Bagaimana Cara Samsung Grand Duo Jadi 4G

Beranda ยป Bagaimana Cara Samsung Grand Duo Jadi 4G
Advertisement

Cara Samsung Grand Duo jadi 4g itu tidak sulit sama sekali. Melakukan pengaturan agar Samsung Grand Duo hanya menangkap sinyal 4g saja itu bisa diatur dengan mudah. Karena itu, perhatikanlah terus bagaimana caranya mengatur Samsung Grand Duo hanya menangkap koneksi 4g saja.

Samsung Grand Duo memang produk yang bisa diatur koneksinya. Penggunanya bisa mengatur agar Samsung Grand Duo hanya menangkap dan menggunakan sinyal 4g saja. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara membuat Samsung Grand Duo jadi 4g saja.

Cara Mudah Membuat Samsung Grand Duo jadi 4g

Membuat atua mengatur Samsung Grand Duo jadi 4g only tak sesulit yang dibayangkan. Melalui semua cara yang mudah dan sederhana, aktivasi koneksi 4g only pada Samsung Grand Duo bisa dilakukan langsung. Berikut ini adalah tata caranya.

1. Mengatur di Setting Samsung Grand Duo

Membuat Samsung Duo jadi 4g saja bisa dilakukan lewat menu setting atau pengaturan. Dengan menu pengaturan yang tepat, proses bikin Samsung Duo hanya terhubung dengan koneksi 4g bisa dilakukan langsung. Berikut ini tata cara mengaturnya lewat menu setting di Samsung.

  • Akses menu setting atau pengaturan di Hp Samsung Grand Duo
  • Pilih opsi mobile networks di setting tersebut
  • Langsung pilih opsi Prederred Network Type
  • Kemudian pilih menu LTE (perefferd) atau 4G
  • Simpan perubahan dalam setting
  • Samsung Grand Duo kini telah terkoneksi dengan 4g

2. Melakukan Dial Up

Cara berikutnya adalah melakukan dial up. Melakukan dial up itu bisa menjadi hal yang bisa dilakukan juga agar Hp Samsung Grand Duo hanya terkoneksi ke sinyal 4g saja. Berikut ini tata cara melakukan dial up untuk koneksikan sinyal 4g saja di Samsung Grand Duo.

  • Buka menu panggilan di Samsung Grand Duo
  • Pada menu panggilan ketik dial *#*#4636#*#*
  • Klik OK setelah ketik dial dengan benar
  • Masuk ke menu Phone Information
  • Lanjutkan dengan memilih jenis jaringan
  • Berikutnya pilih opsi LTE only
  • Tekan tombol back untuk mengunci jarngan 4g LTE
  • Samsung Grand Duo kini telah terkoneksi ke sinyal 4g

Manfaat Membuat Samsung Grand Duo jadi 4g

Tentunya ada banyak manfaat dari mengatur Samsung Grand Duo jadi terkoneksi dengan sinyal 4g saja. Semua manfaat tersebut pastinya bisa diperoleh secara langsung oleh para pemakai atau pengguna Samsung Grand Duo. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

1. Koneksi Selalu Lancar

Manfaat dari membuat Samsung Grand Duo jadi 4g adalah koneksi akan selalu lancar. Dengan koneksi yang lancar tersebut, semua pengguna Samsung Grand Duo akan selalu diuntungkan. Saat koneksinya lancar, semuanya akan berlangsung dengan lebih lancar.

Koneksi yang selalu lancar ini memang dibutuhkan dalam banyak kesempatan. Kalau mendapatkan koneksi internet yang begitu lancar, aktivitas permainan akan berlangsung lebih mudah.

2. Download Lebih Lancar

Download yang lebih lancar juga menjadi manfaat membuat Grand Duo jadi 4g. Ini adalah benefit yang memang dicari juga oleh para pengguna Samsung Grand Duo yang ada di luar sana. Saat download lancar, pengguna akan selalu diuntungkan.

Kecepatan download dari sinyal 4g memang amat bagus. Proses download akan lebih lancar dan stabil kalau menggunakan koneksi sinyal 4g yang memang bagus. Kecepatan download 4g itu sendiri juga dinilai lebih stabil dibandingkan yang lain.

