Bagaimana Cara Screenshot Samsung A13?

Beranda » Bagaimana Cara Screenshot Samsung A13?
Advertisement

Cara screenshot Samsung A13 itu sebenarnya tak begitu sulit. Hanya lewat beberapa proses sederhana saja, proses screenshot dengan memakai Hp Samsung A13 itu bisa dilakukan. Maka dari itu, jangan bingung sama sekali ketika akan melakukan screenshot pakai Hp tersebut.

Aktivitas tangkap layar Hp memang kadang diperlukan. Dalam banyak kesempatan, screenshot Samsung A13 itu memang benar – benar dibutuhkan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan screenshot pada Hp Samgsung A13.

Cara Screenshot Samsung A13 Secara Manual

Screenshot pada Samsung A13 bisa dilakukan secara manual. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk langsung lakukan screenshot ke Samsung A13 dengan tombol – tombol tertentu. Biar lebih jelas, ini dia panduannya.

1. Datangi Bagian atau Halaman yang Mau Discreenshot

Pertama – tama adalah mendatangi dulu bagian atau halaman di Samsung A13 yang mau discreenshot. Bisa halaman biasa di Samsung A13 atau saat sedang mengakses internet. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing.

2. Tekan Bersamaan Tombol Power & Volume Bawah

Berikutnya adalalh menekan tombol power dan voulume down secara bersamaan. Ini adalah shortcut yang perlu dilakukan untuk bisa langsung lakukan screenshot. Jadi, pastikan untuk tekan kedua tombol tersebut bersamaan.

3. Tunggu Sampai Ada Bunyi Seperti Memotret

Tunggulah sampai ada bunyi seperti memotret ketika tekan tombol power dan screenshot bersamaan. Ketika sudah ada bunyi tertentu, maka proses screenshot pada Hp Samsung A13 itu telah berhasil dilakukan.

4. Simpan Hasil Screenshot Jika Sudah Sesuai

Langkah terakhir adalah menyimpan hasil screenshot jika sudah sesuai. Setelah screenshot selesai dilakukan, hasilnya bisa dilihat pada galeri. Biasanya semua hasilnya tersimpan pada folder screenshot pada galeri Samsung A13.

Cara Screenshot Samsung A13 dengan Aplikasi

Cara screenshot Samsung A13 menggunakan aplikasi juga bisa dilakukan. Penggunaan cara ini akan memudahkan pengguna ketika akan melakukan screenshot. Berikut ini sejumlah cara sederhana untuk screenshot di Samsng A13 pakai aplikasi.

1. Download dan Install Screenshot Easy

Aplikasi yang akan digunakan adalah Screenshot Easy. Jadi langkah awalnya adalah download dan install Screenshot Easy dulu. Screenshot Easy ini sendiri adalah aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Playstore.

2. Jalankan Screenshot Easy

Setelah unduh dan install, segera jalankan aplikasi Screenshot Easy. Ikuti semua petunjuk yang ada sampai bisa muncul tombol asisten virtual untuk melakukan penangkapan layar. Tombol tersebut akan berperan dalam proses screenshot.

3. Datangi Halaman yang Mau Discreenshot

Jika tombol screenshot virtual sudah muncul, langkah berikutnya adalah mendatangi bagian yang ingin dicreenshot. Datangilah halaman atau bagian di Hp Samsung A13 yang ingin ditangkap layarnya dengan aplikasi.

4. Klik Tombol Asisten Screenshot Easy

Setelah berada di bagian yang ingin ditangkap layarnya, segera klik tombol asisten virtual dari Screenshot Easy. Ketika tombol tersebut ditekan, maka secara otomatis penangkapan layar akan langsung dilakukan.

5. Periksa Foto di Galeri

Setelah melakukan penangkapan layar, pengguna bisa melihat hasilnya pada galeri di Samsung A13. Biasanya akan muncul folder otomatis dari Screenshot Easy. Langsung saja periksa hasil tangkapan layar tersebut ke galeri foto Samsung A13.

Rekomendasi Aplikasi untuk Screenshot di Samsung A13

Di luar sana ada banyak aplikasi untuk screenshot di Samsung A13. Sejumlah aplikasi terbaik bisa dimanfaatkan langsung untuk melakukan screenshot secara mudah. Ini dia beberapa aplikasi terbaik untuk ambil screenshot di Samsung A13.

