10 Cara Agar Kamera Samsung Jernih, Dijamin Berhasil

Mengetahui bagaimana cara agar kamera Samsung jernih, jelas akan membuat hasil jepretan bak fotographer profesional.

Untuk dapat melakukan hal tersebut juga terbilang sangat mudah, walaupun mungkin hasilnya tidak akan seperfect menggunakan kamera DSLR. Namun untuk hasilnya, bisa mendekati dan membuat hasil foto jadi sangat jernih. Nah, bagaimana caranya?

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Membersihkan Lensa

Panduan pertama yang bisa coba kamu aplikasikan, adalah dengan coba membersihkan lensa kamera terlebih dahulu. Hal ini untuk membersihkan kaca dan lensa kamera dari sidik jari, debu, atau bahkan kotoran lainnya.

Walaupun sepele, ternyata hal tersebut dapat mengganggu hasil foto. Usahakan agar menggunakan kain microfiber lembut. Dilakukan agar tidak merusak permukaan kacanya, yang ketika menggunakan kain kasar akan memungkinkan kacanya tergores.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Menggunakan Pasta Gigi

Ya, kamu tidak salah baca. Selain secara manual menggunakan kain lembut seperti microfiber. Kamu juga dapat membersihkan kamera Samsung menggunakan pasta gigi. Hal ini bisa dicoba, sebab bahan yang terkandung dalam pasta gigi dianggap dapat mengurangi baret pada permukaan layar.

Baik itu layar HPnya, atau bahkan juga lensa kameranya. Adapun cara untuk menggunakan pasta gigi tersebut, adalah dengan mengambil sebagian pasta gigi. Kemudian mengoleskannya ke permukaan lensa kamera. Baik depan, atau belakang.

Kemudian lap menggunakan kain lembut seperti microfiber yang sebelumnya sudah dibasahi menggunakan air terlebih dahulu. Namun usahakan untuk tidak melakukan cara ini secara sering, karena akan memungkinkan merusak komponen pada kameranya.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Menggunakan Mode Tepat  

Maksudnya disini, adalah kamu dituntut untuk memahami ketentuan dan pengaturan kameranya dengan baik. HP Samsung menyediakan banyak mode fotografi, apalagi HP Samsung keluaran paling anyar.

Untuk bisa mendapatkan hasil jernih, maka usahakan untuk dapat menggunakan mode sesuai. Mulai dari mode otomatis, mode potrait, mode malam, atau bahkan mode pro. Mode pro tersebut mengharuskan kamu untuk mengatur kecepatan rana, shutter speed, atau bahkan white balance.

Dengan mengaplikasikan settingan kamera yang tepat, maka foto dapat dipastikan memberikan hasil lebih bagus. Serta jernih.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Harus Stabil

Maksudnya adalah memastikan bahwa ponselnya harus stabil. Hal ini dilakukan agar hasil foto tidak menjadi buram. Apalagi jika kondisi pencahayaannya rendah. Atau menggunakan mode fitur zoom.

Gunakan kedua tangan, atau tripod untuk mendapatkan hasil stabil. Penggunaan alat tambahan juga akan memudahkan kamu ketika ingin melakukan jepretan bersama orang lain.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Setting Kamera Terbaik

Kamu diharuskan untuk dapat memeriksa secara detail tentang Settingan atau Pengaturan kamera Samsungnya dengan baik. Pahami dengan benar fitur-fitur yang ditawarkan.

Kamu juga dapat mengatur resolusi fotonya. Kemudian dari rasio aspek, kecepatan rana, hingga pengaturan ISO. Dengan memahami dan mempelajari pengaturan tersebut, dapat membantu kamu mengoptimalkan dan memaksimalkan penggunaan kameranya.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Hindari Zoom Digital Berlebih

Zoom digital pada kamera Samsung, ternyata cenderung mengurangi kualitas gambar. Saat kamu menggunakan sistem zoom digital. Gambar mungkin saja akan menjadi buram, atau kehilangan detailnya.

Sebisa mungkin, upayakan untuk dapat mendekati objek secara langsung jika dibandingkan harus mengandalkan zoom. Jika memang ada fitur optical zoom, akan lebih baik menggunakan fitur ini. Dengan begitu, maka kamu dapat mempertahankan kualitas gambar lebih optimal.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Manfaatkan Cahaya

Cahaya yang baik saat memotret atau melakukan jepretan, merupakan salah satu kunci untuk dapatkan hasil tajam. Juga jernih. Metode ini bisa coba kamu lakukan, terutana saat berada di luar ruangan.

Jika memotret dalam ruangan, atau dalam kondisi pencahayaan yang kurang. Maka kamu dapat coba mengaktifkan mode HDR atau High Dynamic Range. Fitur ini memungkinkan kamu mendapatkan foto yang lebih detail, pun lebih baik.

Kondisi tersebut juga bisa didapatkan saat keadaan cahaya terlalu terang, atau terlalu gelap. Namun penting untuk diketahui, bahwa proses pengambilan foto dengan fitur HDR akan sedikit lebih lama.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Tambahan Penerangan

Jika kondisi kamu saat ini memiliki pencahayaan kurang ideal, maka coba pertimbangkan untuk menambah penerangan tambahan. Samsung menyediakan fitur aksesori seperti lampu kilat. Yang terhubung langsung ke perangkat HP.

Lampu kilat atau flash tersebut, dapat memberikan penerangan tambahan. Guna memastikan gambarnya tetap terang, juga jernih. Kamu juga bisa coba menggunakan reflektor cahaya, menjadi sumber cahaya eksternal untuk memaksimalkan hasil foto yang lebih jernih.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Menghindari Filter Berlebih

Dewasa ini, penggunaan filter di HP sudah sangat menjamur. Dan tentu saja Samsung juga menyediakannya.

Bila kamu ingin mendapatkan hasil kamera jernih, kemudian sangat bagus. Maka usahakan agar tidak menggunakan filter, karena tidak jarang filter yang digunakan dapat mengganggu hasil kamera menjadi buram. Atau tidak jelas.

Cara Agar Kamera Samsung Jernih dengan Menggunakan Piksel Lebih Besar

Piksel lebih besar dalam sebuah kamera, dapat memberikan hasil foto serta video yang lebih jernih. Jadi jika ingin membeli HP Samsung, maka usahakan untuk coba memerhatikan bagaimana spesifikasi piksel kameranya bagaimana.

Semakin besar ukuran piksel disebuah HP. Maka akan semakin baik dan jernih hasil foto yang dihasilkan dari kameranya.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Agar Kamera Samsung Jernih

Apakah Agar Hasil dari Kamera Samsung Jernih Bisa Menggunakan Aplikasi Tambahan?

Sebenarnya bisa saja, namun jika kamu tetap tidak memahami settingannya. Maka hasilnya akan sama saja.

Apakah Semua Cara di Atas Berlaku untuk Semua Tipe HP Samsung?

Berlaku, kamu bisa melakukannya untuk semua tipe HP Samsung yang sudah didukung dengan fitur kamera.

Tinggalkan komentar