3. Upload Lebih Cepat

Manfaat utama lainnya adalah upload jadi lebih cepat. Kecepatan dalam upload ini memang jadi sesuatu yang diinginkan oleh banyak pengguna Samsung, utamanya pemakai Grand Duno. Kecepatan dalam upload itu memang jadi salah satu hal yang penting.

Advertisement

Jika sering melakukan aktivitas upload, maka penggunaan sinyal 4g sangat disarankan. Memanfaatkan proses upload yang cepat akan memudahkan banyak hal. Kecepatan dalam upload tersebut memang jadi hal yang penting buat banyak orang.

4. Jangkauan Sinyal Luas

Ketahui juga bahwa manfaat membuat Grand Duo jadi 4g adalah selalu dapatkan sinyal di banyak tempat. Itu karena koneksi 4g mempunyai jangkauan sinyal yang sangat luas. Dengan jangkauan yang begitu luas, pengguna sinyal 4g tidak akan alami masalah apapun.

SInyal 4g memang sudah bisa dipakai di berbagai tempat. Bahkan, di sejumlah tempat terpencil pun sinyal 4g tersebut dapat dijangkau. Artinya, sinyal 4g tersebut memang layak dipakai karena punya jangkauan yang memang luas.

5. Main Game Tanpa Lemot

Bermain game tanpa lemot juga menjadi manfaat membuat Grand Duo jadi 4g. Ketika bermain game tanpa lemot, semuanya akan jadi lebih seru dan menyenangkan. Ini adalah manfaat yang bisa didapatkan langsung ketika atur Grand Duo jadi 4g saja.

Aktivitas dalam bermain game memang bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Itulah kenapa disarankan untuk memakai koneksi 4g saja setiap hari supaya tidak terganggu saat bermain game online di Samsung Grand Duo.

Faktor Penting dalam Membuat Samsung Grand Duo jadi 4g

Sejumlah faktor mempengaruhi proses pengaturan Samsung Grand Duo jadi 4g only. Seluruh faktor tersebut harus diperhatikan dengan sangat baik jika mau atur ke koneksi 4g saja. Berikut ini adalah beberapa faktor penting dalam membuat Samsung Grand Duo jadi 4g only.

1. Pengaturannya

Faktor penting yang pertama adalah bagaimana pengaturannya. Pengaturan ini memang jadi faktor penting yang harus diperhatikan dalam bikin Samsung Grand Duo jadi 4g. Tata cara mengaturnya memang wajib diperhatikan dengan baik dan seksama.

2. Memastikan Providernya Tepat

Selalu memastikan bahwa providernya tepat itu penting untuk dilakukan. Jika providernya tepat dan sesuai, segalanya akan berlangsung dengan lebih lancar. Jika telah pakai provider yang sediakan layanan tersebut, semuanya pasti akan lancar.

3. Pastikan Sim Card Melayani Sinyal 4g

Pahamilah juga kalau faktor penting lain adalah memastikan bahwa sim card sudah bisa berikan layanan sinyal 4g. Ketika sim card sudah mampu berikan layanan sinyal 4g, segalanya akan lebih mudah. Jika sim card belum bisa tangkap sinyal 4g, lakukan pengaturan dulu.

4. Pastikan Berada di Lokasi yang Tepat

Memastikan bahwa lokasi aktivasinya tepat itu juga penting. Kalau berada dalam jangkauan yang tepat, aktivasi sinyal 4g pada Samsung Grand Duo itu bisa dilakukan oleh para pengguna. Dengan memastikan lokasi aktivasi yang tepat, semuanya akan jadi lancar.

FAQ | Cara Samsung Grand Duo jadi 4g

Apakah aman membuat Samsung Grand Duo jadi 4g only?

Pasti aman karena pengaturan koneksi Samsung Grand Duo jadi 4g only sudah diatur.

Kenapa perlu membuat Samsung Grand Duo jadi 4g only?

Supaya koneksi internet selalu lancar dan bebas dari berbagai macam masalah.

Apa keuntungan utama membuat Samsung Grand Duo jadi 4g only?

Koneksi internet akan selalu lancar dan bisa bikin proses upload serta download lebih cepat.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.