1. Screenshot Assistant

Salah satu dari sekian banyak aplikasi terbaik untuk ambil screenshot di Samsung A13 adalah Screeshot Assistant. Aplikasi sudahlama dipercaya sebagai penyedia layanan bantuan screenshot dengan mudah. Maka dari itu, pakai langsung saja screenshot assistant di Samsung A13.

Advertisement

2. Screenshot Easy

Screenshot Easy juga jadi aplikasi terbaik untuk ambil screenshot di Samsung A13. Aplikasi satu ini bisa diandalkan juga untuk melakukan screenshot dengan amat mudah. Maka dari itu, cobalah pakai aplikasi Screenshot Easy saja setiap hari.

3. Screen Master

Screen Master adalah contoh berikutnya dari aplikasi terbaik untuk ambil screenshot di Samsung A13. Screen Master memang sudah lama jadi pilihan banyak pengguna. Melalui aplikasi ini, pengguna Samsung A13 bisa dapatkan kemudahan untuk lakukan screenshot.

4. Easy Touch

Easy Touch adalah pilihan aplikasi terbaik untuk ambil screenshot di Samsung A13 berikutnya. Dengan menggunakan aplikasi Easy Touch, pengguna akan memperoleh keuntungan terus. Maka dari itu, pastikan memakai Easy Touch saja supaya screenshot jadi lebih mudah.

5. Mobizen

Selanjutnya ada Mobizen yang bisa dipakai juga untuk menangkap layar atau screenshot dengan mudah. Ketika memakai Mobizen, pengguna akan diuntungkan selalu. Sehingga, teruslah memakai aplikasi Mobizen ini biar aktivitas tangkap layar di Hp Samsung A13 semakin mudah.

6. Private Screenshot

Private Screenshot juga termasuk dalam jajaran aplikasi terbaik untuk ambil screenshot di Samsung A13. Aplikasi bisa diunduh secara gratis di Playstore. Dengan memakai aplikasi ini, pengguna bakal dapatkan keuntungan terus saat mau tangkap layar.

7. Loom

Loom juga menjadi contoh nyata dari aplikasi terbaik untuk ambil screenshot di Samsung A13. Melalui aplikasi Loom ini, penangkapan layar bisa dijalankan secara mudah. Karenanya, langsung saja pakai Loom untuk aktivitas screenshot di Samsung A13 tiap hari.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Screenshot di Samsung A13

Dalam melakukan screenshot di Samsung A13, terdapat sejumlah hal penting yang perlu dapatkan atensi khusus. Semua hal tersebut perlu dapatkan perhatian supaya proses screenshot berjalan lancar. Ini dia beberapa hal penting dalam proses screenshot di Samsung A13.

1. Ruang Penyimpanannya

Salah satu hal penting yang wajib menjadi pertimbangan adalah ruang penyimpanan dari hasil screenshot. Ruang penyimpanan tersebut memang harus diperhatikan secara baik. Dengan begitu, semua hasil screenshot bisa terkumpul jadi satu di tempat yang sama.

2. Cara Pengambilannya

Cara pengambilan screenshot juga harus diperhatikan juga. Penggunaan metode yang tepat itu harus selalu jadi perhatian juga. Dengan melakukan pengambilan screenshot pakai metode yang semuanya pasti akan berjalan dengan lebih mudah.

3. Editing Hasil Screenshot

Melakukan editing sederhana pada hasil screenshot itu juga perlu dapatkan perhatian khusus. Melakukan editing seperti crop atau menambahkan warna tertentu kadang dibutuhkan. Sehingga, penting untuk menggunakan sarana screenshot yang sediakan layanan tersebut.

FAQ | Cara Screenshot Samsung A13

Apakah ada tombol shortcut untuk screenshot Samsung A13?

Tersedia tombol asisten untuk screenshot jika install aplikasi khusus ke Samsung A13.

Dimana gambar atau file hasil screenshot Samsung A13 tersimpan?

Semua gambar hasil screenshot akan langsung tersimpan otomatis di galeri Samsung A13.

Amankah melakukan screenshot dengan aplikasi di Samsung A13?

Aman. Banyak aplikasi yang bisa digunakan langsung secara aman dalam screenshot di Samsung A13.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.