Cara Aktivasi Microsoft Word dengan Mudah

Beranda ยป Cara Aktivasi Microsoft Word dengan Mudah

Cara aktivasi Microsoft Word itu tidaklah sulit. Melalui tahapan dan cara yang sederhana, proses aktivasi bisa dijalankan secara mudah. Karena itu, harus dipahami dengan baik seperti apa cara aktivasi terhadap Microsoft Word agar semuanya lancar.

Software Microsoft Word memang perlu diaktivasi kalau mau digunakan. Jika melakukan aktivasi dengan benar, Microsoft Word bisa digunakan langsung. Biar lebih mudah dipahami, ini dia penjelasan megenai proses aktivasi terhadap Microsoft Word.

Syarat Aktivasi Microsoft Word

Ada beberapa syarat aktivasi Microsoft Word yang harus diperhatikan secara mendalam. Dengan semua syarat yang ada di dalamnya, proses aktivasi akan berlangsung secara lancar tanpa kendala. Berikut ini beberapa syarat utama untuk lakukan aktivasi Microsoft Word dengan mudah.

1. Space Memori di PC atau Laptop

Syarat agar bisa melakukan aktivasi pada Microsoft Word adalah menyiapkan ruang memori pada PC dan laptop. Ini adalah syarat yang harus dipastikan sedari awal. Ketika mempersiapkan space sejak awal, aktivasi Microsoft Word akan berjalan dengan lebih lancar.

2. Punya Installer Microsoft Office

Syarat berikutnya yang juga perlu dipenuhi adalah mempunyai installer Microsoft Office. Kalau mau aktifkan word, maka installer Microsoft Office memang harus disiapkan. Tanpa adanya installer tersebut, proses untuk aktivasi word tak akan bisa dilakukan.

3. Punya Production Key

Mempunyai production key itu juga jadi hal yang penting. Pastikan untuk menyiapkan production key yang nantinya akan dimasukkan kalau mau melakukan aktivasi. Jadi, mempersiapkan production key untuk install word itu memang perlu dilakukan.

4. Ikuti Prosedur dengan Tepat

Mengikuti prosedur yang tepat adalah syarat untuk aktivasi. Ini merupakan syarat penting untuk melakukan aktivasi secar lancar pada Microsoft Office. Sehingga, wajib hukumnya untuk ikuti prosedur instalasi dengan baik dan benar.

5. Persiapan Koneksi Internet

Mempersiapkan koneksi internet juga perlu disiapkan sedari awal. Kalau melakukan persiapan terhadap koneksi internet yang bagus, segala macam masalah dan gangguan bisa teratasi. Jadi, siapkanlah koneksi internet jika aktivasi membutuhkan internet untuk menyelesaikannya.

Cara Aktivasi Microsoft Word

Cara aktivasi Microsoft Word itu bisa dilakukan secara mudah. Hanya beberapa tahapan sederhana untuk melakukan aktivasi tersebut. Karenanya, pastikan memahami cara terbaik untuk lakukan aktivasi di Microsoft Word. Berikut ini adalah tata cara aktivasi Microsoft Word dengan benar.

1. Aktivasi dengan Product Key

Pertama adalah cara aktivasi dengan product key. Ketika melakukan aktivasi product key secara sesuai, semuanya akan berjalan dengan mudah. Berikut ini adalah tata cara aktivasi Microsoft Word (Office) dengan product key.

  • Akses Microsoft Word
  • Pilih activate
  • Enter Product Key
  • Masukkan product key yang jumlahnya 25 digit
  • Klik tombol redeem online
  • Selesaikan aktivasi

2. Aktivasi dengan Akun Microsoft

Aktivasi juga bisa dilakukan dengan login langsung ke akun Microsoft. Dengan melakukan aktivasi pakai akun aktif Microsoft, semuanya bakal berjalan dengan lancar. Berikut ini adalah panduan aktivasi dengan akun Microsoft.

  • Buka Microsoft Word dulu
  • Pilih ikon Activate
  • Klik Existing Office 365 Users? Sign In
  • Masukkan akun Microsoft
  • Office akan langsung aktif

3. Aktivasi dengan KMS

Berikutnya adalah aktivasi dengan KMS Office 2019. Ini adalah program yang bisa membuat pengguna mengaktifkan word tanpa perlu masukkan product key. Berikut ini tata cara aktivasi word dengan program KMS Office 2019.

  • Download program KMS Office 2019
  • Ekstrak file KMS
  • Klik kanan dan pilih Run as administratot
  • Akses menu utilities
  • Centang reactivation task
  • Klik opsi Office Retail
  • Tunggu proses berjalan
  • Klik tombol activate office

Hal Penting dalam Aktivasi Microsoft Word

Terdapat sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan kalau mau aktivasi Microsoft Word. Sejumlah hal memang harus diperhatikan jika ingin melakukan aktivasi di Microsoft Word. Berikut ini adalah beberapa hal penting jika mau aktivasi Microsoft Word.

1. Beli Produk Asli Microsoft

Salah satu hal penting dalam upaya aktivasi Microsoft Word adalah membeli produk aslinya secara langsung. Dengan membeli produk asli Microsoft, proses instalasi akan berjalan dengan lebih mudah. Intinya, kalau mau aman maka belilah produk asli dari Microsoft.

2. Download Microsoft Office di Tempat Terpercaya

Cobalah untuk download Microsoft Office di situs terpercaya kalau tak mau membeli secara resmi. Download di tempat yang terpercaya memang penting untuk dilakukan. Sehingga, proses aktivasi terhadap Microsoft Word akan berlangsung lancar tanpa kendala sama sekali.

3. Pastikan PC dan Laptop Tak Bermasalah

Pastikanlah juga bahwa PC dan laptop yang digunakan tak bermasalah. Memastikan bahwa PC dan laptop dalam kondisi prima dan sehat itu memang sangatlah penting. Saat PC dan laptop disiapkan sedari awal dan performanya bagus, aktivasi Microsoft Word akan jadi lebih mudah.

4.  Mengikuti Urutan Prosedur dengan Tepat

Mengikuti urutan prosedur instalasi dengan tepat adalah faktor penting lainnya yang harus diperhatikan juga. Selalu pastikan bahwa prosedur untuk aktivasi Microsoft Word bisa dijalankan secara berurutan. Hal itu akan memastikan bahwa aktivasi selalu lancar.

FAQ | Cara Aktivasi Microsoft Word

Apakah sulit untuk aktivasi Microsoft Word?

Tidak sulit untuk melakukan aktivasi karena prosesnya sangat mudah dan tak ribet.

Kenapa proses aktivasi Microsoft Word sering gagal?

Biasanya karena ada kesalahan pada installer Microsoft Word yang digunakan.

Hal apa yang perlu disiapkan untuk aktivasi Microsoft Word?

Siapkan installer dan juga product key dari Microsoft Word.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.