Cara Cek Serial Number iPhone dari Menu Setting dan IMEI

Beranda ยป Cara Cek Serial Number iPhone dari Menu Setting dan IMEI
Advertisement

Cek serial number Iphone itu bisa dilakukan dengan mudah. Melalui pemeriksaan serial number dengan sesuai, pengguna Iphone bisa melihat berapakah serial number yang ada. Hal ini perlu diperhatikan oleh para pengguna atau pemakai Iphone.

Serial number memang jadi bagian penting dari sebuah perangkat Iphone. Serial number itu jadi sebuah bukti apakah Iphone itu asli atau tidak. Biar lebih jelas dan mudah dipahami, ini dia ulasan mengenai proses cek serial number pada Iphone.

Cara Cek Serial Number Iphone via Setting

Memeriksa serial number pada Iphone memang harus diperhatikan dengan baik. Pastikan paham dan tahu cara melakukan pemeriksaan serial number Iphone secara tepat. Berikut ini tata cara cek serial number Iphone dengan mudah.

1. Buka Iphone

Pertama โ€“ tama ambil Iphone dan akses menu utama di gadget tersebut. Langsung cari menu setting setelah membuka Iphone yang dipunyai masing โ€“ masing.

2. Masuk ke Menu Setting

Kalau sudah masuk ke menu setting, cari opsi about phone. Biasanya menu tersebut berada di bagian bawah dari menu setting.

3. Buka Menu About Phone

Jika sudah menemukan menu about phone di Iphone, maka langsung buka saja opsi tersebut. Klik langsung menu tersebut untuk melihat serial number Iphone.

4. Lihat Serial Number

Setelah terbuka, akan muncul serial number dari Iphone yang dipunyai. Serial number tersebut bisa dibaca secara langsung oleh para pengguna Iphone.

Cara Cek Serial Number Iphone di Situs Imei

Memeriksa atau cek serial number Iphone juga bisa dilakukan dengan situs khusus. Situs tersebut bisa diakses oleh para pengguna Iphone dalam memeriksa serial number. Berikut ini tata cara cek serial number Iphone di situs Imei.

1. Buka Situs Cek Imei

Bukalah dulu situs cek imei di imei.info/apple-sn-check/ dengan browser Iphone. Pastikan bisa berada di halaman utama situs tersebut.

2. Masukkan Nomor Seri Iphone

Lanjutkan dengan memasukkan nomor seri Iphone di kolom pencarian. Proses tersebut bisa langsung dilakukan para pengguna.

3. Tunggu Informasi Muncul

Langkah terakhir adalah menunggu informasi muncul. Informasi tersebut bisa dilihat secara langsung oleh para pengguna Iphone.

Apa Manfaat Cek Serial Number Iphone?

Ketahuilah juga berbagai macam manfaat cek serial number Iphone. Memang ada sejumlah manfaat dari pengecekan serial number Iphone secara tepat dan berkala. Berikut ini beberapa manfaat dari cek serial number Iphone.

1. Memastikan Keaslian Iphone

Salah satu manfaat dari cek serial number Iphone adalah memastikan keaslian dari Iphone. Asli tidaknya Iphone itu memang bisa dilihat dari nomor seri yang muncul. Sehingga, harus selalu diperhatikan asli tidaknya Iphone dari serial number pada gadget tersebut.

Advertisement

2. Mengetahui Tanggal Iphone Diproduksi

Mengetahui tanggal produksi dari Iphone itu juga jadi manfaat dari cek serial number Iphone. Pengguna bisa mengetahui kapan Iphone miliknya diproduksi. Dengan begitu, pengguna dapat menentukan harga jual yang tepat kalau ingin menjualnya lagi.

3. Mencegah Kehilangan Iphone

Memeriksa serial number Iphone juga bisa bermanfaat untuk mencegah kehilangan Iphone. Tindakan pencegahan ini memang krusial. Sebab, Iphone memang rawan dicuri oleh orang. Karenanya, tindakan pencegahan dengan cek serial number itu perlu dilakukan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Cek Serial Number Iphone

Ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan saat melakukan cek serial number Iphone. Proses cek serial number Iphone itu memang wajib dipahami secara baik. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika cek serial number Iphone.

1. Perhatikan Urutan Nomornya

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah urutan nomornya. Urutan nomor dari tiap Iphone terdiri dari seri produk hingga tahun pembuatan. Jika memperhatikan urutan nomor yang tepat dan sesuai, semuanya serial number bisa diidentifikasi.

2. Lihat Kode Tertentu

Cobalah untuk mempelajari kode โ€“ kode tertentu yang muncul pada Iphone. Kode tertentu itu menjadi hal yang perlu diperhatikan ketika cek serial number Iphone. Mempelajari kode tertentu itu memang jadi hal yang sangat penting dalam proses identifikasi serial number Iphone.

3. Pastikan Jumlah Digitnya Benar

Jumlah digit yang muncul saat pengecekan juga harus diperhatikan. Perlu dipahami bahwa jumlah digit pada serial number Iphone itu adalah 15 digit. Jika digitnya tak sampai 15, maka perlu dipertanyakan apakah Iphone itu asli atau tidak.

FAQ | Cek Serial Number Iphone

Apakah penting untuk cek serial number Iphone?

Sangat penting karena untuk memastikan originalitas dari Iphone yang dipakai.

Apakah perlu cek serial number saat mau beli Iphone bekas?

Sangat perlu. Ini adalah tindakan yang wajib dilakukan ketika mau beli Iphone bekas.

Bisakah cek serial number Iphone di toko resmi Apple?

Tidak bisa. Cek serial bisa dilakukan langsung pada Iphone yang digunakan.
Advertisement
Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.