Cara Backup Data iPhone ke Android Ternyata Bisa dan Mudah

Beranda ยป Cara Backup Data iPhone ke Android Ternyata Bisa dan Mudah

Mengetahui cara backup data Iphone ke android itu merupakan sesuatu yang penting. Utamanya bagi pengguna Iphone yang ingin beralih ke hp android. Pemindahan data itu harus dicermati secara baik dan benar biar semua data di Iphone bisa dipindahkan ke android.

Backup data di Iphone ke hp android memang kerap dilakukan. Pemindahan tersebut memang bisa dilakukan dengan beberapa persyaratan. Semua hal itu perlu dapatkan atensi khusus dari pengguna Iphone. Ini dia cara backup data Iphone ke android dengan tepat.

Syarat Backup Data Iphone ke Android

Kenali dan ketahui semua syarat backup data Iphone ke hp android. Memang ada sejumlah syarat wajib dalam backup data Iphone ke android. Ini dia beberapa syarat utama dalam melaukan backup data Iphone ke android.

1. Hp Android yang Tepat

Syarat untuk melakukan backup data dari Iphone ke android yang pertama tentu saja adalah siapkan Hp android. Mempersiapkan hp android memang jadi sesuatu yang harus dan wajib disiapkan. Pastikan ada hp android yang tepat untuk bisa menampung data dari Iphone.

2. Koneksi Wifi

Syarat backup selanjutnya adalah adanya koneksi Wifi. Koneksi wifi yang bagus dan kencang akan mempercepat pemindahan data dari Iphone ke hp android. Sehingga, usahakan pakai koneksi wifi yang paling tepat dan sesuai.

3. Kabel Data

Jika tak menggunakan koneksi Wifi, proses backup data Iphone ke android bisa memakai kabel data. Penggunaan kabel data ini memang bisa diandalkan juga untuk backup. Jadi, kalau tak punya koneksi wifi yang memadai, bisa juga memakai kabel data saja.

Cara Mudah Backup Data Iphone ke Android

Ada sejumlah cara mudah backup data Iphone ke android. Dengan berbagai cara yang tepat dan sesuai, proses backup ke dalam hp android akan selalu lancar. Berikut ini aneka cara mudah backup data Iphone ke android.

1. Dengan Kabel Data

Melakukan backup data Iphone ke android bisa memakai kabel data. Pemakaian kabel data ini akan memberikan kemudahan dan kecepatan. Berikut ini tata cara backup data Iphone ke Hp android pakai kabel data.

  • Siapkan kabel data
  • Buka laptop
  • Koneksikan Iphone ke laptop pakai kabel data
  • Buka pengaturan di Iphone
  • Pilih file
  • Pilih menu backup
  • Mulai proses backup hingga selesai

2. Dengan Koneksi Wifi

Menggunakan koneksi Wifi juga bisa menjadi opsi. Koneksi Wifi memang bisa diandalkan juga untuk melakukan backup dengan mudah. Lewat koneksi wifi yang tepat, semuanya jadi mudah. Ini dia cara mudah backup data Iphone ke android melalui koneksi Wifi.

  • Buka laptop dan aktifkan Wifi
  • Koneksikan laptop dan Iphone pakai Wifi
  • Buka file manager di Iphone
  • Pilih opsi backup
  • Pilih file yang akan dibackup
  • Mulai proses backup
  • Tunggu proses backup selesai

Keuntungan Backup Data Iphone ke Android

Tentunya ada beberapa keuntungan backup data Iphone ke android. Dengan segala macam keuntungan yang ada, pengguna pasti akan lebih leluasa dalam melakukan back up ke android. Ini dia beberapa keuntungan utama dari backup data Iphone ke android.

1. Lebih Praktis

Keuntungan utama dalam backup data Iphone ke android adalah lebih praktis. Semua yang lebih praktis memang akan dicari terus. Tak heran jika banyak memilih backup data Iphone dengan bantuan android saja dibandingkan dengan yang lain.

2. Lebih Cepat

Kecepatan juga jadi keuntungan utama dari backup data Iphone ke android. Proses memindah data dari Iphone ke android terbilang cukup cepat. Dalam waktu kurang dari 10 menit saja, proses back up bisa diselesaikan. Inilah yang bikin backup dengan pakai android lebih disenangi.

3. Tak Perlu Keluar Biaya

Pengguna juga tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk backup via android. Ini berbeda jika pakai Icloud yang membutuhkan biaya tambahan jika besaran file melebehi batas. Karenanya, tak perlu keluar uang lagi jika mau backup dengan android.

4. Bisa Dilakukan Kapan Saja

Backup atau pemindahan data di Iphone menuju ke hp android itu bisa dilakukan kapan saja. Proses pemindahan yang dapat dilakukan kapan saja memang sangat penting. Ini adalah keuntungan yang akan selalu dicari para pengguna Iphone.

FAQ | Cara Backup Data Iphone ke Android

Apakah backup data Iphone ke android bisa dipastikan aman?

Proses backup dat aIphone ke android jika dilakukan dengan urutan yang benar dipastikan aman.

Bisakah backup data Iphone ke semua hp android?

Tak semua hp android bisa digunakan. Gunakanlah hp android yang punya internal memory besar.

Butuh waktu berapa lama untuk backup data Iphone ke android?

Waktu yang dibutuhkan antara 10 sampai 30 menit tergantung jumlah file yang dibackup.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.