Cara Cek Garansi iPhone Berlaku Sampai Kapan dengan Mudah

Beranda » Cara Cek Garansi iPhone Berlaku Sampai Kapan dengan Mudah

Cek garansi Iphone yang resmi memang perlu dilakukan terus dengan baik. Pemeriksaan garansi Iphone itu memang jadi hal yang cukup penting untuk dilakukan. Melalui proses cek garansi Iphone yang tepat, semuanya akan berlangsung dengan sangat menarik.

Memang sangat penting untuk melihat durasi dari garansi Iphone. Kalau selalu memeriksa garansi Iphone secara berkala, semuanya akan berlangsung dengan lancar. Ini dia beberapa cara cek garansi Iphone dengan sangat mudah.

Cara Mudah Cek Garansi Iphone

Memeriksa atau cek garansi Iphone itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hanya lewat beberapa cara sederhana saja, semuanya bisa langsung dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk bisa cek garansi Iphone yang dipunyai.

1. Lewat Iphone Langsung

Proses cek garansi itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan Iphone langsung. Pemeriksaan via Iphone itu bisa dilakukan dengan cukup mudah dan tanpa perlu menggunakan internet. Ini dia tata cara mudah cek garansi melalui Iphone langsung.

  • Buka Iphone
  • Masuk ke menu pengaturan di Iphone
  • Pilih opsi about phone
  • Klik menu coverage di Iphone
  • Tunggu sampai muncul informasi tentang garansi

2. Melalui Situs Apple

Menggunakan situs Apple juga bisa jadi solusi dalam cek garansi Iphone. Melalui akses ke situs Apple, semuanya bisa dicek dengan cukup mudah. Pastikan sudah punya ID apple untuk dapat masuk ke situs resmi Apple. Ini dia cara cek garansi Iphone dengan mudah di situs resmi Apple.

  • Buka situs Apple di  https://mysupport.apple.com dengan Iphone
  • Login dengan Apple ID atau akun Icloud
  • Tunggu sampai muncul jendela informasi
  • Lihat informasi mengenai masa berlaku garansi

3. Lewat Situs Coverage

Cek garansi juga lewat situs coverage yang disediakan oleh Apple. Situs coverage tersebut dapat diakses dengan mudah oleh semua pengguna smartphone Iphone. Berikut ini cara cek garansi Iphone dengan situs coverage yang disediakan oleh Apple.

  • Buka situs https://checkcoverage.apple.com dengan Iphone
  • Masukkan nomor seri Iphone yang dipunyainya
  • Tuliskan kode chapta dengan benar
  • Akan muncul informasi tentang Iphone
  • Lihat masa berlaku garansi yang muncul

Kenapa Harus Cek Garansi Iphone?

Mungkin banyak yang merasa kalau cek garansi Iphone yang dibeli itu tidak penting. Padahal, ada baiknya untuk selalu melakukan pemeriksaan terhadap garansi dari Iphone yang digunakan. Berikut ini beberapa alasan kenapa harus cek garansi dari Iphone.

1. Pencegahan Ketika Iphone Rusak

Salah satu alasan kenapa harus cek garansi adalah untuk memastikan bahwa ketika Iphone rusak atau bermasalah bisa segera dibetulkan. Ini merupakan alasan kenapa melakukan pemeriksaan garansi memang harus selalu dilakukan oleh para pengguna Iphone.

2. Menentukan Harga Jual Iphone

Cek garansi itu juga bisa berguna untuk menentukan harga jual Iphone. Ketika Iphone masih ada garansi resminya, maka harga jualnya tentu masih tinggi. Ini pastinya berdampak terhadap proses jual beli Iphone bekas di marketplace.

3. Biar Paham Iphone yang Dibeli itu Ori atau Tidak

Memeriksa atau cek garansi itu juga berguna untuk memastikan bahwa Iphone yang dibeli itu original atau tidak. Iphone yang original memang pasti mempunyai garansi resmi. Sehingga, selalu pastikan beli Iphone resmi dan ori biar dapatkan garansi resmi.

Pentingkah Garansi dalam Beli Iphone?

Pertanyaan lain yang harus diperhatikan adalah seberapa penting garansi dari Iphone yang dibeli. Hal ini perlu mendapatkan atensi yang lebih. Berikut ini adalah penjelasan mengenai pentingnya garansi ketika membeli sebuah Iphone.

1. Biar Tak Rugi Saat Beli Iphone

Garansi adalah bagian penting dalam pembelian Iphone. Kalau tak mendapatkan garansi saat pembelian, maka itu sama saja dapat kerugian. Jadi, garansi pada Iphone itu memang sangat penting dan krusial saat membeli produk unggulan dari Apple.

2. Jaminan Saat Membeli Iphone

Iphone adalah gadget telekomunikasi yang mahal harganya. Sehingga, jaminan berupa garansi itu penting untuk didapatkan. Kalau beli barang mahal tanpa garansi itu sama saja bunuh diri. Jangan percaya dengan toko yang tak berikan garansi dalam jual beli Iphone.

3. Memastikan Originalitas Iphone

Setiap membeli Iphone ori dan resmi, maka garansi akan didapatkan. Maka dari itu bisa diartikan kalau pembelian Iphone itu untuk memastikan originalitas dari gadget yang dibeli tersebut. Iphone yang memang original itu pasti disertai dengan adanya garansi.

FAQ | Cek Garansi Iphone

Apakah cek garansi Iphone itu wajib dilakukan oleh semua pengguna?

Cek garansi wajib dilakukan oleh pembeli Iphone baru di toko resmi.

Berapa lama garansi Iphone jika membeli secara resmi?

Garansi resmi dari Apple untuk produk Iphone adalah 1 tahun.

Apakah cek garansi bisa dilakukan secara online?

Bisa. Pemeriksaan masa garansi bisa dilakukan secara online dengan datangi situs resmi Apple.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.