Cara Backup Data iPhone yang Mati Total dan Syaratnya

Beranda ยป Cara Backup Data iPhone yang Mati Total dan Syaratnya

Ada baiknya untuk memahami cara backup data Iphone yang mati total. Proses backup data Iphone yang mengalami masalah mati total itu memang jadi masalah tersendiri. Karena itu, cobalah memahami bagaimana cara backup data Iphone yang kena mati total.

Masalah Iphone yang mati total ini memang harus diselesaikan dengan baik. Proses backup data akan bermasalah jika Iphone yang digunakan mati total. Ini dia penjelasan mengenai cara melakukan backup data Iphone yang sedang mengalami mati total.

Syarat untuk Bisa Backup Data Iphone yang Mati Total

Kenalilah sejumlah syarat untuk bisa lakukan backup data Iphone yang sedang mati total. Semua syarat ini perlu dipenuhi biar bisa lakukan backup pada Iphone yang telah mati total. Berikut ini beberapa syarat agar bisa backup data Iphone yang mati total.

1. Punya Akun Itunes yang Aktif

Salah satu syarat utama kalau mau backup data Iphone yang sedang mati total adalah mempunyai akun Itunes yang aktif. Akun Itunes yang aktif dan bisa diakses tersebut memang merupakan syarat penting agar semua file atau data bisa diamankan.

2. Memiliki Akun Icloud

Memiliki akun Icloud juga jadi syarat yang wajib dipenuhi. Pengguna Iphone sebaiknya mempunyai akun Icloud yang bisa digunakan terus. Syarat punya akun Icloud yang tepat ini memang perlu dapatkan atensi khusus.

3. Pakai Aplikasi Khusus

Syarat lain adalah adanya aplikasi khusus yang bisa dimanfaatkan. Penggunaan aplikasi khusus itu memang sangat direkomendasikan. Apple sendiri juga sediakan aplikasi khusus untuk mengatasi masalah Iphone yang mati total.

Panduan Backup Data Iphone yang Mati Total

Sekarang saatnya untuk memahami cara backup data Iphone yang mati total. Terdapat sejumlah tahap dan proses yang perlu dilalui untuk bisa lakukan backup data Iphone. Ini dia panduan backup data Iphone yang mati total.

1. Backup Iphone Mati Total dengan Itunes

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk backup data Iphone yang mati adalah pakai Itunes. Itunes adalah platform musik buatan Apple yang ada pada Iphone. Berikut ini panduan dalam backup Iphone yang mati total dengan pakai Itunes.

  • Buka aplikasi iTunes yang tersambung dengan Iphone
  • Klik menu edit kemudian preferences
  • Lalu pilih menu devices
  • Akses menu device backup
  • Pilih data yang bisa diselamatkan
  • Download dan tunggu sampai selesai

2. Backup Iphone Mati Total dengan Icloud

Cara lainnya adalah dengan menggunakan Icloud. Langsung akses saja Icloud yang tersambung pada Iphone yang mati total tersebut. Ini dia cara dan panduan dalam backup Iphone yang mati dengan bantuan Icloud.

  • Akses situs Icloud
  • Login dengan akun Icloud yang dipakai pada Iphone
  • Tunggu sampai muncul menu file Iphone
  • Pilih file dan data yang mau dibackup
  • Download file
  • Tunggu sampai proses download selesai.

3. Backup Iphone Mati Total dengan Aplikasi iBackup Viewer

Aplikasi iBackup Viewer dari Apple juga bisa digunakan untuk backup data dari Iphone yang mati. Cara ini selalu bisa diandalkan untuk memperoleh kembali data dan file pada Iphone yang mati total. Ini dia cara backup data dari Iphone yang mati dengan aplikasi iBackup Viewer.

  • Download dan Install aplikasi iBackup Viewer
  • Buka aplikasi iBackup Viewer
  • Login dengan Aplle ID
  • Pilih menu backup
  • Pilih file yang ingin diselamatkan
  • Pilih opsi export dan kemudian selected
  • Selesaikan proses backup

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Backup Data Iphone yang Mati Total

Dalam melakukan backup data Iphone yang mati total itu ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Sejumlah hal yang perlu diperhatikan itu memang harus dapatkan atensi khusus. Berikut ini sejumlah hal yang penting untuk diperhatikan saat mau backup data Iphone yang mati total.

1. Langsung Cek Icloud

Ketika mendapatkan masalah Iphone mati total, sebaiknya langsung cek Icloud. Ini adalah tindakan penting yang harus dilakukan biar bisa dilakukan mitigasi. Semua data penting di Iphone biasanya masih tersimpan pada Icloud.

2. Pakai Aplikasi yang Terpercaya

Gunakanlah aplikasi yang terpercaya untuk bisa melakukan backup secara tepat. Ini adalah hal yang perlu dilakukan biar proses memindahkan data dari Iphone yang mati bisa segera dilakukan. Hal ini memang penting untuk diperhatikan para pengguna,

3. Jangan Langsung Bawa Iphone ke Tempat Service

Sebaiknya jangan langsung bawa Iphone yang mati total ke tempat service. Selalu usahakan untuk menanganinya terlebih dulu dengan memeriksa Icloud. Hal ini adalah tindakan yang perlu dilakukan biar data pribadi bisa diamankan terlebih dulu.

FAQ | Cara Backup Data Iphone yang Mati Total

Bisakah data dari Iphone yang mati total bisa dipindahkan?

Tetap bisa karena ada Icloud pada Iphone yang datanya bisa diambil.

Apakah data di Iphone yang mati total akan hilang?

Tidak akan hilang. Semua data yang ada di Iphone akan tetap ada.

Berapa lama waktu untuk backup data Iphone yang mati total?

Normalnya butuh waktu 10 sampai 30 menit untuk kembalikan data Iphone yang mati total.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.