Bagaimana Cara Update Microsoft Word?

Beranda » Bagaimana Cara Update Microsoft Word?
Advertisement

Ketahuilah bagaimana cara update Microsoft Word. Dalam beberapa waktu tertentu, update word memang harus dilakukan. Saat memahami hal tersebut, aplikasi word di PC dan laptop bisa terus digunakan. Proses update juga tak begitu sulit sehingga semua pengguna tak akan temui masalah.

Update word memang perlu dilakukan di momen yang tepat. Ketika lakukan update, word akan bisa berjalan dengan lebih maksimal. Banyak kemudahan yang juga bisa diperoleh ketika memperbaharui aplikasi tersebut. Berikut ini panduan untuk update Microsoft Word.

Cara Update Microsoft Word dengan Mudah

Tidak sulit sama sekali kalau mau update Microsoft Word. Hanya memerlukan beberapa langkah dan tahapan sederhana untuk update word. Proses update yang mudah bisa dilakukan semua orang. Berikut ini adalah cara update Microsoft Word dengan mudah.

1. Cara Update Microsoft Office Terbaru

Cara pertama adalah update Microsoft Office langsung lewat setting di PC atau laptop. Proses atau caranya sangat mudah. Sehingga, tak perlu bingung kalau mau update Office di PC. Berikut ini adalah tata cara melakukan update Microsoft Office terbaru langsung ke PC atau laptop.

  • Buka aplikasi word yang ada di laptop
  • Pilih new document pada word
  • Ketika sudah terbuka dokumennya segera klik file
  • Cari opsi ‘Informasi produk’
  • Klik ‘Opsi pembaruan’
  • Pilih langsung ‘Perbarui Sekarang’
  • Tunggu sampai proses update selesai
  • Buka kembali word setelah update selesai

2. Cara Update Microsoft Office di Microsoft Office Store

Cara update Microsoft Office bisa lebih mudah melalui Microsoft Office Store. Ini adalah salah satu metode yang bisa dipakai langsung untuk update Microsoft Office tanpa ribet. Biar lebih mudah dipahami, ini dia cara update Microsoft Office di Microsoft Office Store.

  • Tutup terlebih dulu semua aplikasi Office di laptop atau PC
  • Buka aplikasi Microsoft Store dengan laptop atau PC
  • Pilih ikon yang bergambar akun
  • Pastikan sudah masuk ke akun Microsoft
  • Klik ikon titik tiga di Microsoft
  • Pilih Unduhan dan Updates
  • Langsung update lewat Microsoft Office Store tersebut
  • Tunggu sampai selesai

Syarat untuk Update Microsoft Word

Pastinya ada beberapa syarat utama agar bisa update Microsoft Word. Semua syarat ini wajib dipenuhi dulu agar semuanya lancar dan bebas dari masalah. Berikut ini adalah beberapa syarat utama untuk bisa update Microsoft Word.

1. Tersedia Update

Syarat utama adalah tersedianya update pada Microsoft Office. Ini adalah syarat utama dan wajib ada kalau mau melakukan update langsung pada Microsoft Word di laptop atau PC. Biasanya ada notifikasi yang muncul di laptop.

2. Koneksi Internet

Update Microsoft Office itu membutuhkan koneksi internet. Keberadaan koneksi internet itu merupakan syarat yang wajib ada agar proses untuk pembaharuan word bisa berjalan mulus dan lebih cepat.

3. Ruang Memori yang Cukup

Ruang memori yang cukup merupakan syarat berikutnya yang wajib ada. Ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan juga ketika ingin lakukan update pada word. Siapkanlah ruang memori yang sesuai agar semuanya lancar.

Kenapa Harus Update Microsoft Word?

Salah satu pertanyaan terbesar adalah kapan harus melakukan update pada Microsoft Word. Tentunya ada beberapa alasan tentang kenapa perlu update word. Berikut ini adalah beberapa alasan tentang kenapa harus update Microsoft Word.

