media nasional Kompas, Republika, Tirto, IDNTimes. Terimakasih sudah membaca tulisan sederhana saya di sini.