Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp iPhone dan Syaratnya

Beranda ยป Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp iPhone dan Syaratnya
Advertisement

Cara aktifkan dark mode Whatsapp iPhone cukup mudah. Hanya butuh beberapa langkah saja, pengguna iPhone sudah bisa aktifkan dark mode pada iPhone miliknya. Sehingga, harus diperhatikan bagaimana cara paling mudah dalam mengaktifkan dark mode di Whatsapp.

Sejumlah pemakai aplikasi Whatsapp memang lebih suka mengatur ke dark mode. Tujuan utamanya demi kenyamanan mata. Tak heran jika lebih banyak yang memakai WA dark mode meski sedang berada dalam siang hari. Berikut ini ulasan tentang aktivasi dark mode di Whatsapp iPhone.

Syarat untuk Aktifkan Mode Dark Whatsapp iPhone

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa aktifkan moder dark Whatsapp iPhone. Semua syarat itu harus dipenuhi secara baik agar bisa aktifkan mode dark Whatsapp di iPhone. Ini dia beberapa syarat untuk aktifkan mode dark Whatsapp iPhone.

1. Update Whatsapp Terbaru

Syarat utama untuk bisa aktifkan dark mode Whatsapp di Iphone adalah melakukan update terbaru pada aplikasi chat messenger tersebut. Syarat update Whatsapp terbaru di App Store itu memang penting untuk dilakukan.

2. Koneksi Internet

Koneksi internet juga jadi syarat untuk aktifkan mode dark Whatsapp iPhone. Melalui koneksi internet yang bagus dan lancar, proses aktivasi dark mode pada Whatsapp bisa dijalankan dengan mudah. Kalau tak gunakan internet, pengaturan tidak akan tersimpan.

3. Ikuti Petunjuk Sesuai Urutan

Syarat terakhir adalah mengikuti petunjuk aktivasi dark mode sesuai dengan urutan. Semua urutan ini memang harus diperhatikan secara baik agar mode dark pada Whatsapp iPhone bisa langsung diaktifkan. Urutannya harus tepat biar lancar.

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode Whatsapp di iPhone

Mengaktifkan dark mode pada Whatsapp bisa dilakukan secara mudah. Dengan semua cara yang sederhana, mode tersebut bisa langsung diaktifkan. Biar lebih mudah, ini dia cara mudah untuk aktifkan dark mode Whatsapp di iPhone.

1. Buka Aplikasi Whatsapp

Langkah awal tentunya membuka aplikasi Whatsapp terlebih dulu. Ini adalah awalan yang harus dilakukan para pengguna iPhone yang mau mengubah tampilan Whatsapp miliknya.

2. Klik Titik Tiga

Berikutnya adalah klik titik tiga yang ada di menu Whatsapp. Letaknya berada di bagian pojok kanan atas dari aplikasi Whatsapp. Klik langsung saja tanda tersebut untuk memulai semuanya.

3. Masuk ke Menu Setting

Setelah menu tiga titik itu diklik, maka akan muncul drop down. Pilihlah menu setting atau pengaturan yang ada pada opsi tiga titik aplikasi Whatsapp tersebut.

4. Pilih Opsi Chats

Setelah itu, pilih menu chats yang terdapat pada menu setting tersebut. Nantinya ada beberapa pilihan lagi yang bisa dipilih oleh pengguna agar bisa langsung aktifkan moder dark.

5. Pilih Theme

Untuk mengubah ke dark mode, pengguna bisa memilih atau klik theme. Nantinya pengguna bisa langsung memilih mode untuk tampilan layar Whatsapp.

Advertisement

6. Atur ke Dark Mode

Proses terakhir adalah mengubah tema ke dark mode. Tinggal pilih saja dark mode pada menu theme yang tersedia di drop down di Whatsapp. Gulirkan tombol biar dark mode segera aktif.

7. Dark Mode akan Aktif di Whatsapp

Ketika sudah diaktifkan, Whatsapp akan jadi gelap. Semua layar percakapan yang ada di Whatsapp akan jadi lebih gelap dari semula. Kalau ingin kembalikan ke mode semula tinggal atur lagi.

Kenapa Pengguna iPhone Senang pakai Dark Mode di Whatsapp?

Tentu banyak yang bertanya kenapa pengguna iPhone senang menggunakan dark mode pada Whatsapp. Pastinya ada sejumlah alasan logis terhadap semua hal tersebut. Berikut ini beberapa alasan kenapa pengguna iPhone senang memakai opsi dark mode di Whatsapp.

1. Lebih Nyaman di Mata

Penggunaan dark mode Whatsapp di iPhone itu selalu memberikan kenyamanan pada mata. Kenyamanan pada mata memang sangat penting. Hal ini akan memberikan keuntungan tersendiri buat para pemakainya.

2. Tak Bikin Baterai Boros

Penggunaan mode dark pada Whatsaapp juga bisa berdampak pada durasi baterai. Baterai akan jadi lebih hemat kalau menggunakan mode dark atau gelap. Ini harusnya dimengerti dan dipahami oleh pengguna iPhone di luar sana.

3. Terlihat Bagus di Tempat yang Kurang Cahaya

Menggunakan dark mode juga bisa bikin tampilan Whatsapp jadi lebih bagus di tempat yang kurang cahayanya. Melalui gambar yang terlihat bagus tersebut, pengguna bisa lebih bergaya. Itu merupakan cara lain untuk memanfaatkan aplikasi Whatsapp.

4. Tidak Bikin Mata Rusak

Memakai dark mode juga akan menghindarkan pengguna dari mata rusak. Mata pengguna iPhone yang memanfaatkan fitur dark mode akan selalu aman dan terbebas dari kerusakan. Menjaga mata agar tetap prima adalah sebuah hal yang penting.

5. Bisa Lebih Nyaman dalam Baca Chat

Penggunaan dark mode Whatsapp itu juga bisa membuat pengguna jadi lebih nyaman dalam membaca chat. Chat yang muncul bisa lebih nyaman untuk dibaca pada mode dark Whatsapp tersebut. Inilah yang membuat mode dark selalu jadi pilihan utama.

FAQ | Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp iPhone

Kenapa dark mode lebih disenangi para pengguna Whatsapp iPhone?

Karena dark mode pada Whatsapp lebih nyaman di mata.

Apakah dark mode Whatsapp bisa digunakan terus di iPhone?

Pengguna bisa mengatur agar dark mode Whatsapp bisa dipakai terus di iPhone.

Apakah dark mode Whatsapp di iPhone bisa memberikan kenyamanan di mata?

Menurut sejumlah penelitian, dark mode memang bisa memberikan kenyamanan di mata.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.