Cara Cek Aktivasi iPhone dengan Mudah

Beranda ยป Cara Cek Aktivasi iPhone dengan Mudah

Cara cek aktivasi Iphone itu bisa dilangsungkan dengan mudah. Melalui proses cek yang begitu mudah, pengguna Iphone bisa langsung melakukan aktivasi pada smartphone buatannya. Karena itu, cobalah pahami bagaimana cara lakukan aktivasi Iphone.

Aktivasi Iphone memang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Lewat beberapa langkah sederhana, proses aktivasi bisa dijalankan secara langsung. Berikut ini penjelasan tentang cek aktivasi Iphone yang dapat dilakukan dengan mudah.

Cara Cek Tanggal Aktivasi Iphone

Cek tanggal aktivasi pada Iphone yang dipunyai itu bisa dilakukan secara mudah. Dengan cara atau trik yang sederhana saja, proses cek tanggal aktivasi bisa dilakukan langsung. Ini dia beberapa panduan untuk periksa dan cek tanggal aktivasi Iphone.

1. Akses Settings di Iphone

Kalau mau cek tanggal aktivasi Iphone maka masuklah menu setting dulu. Buka Iphone dan langsung pilih opsi setting atau pengaturan di sana. Tanggal aktivasi memang bisa dilihat dari setting langsung.

2. Pilih About Device

Setelah memilih menu pengaturan, gulirkan ke bagian bawah sampai ketemu dengan menu about device. Langsung klik saja menu about device tersebut.

3. Copy Nomor Seri

Setelah diklik, akan muncul informasi mengenai nomor seri dari Iphone yang digunakan. Langsung copy atau saling nomor seri tersebut dengan bantuan Iphone.

4. Datangi Situs Apple

Datangilah situs atau web resmi Apple dengan Iphone yang dipunyai masing – masing. Pastikan datangi situs Apple dan langsung cari menu cek Iphone pada menu situs tersebut.

5. Masukkan Nomor Seri

Masukkan nomor seri Iphone yang tadi sudah dicopy di tempat yang sudah disediakan. Salin atau tuliskan dengan nomor seri Iphone yang tadi didapatkan pada menu about phone.

6. Tunggu Informasi Tanggal Aktivasi Muncul

Nantinya akan muncul informasi mengenai tanggal aktivasi dari Iphone yang digunakan. Data tersebut bisa menjadi acuan para pengguna Iphone.

Cek Aktivasi Iphone di Faktur Pembayaran

Cara untuk cek atau memeriksa aktiasi Iphone jika bisa dilakukan dengan melihat faktur pembayaran. Keberadaan faktur pembayaran itu memang dapat dilihat dulu. Karena, saat membeli Iphone secara resmi, ada informasi mengenai kapan Iphone itu diaktifkan.

Jadi, cobalah untuk membuka faktur atau struk pembelian Iphone. Langkah ini bisa diambil ketika membeli Iphone dalam kondisi baru. Kalau membeli secara second, pemeriksaan aktivasi Iphone via faktur pembayaran kadang tak bisa dilakukan.

Jadi, opsi lain untuk melakukan cek aktivasi Iphone adalah melihat informasi yang tertera dari faktur bukti pembayaran. Cara alternatif ini memang bisa diandalkan juga oleh para pengguna Iphone yang ada di luar sana. Syaratnya harus membeli Iphone secara resmi.

Kenapa Harus Cek Tanggal Aktivasi Iphone?

Tentunya ada alasan kenapa harus melakukan pemeriksaan atau cek tanggal aktivasi Iphone. Perlu dipahami bahwa pemeriksaan atau cek tanggal aktivasi Iphone memang jadi sesuatu yang penting untuk dilakukan. Berikut ini beberapa alasan kenapa harus cek tanggal aktivasi Iphone.

1. Biar Mengetahui Usia Iphone

Salah satu pentingnya untuk memeriksa atau cek tanggal aktivasi Iphone adalah biar mengetahui usia dari hp tersebut. Usia Iphone memang dihitung dari pertama kali hp itu diaktifkan. Jadi, ketika melihat tanggal aktivasi, bisa diketahui sudah berapa lama hp itu hidup.

2. Bisa Tentukan Kapan Harus Service

Alasan lainnya adalah agar bisa menentukan kapan harus melakukan service. Ini juga menjadi salah satu alasan kenapa harus cek tanggal aktivasi Iphone. Service secara berkala memang harus dilakukan biar Iphone bisa terus sehat.

3. Memastikan Kekuatan Baterai

Memastikan kekuatan baterai juga merupakan alasan kenapa harus cek tanggal aktivasi Iphone. Dengan melakukan pemeriksaan kapan tanggal aktivasi, kekuatan baterai Iphone bisa diperiksa. Hal tersebut juga jadi bagian penting dalam proses merawat gadget keluaran Apple tersebut.

4. Biar Lebih Mudah Menjualnya Lagi

Mengetahui atau melakukan cek terhadap tanggal aktivasi Iphone juga berguna ketika ingin melakukan penjualan. Ketika mau menjual Iphone ke orang lain, tanggal aktivasi itu memang perlu diketahui. Sehingga, pastikan paham dengan tanggal aktivasi dari Iphone yang digunakan.

5. Memastikan Keaslian Iphone

Memastikan keaslian Iphone juga merupakan manfaat lain dari memeriksa aktivasi Iphone. Semua Iphone yang asli itu pasti memiliki data tentang aktivasinya. Jadi, untuk bisa memastikan keaslian dari sebuah Iphone, memeriksa atau cek tanggal aktivasinya itu pastinya juga sangat penting.

FAQ | Cek Aktivasi Iphone

Apakah wajib untuk cek aktivasi Iphone?

Cek aktivasi Iphone itu wajib dilakukan buat yang mau jual Iphone miliknya ke orang lain.

Bisakah cek tanggal aktivasi Iphone secara offline?

Tidak bisa. Proses cek aktivasi Iphone harus dilakukan secara online terus.

Apakah tanggal aktivasi Iphone mempengaruhi harga jual?

Benar. Tanggal aktivasi Iphone memang mempengaruhi harga jual Iphone bekas.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.