Cara Backup Data iPhone Lama ke iPhone Baru (Mudah)

Beranda ยป Cara Backup Data iPhone Lama ke iPhone Baru (Mudah)

Cara backup data Iphone lama ke Iphone baru bisa dilakukan secara mudah. Terdapat sejumlah cara yang mudah untuk melakukan backup data Iphone. Dengan proses back yang tepat, semuanya akan berjalan dengan lebih lancar.

Melalkukan backup data dari Iphone lama ke baru itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hanya butuh beberapa langkah dan tahapan sederhana saja. Ini dia beberapa cara mudah untuk back up data dari Iphone lama ke yang baru.

Syarat Backup Data Iphone Lama ke Baru

Ada sejumlah syarat backup data Iphone lama ke baru yang perlu dipenuhi. Dengan memenuhi semua persyaratan yang ada, prose backup data Iphone lama ke yang baru akan lancar tanpa kendala. Ini dia beberapa syarat utama backup data Iphone lama ke baru.

1. Siapkan Iphone Baru dan Lama

Syarat utama adalah menyiapkan Iphone baru dan lama. Mempersiapkan Iphone baru dan lama memang perlu diperhatikan secara baik sedari awal. Keduanya memang harus sudah disiapkan sejak awal agar proses backup bisa segera dimulai.

2. Pastikan Ada Koneksi Internet

Pemindahan dana dari Iphone lama ke baru itu selalu membutuhkan koneksi internet. Sehingga, persiapan koneksi internet itu adalah syarat yang memang harus dipenuhi. Koneksi internet yang stabil akan jadi kunci utama backup Iphone lama ke baru.

3. Siapkan Akun Icloud

Siapkanlah akun Icloud yang cukup untuk melakukan backup dari Iphone lama ke Iphone baru. Akun Icloud itu adalah syarat utama yang penting untuk melakukan backup. Jika mempersiapkan akun Icloud secara tepat, segalanya bisa berlangsung dengan lebih mudah.

Tata Cara Backup Data Iphone Lama ke Baru

Melakukan backup data Iphone lama ke yang baru dapat dilakukan dengan cukup mudah. Lewat beberapa cara yang sederhana saja, proses backup bisa dilaksanakan. Ini dia tahap dan langkah backup data Iphone lama ke baru secara mudah.

1. Buka Iphone Lama

Bukalah Iphone yang lama terlebih dulu. Ini adalah awalan yang harus dilakukan untuk backup data Iphone lama ke baru. Atur dulu file mana saja yang hendak dibackup.

2. Klik Pengaturan

Setelah berada di menu utama Iphone, segera pilih pengaturan. Pilih atau klik ikon pengaturan yang ada pada Iphone lama terlebih dulu.

3. Pilih Backup dengan Icloud

Lanjutkan dengan pilih backup dengan Icloud pada menu pengaturan tersebut. Pilihlah dulu file mana saja yang akan dibackup ke Iphone baru.

4. Lakukan Backup ke Icloud

Setelah memilih file, lanjutkan dengan proses backup di Icloud. Prosesnya membutuhkan waktu hingga 10 menit lebih. Jadi, tunggulah sampai selesai.

5. Buka Iphone Baru

Setelah selesai, segera log out dari Iphone lama. Selanjutnya buka Iphone baru dan lakukan login dengan Apple ID yang dipakai pada hp lama.

6. Buka Akun Icloud

Pada Iphone baru segera buka akun Icloud. Kemudian cari semua file yang tadi telah berhasil dibackup melalui Icloud.

7. Restore Data

Langkah terakhir adalah restore data yang telah dibackup menggunakan Icloud. Tunggu sampai proses restore berhasil untuk kemudian bisa memakai Iphone baru tersebut.

Benefit Backup Data Iphone Lama ke Baru

Tentu ada sejumlah benefit backup data Iphone lama ke yang baru. Berbagai benefit tersebut memang bisa dirasakan oleh para pengguna. Apa saja benefit dari backup data Iphone lama ke yang baru. Ini dia ulasan dan penjelasannya.

1. Proses yang Mudah

Benfit utama dari backup dengan Iphone baru adalah prosesnya yang mudah. Segala macam proses bisa dilakukan dengan mudah sehingga banyak yang diuntungkan. Semua yang serba mudah memang bakal dicari terus.

2. Serba Cepat

Kecepatan dalam proses backup juga keuntungan lainnya. Sudah banyak yang membuktikan kalau backup dari Iphone lama ke Iphone baru bisa dijalankan dengan waktu yang singkat. Kecepatan ini memang jadi sesuatu yang akan dicari para pengguna Iphone.

3. Bebas Gangguan Virus

Proses backup yang menggunakan sesama produk Iphone itu akan menghindarkan perangkat tersebut dari gangguan virus. Semua gangguan virus bisa diatasi dengan dengan mudah kalau pakai produk Iphone.

4. Pasti Aman

Pasti aman juga jadi benefit dari backup data Iphone lama ke yang baru. Jaminan kemananan memang dibutuhkan semua pengguna Iphone yang ingin melakukan backup data. Jangan sampai pakai metode yang kurang aman.

FAQ | Cara Backup Data Iphone Lama ke Baru

Apakah backup data Iphone lama ke Iphone baru aman?

Dipastikan aman karena semuanya adalah produk dari Apple.

Berapa lama proses backup data Iphone lama ke Iphone baru?

Proses backup normalnya membutuhkan waktu 10 sampai 30 menit.

Kenapa backup data Iphone lama ke Iphone baru sering error?

Salah satu penyebab utamanya adalah jaringan internet yang buruk.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.