1. Supaya Word Tetap Bisa Digunakan

Salah satu alasan kenapa harus update Microsoft Word adalah biar hal itu bisa digunakan. Biar semuanya bisa tetap digunakan, maka proses untuk update word itu harus dilakukan terus. Jangan lupa update langsung kalau ingin terus menggunakan word.

Advertisement

2. Agar Bisa Nikmati Fitur Baru di Word

Proses update itu juga bisa dijalankan agar fitur baru bisa dinikmati. Semua fitur terbaru itu memang sangat bermanfaat buat banyak orang. Pekerjaan akan lebih dipermudah kalau ada fitur – fitur baru di dalamnya. Itulah pentingnya melakukan update pada word.

3. Biar Terhindar dari Error Saat Menggunakan Word

Salah satu alasan kenapa harus update Microsoft Word adalah biar terhindar dari error. Terhindar dari error itu memang jadi sesuatu yang penting. Kalau mau terhindar dari masalah error pada word, sebaiknya lakukan update dengan tepat.

4. Supaya Word Bisa Berjalan Lebih Maksimal

Supaya word bisa berjalan dengan lebih maksimal juga merupakan kenapa harus update Microsoft Word. Saat memperbaharui Microsoft Word, performa dari aplikasi tersebut akan lebih bagus dan maksimal. Itulah kenapa banyak yang selalu memperaharui word.

5. Hindari Ancaman Virus

Menghindari ancaman virus juga merupakan alasan kenapa harus update Microsoft Word. Ini adalah sesuatu yang perlu dicermati juga. Sebab, virus memang bisa merasuki Microsoft Word. Kalau ingin aman dari virus, maka selalu perbaharui atau update aplikasi Microsoft Word tersebut.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Update Microsoft Word?

Memang ada beberapa waktu dan momen yang sangat disarankan. Pemilihan waktu yang tepat ini akan berdampak pada proses update yang lebih mudah. Ini dia beberapa momen yang tepat untuk melakukan update pada Microsoft Word.

1. Ketika Word Sering Menutup Sendiri

Salah satu waktu yang paling tepat untuk update Microsoft Word adalah ketika word sering menutup sendiri. Word yang tiba – tiba menutup sendiri memang jadi hal yang mengganggu. Untuk itu, langsung saja lakukan update ketika ada masalah word tutup sendiri.

2. Saat Word Tak Bisa Dibuka

Saat word tak bisa dibuka juga merupakan momen yang tepat untuk melakukan update pada Microsoft Word. Terkadang ada masalah serius di mana word bahkan tak bisa dibuka sama sekali. Ketika menemui masalah tersebut, ada baiknya untuk update Microsoft Word saja.

3. Ketika Fitur Word Tak Bisa Dipakai

Pahamilah juga bahwa momen yang tepat untuk melakukan update pada Microsoft Word adalah ketika ada fitur word yang tak bisa digunakan. Saat ada masalah tersebut, sebaiknya langsung update Microsoft Word saja.

4. Saat Butuhkan Fitur Baru

Ketika membutuhkan fitur baru maka update langsung juga. Ini adalah momen yang tepat untuk melakukan update pada Microsoft Word juga. Dengan melakukan update, akan ada banyak fitur baru yang bisa digunakan dan dimaksimalkan untuk memudahkan pekerjaan di word.

5. Ketika Word Lemot dan Macet

Terkadang banyak yang merasakan word yang lemot dan sering macet. Kalau sudah mengalami hal tersebut, maka sangat disarankan untuk lakukan update word. Ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan update pada Microsoft Word biar lemot dan macet bisa terselesaikan.

FAQ | Cara Update Microsoft Word

Apakah wajib untuk melakukan update pada Microsoft Word?

Jika word mengalami masalah, maka update pada Microsoft Word perlu dilakukan.

Kenapa perlu melakukan update Microsoft Word?

Supaya kinerja dari Microsoft Word bisa lebih maksimal saat digunakan.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.