Cara Backup Data iPhone ke Google Drive dengan Mudah

Beranda ยป Cara Backup Data iPhone ke Google Drive dengan Mudah

Cara backup data Iphone ke Google Drive itu cukup mudah. Hanya dengan beberapa langkah yang sederhana, proses backup bisa dilakukan dengan Google Drive. Karenanya usahakan paham dengan konsep backup data dengan Google Drive.

Penggunaan Google Drive memang dapat diandalkan untuk melakukan back up. Sehingga, tak heran kalau banyak yang lebih memilih backup data Iphone ke Google Drive. Berikut ini adalah penjelasan mengenai backup data iphone ke Google Drive.

Syarat untuk Bisa Backup Data Iphone ke Google Drive

Ada beberapa syarat agar bisa melakukan backup data Iphone ke Google Drive. Semua syarat tersebut harus diperhatikan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini adalah beberapa syarat untuk bisa backup data Iphone ke Google Drive.

1. Punya Akun Google Drive

Syarat yang pertama adalah mempunyai akun Google Drive. Kalau ada Google Drive yang sudah disiapkan, backup data bisa langsung dilakukan. Jika belum punya akun Google Drive, buatlah dulu biar bisa lakukan backup. Membuat akun Google Drive sendiri amat mudah.

2. Siapkan Koneksi Internet

Untuk bisa akses Google Drive, maka siapkanlah koneksi internet. Persiapan koneksi internet tersebut memang jadi hal yang cukup penting. Sehingga, siapkanlah koneksi yang tepat biar semuanya lancar. Mempersiapkan koneksi yang bagus akan untungkan semuanya.

3. Menyiapkan File dan Data di Iphone

Syarat berikutnya adalah menyiapkan file dan data di Iphone yang nantinya akan dipindahkan ke Google Drive. Ini adalah sesuatu yang perlu mendapatkan perhatian lebih juga. Persiapan file ini jadi elemen yang sangat penting biar proses backup ke Google Drive bisa lebih cepat.

Cara Backup Data Iphone ke Google Drive

Cara backup data Iphone ke Google Drive memang tidak terlalu sulit. Hanya perlu menggunakan sejumlah cara sederhana saja untuk lakukan backup menggunakan Iphone. Ini dia beberapa langkah mudah dalam backup data Iphone ke Google Drive.

1. Buka Iphone

Bukalah terlebih dulu Iphone yang digunakan. Masuklah ke menu utama dan langsung tuju Apple Store untuk mencari aplikasi Google Drive.

2. Download dan Install Google Drive

Download dan install dulu Goolde Drive yang ada pada Apple Store. Jika di Iphone yang digunakan sudah ada Google Drive, maka tinggal memakainya saja.

3. Buka Menu Setting di Google Drive

Jika sudah bisa menggunakan Google Drive langsung buka menu setting di dalamnya. Menu tersebut ada di pojok atas dari aplikasi Google Drive.

4. Pilih Backup

Pada menu setting carilah opsi backup. Nantinya akan diarahkan apa saja file atau data yang bisa dibackup dengan Google Drive tersebut.

5. Mulai Backup

Jika sudah mengatur file atau data apa yang mau dibackup, maka lanjutkan prosesnya. Langsung lakukan backup hingga data dan file masuk ke Google Drive.

6. Tunggu Proses Backup Selesai

Tunggulah proses backup selesai dan semua file telah terbackup sempurna di Google Drive. Jika semua file dan data sudah berpindah, maka proses backup telah selesai dilakukan.

Keuntungan Pakai Google Drive dalam Backup Data Iphone

Memanfaatkan Google Drive memang penting dalam proses backup Iphone. Medium Google Drive itu memang dapat diamnfaatkan dalam proses backup. Berikut ini beberapa macam keuntungan dari pakai Google Drive untuk backup data Iphone.

1. Lebih Mudah

Keuntungan utama jika menggunakan Google Drive untuk lakukan backup adalah lebih mudah. Kemudahan ini memang jadi hal yang menarik. Hanya perlu tahapan dan langkah sederhana saja untuk bisa backup data Iphone.

2. Praktis

Penggunaan Google Drive itu juga dianggap lebih prakits juga. Kepraktisan ini memang jadi sesuatu yang dicari dalam proses melakukan backup data Iphone. Pengguna akan selalu diuntungkan kalau  pakai metode yang praktis.

3. Bisa Tampung Banyak File

Google Drive itu bisa menampung file atau data yang amat banyak. Jika di dalam Iphone itu ada banyak file, semuanya pasti bisa tertampung pada Google Drive. Ini merupakan keuntungan utama yang tak bisa didapatkan di tempat lain.

4. Gratis

Penggunaan Google Drive untuk backup itu gratis alias tak dipungut biaya sama sekali. Ini berbeda jika pakai gudang penyimpanan lain yang berbayar. Meski gratis, layanan dari Google Drive ini terbilang masih sangat prima.

FAQ | Cara Backup Data Iphone ke Google Drive

Amankah backup data Iphone ke Google Drive?

Pasti aman karena Google Drive adalah aplikasi dari pihak terpercaya.

Berapa total size Google Drive yang bisa digunakan untuk backup data Iphone?

Total size gratis untuk penggunaan Google Drive adalah 15 GB.

Berapa lama waktu untuk backup data Iphone ke Google Drive?

Normalnya membutuhkan waktu 10 hingga 30 menti untuk backup ke Google Drive.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.