Cara Cek Tanggal Pembelian iPhone dengan Mudah

Beranda » Cara Cek Tanggal Pembelian iPhone dengan Mudah
Advertisement

Cara cek tanggal pembelian iPhone itu cukup mudah sebenarnya. Pengguna iPhone bisa melakukan beberapa langkah sederhana untuk bisa memeriksan tanggal pembelian dari iPhone. Caranya juga cukup mudah dan bisa dilakukan oleh para pengguna di luar sana.

Tanggal pembelian yang bisa dicek secara mudah itu memang akan untungkan para pengguna yang mau jual kembali produk smartphone Apple tersebut. Seperti apa sebenarnya cara cek tanggal pembelian iPhone? Berikut ini adalah cara cek tanggal pembelian iPhone dengan mudah.

Cek Tanggal Pembelian iPhone di Faktur

Salah satu cara cek tanggal pembelian iPhone paling mudah adalah dengan melihat tanggal pembelian di faktur. Jika membeli langsung di toko resmi, pasti ada keterangan pada faktur. Jadi, ini adalah salah satu cara cek tanggal beli iPhone dengan cukup mudah.

Proses cek di faktur pembelian akan memudahkan semuanya. Jadi, jika penasaran dengan berapa tanggal pembelian iPhone, cek langsung saja pada faktur. Berikut ini tata cara cek tanggal pembelian iPhone di iPhone pakai faktur jika membeli secara baru.

1. Cari Faktur Pembelian

Langkah pertama tentu saja mencari faktur pembelian terlebih dulu. Cari faktor pembelian yang biasanya dimasukkan dalam box pembelian iPhone.

2. Lihat Tanggal Pembelian

Lihatlah tanggal pembelian yang tertera pada faktur. Di sana pasti ada informasi mengenai tanggal pembelian dari produk iPhone.

3. Salin Nomor Pembelian

Agar lebih valid, cobalah untuk menyalin nomor pembelian yang ada pada faktur tersebut. Salinlah nomor tersebut untuk kemudian diperiksa.

4. Cocokkan di Situs Apple

Tuliskan nomor pembelian pada situs Apple. Nantinya akan terlihat informasi apakah nomor pembelian dari faktur itu valid atau tidak di situs resmi Apple.

Melalui Nomor Imei iPhone

Menggunakan nomor imei iPhone juga bisa menjadi cara untuk cek tanggal pembelian iPhone dengan mudah. Cara ini juga dianggap sangat mudah untuk dilakukan. Sehingga, jangan lupa untuk melakukan pengecekan dengan nomor imei iPhone.

Menggunakan nomor imei iPhone untuk dapatkan informasi tentang tanggal pembelian memang cukup mudah. Para pengguna akan dapatkan keuntungan dan kemudahan terus jika mencari dengan Imei. Beirkut ini panduan dalam mengetahui tanggal pembelian iPhone dengan nomor Imei.

1. Dapatkan Nomor Imei di iPhone

Pastikan untuk mendapatkan nomor imei terlebih dulu. Carilah di pengaturan pada iPhone untuk temukan nomor imei yang akan dignakan untuk pelacakan.

2. Datangi Situs Resmi Apple

Ketika sudah mendapatkan nomor imei di iPhone, maka langsung datangi saja situs resmi Apple untuk melakukan pelacakan.

3. Tuliskan Nomor Imei di Pencarian

Saat sudah ada di situs resmi Apple, maka pencarian bisa dilakukan langsung. Salin nomor imei di tab pencarian di situs resmi Apple.

4. Tunggu Informasi Muncul

Tunggulah sampai ada informasi muncul. Informasi mengenai tanggal pembelian iPhone berdasarkan imei itu nantinya akan muncul.

Advertisement

Lewat Apple Support

Lewat bantuan Apple Supoort juga bisa dilakukan para pengguna untuk cek tanggal pembelian iPhone dengan mudah. Ini adalah salah satu cara alternatif yang dapat dipakai dan diandalkan juga. Bantuan dari Apple langsung memang bisa memudahkan pemeriksaan.

Menghubungi pihak Apple memang bisa memudahkan semuanya. Jadi, gunakan saja support Apple saja untuk memudahkan semuanya. Berikut ini panduan untuk ketahui tanggal pembelian iPhone dengan Apple Support.

1. Hubungi Apple Support

Hubungilah Apple Support lewat kontak yang bisa dihubungi. Proses menghubungi bisa melalui telepon atau email resmi dari Apple Support.

2. Sampaikan Maksud dan Tujuan

Ketika sudah menghubungi Apple Support, maka langkah berikutnya adalah menyampaikan maksud dan tujuan secara jelas. Maksud dan tujuannya tentu dapatkan informasi tanggal pembelian.

3. Tunggu Ada Informasi Muncul

Proses atau langkah terkahir adalah menunggu sampai pihak Apple Support memberikan feedback. Feedback tersebut berisikan informasi mengenai tanggal pembelian sebuah iPhone.

Meminta Bantuan Toko atau Penjual

Meminta bantuan dari toko atau penjual juga bisa dilakukan. Ini adalah cara yang dapat dipakai dan diandalkan selalu oleh para pengguna untuk cek tanggal pembelian iPhone dengan mudah. Meski terkesan agar ribet, meminta bantuan dari toko atau penjual memang bisa berikan kemudahan.

Bantuan dari toko memang bisa berikan informasi yang valid. Jadi, tak ada salahnya untuk mendatangi langsung toko yang telah menjual iPhone. Berikut ini panduan dalam meminta bantuan toko atau penjual untuk periksa tanggal pembelian iPhone.

1. Datangi Toko Penjual

Datangilah dulu toko tempat iPhone itu dibeli. Pastikan benar – benar mendatangi toko penjual iPhone yang sesuai.

2. Sampaikan Tujuan ke Pihak Toko

Sampaikanlah tujuan ke pihak toko penjual iPhone. Pastikan informasikan keinginan untuk dapatkan informasi tanggal pembelian iPhone.

3. Pihak Toko Akan Melakukan Pengecekan

Kalau disetujui, pihak toko akan melakukan pengecekan. Pihak toko pastinya punya arsip data penjualan berdasarkan tanggal.

4. Tunggu Informasi dari Pihak Toko

Langkah terakhir adalah menunggu informasi yang diberikan oleh pihak toko. Kalau informasi sudah disampaikan dari pihak toko, maka pemeriksaan tanggal pembelian bisa didapatkan.

FAQ | Cara Cek Tanggal Pembelian iPhone

Bagaimana cara cek tanggal pembelian dari iPhone bekas?

Cara paling mudah adalah cek di situs resmi Apple dengan imei.

Apakah informasi tanggal pembelian iPhone itu valid?

Informasi yang disajikan oleh pihak iPhone itu pastinya valid.

Pentingkah cek tanggal pembelian iPhone?

Kalau mau jual iPhone bekas maka cek tanggal pembelian iPhone itu pastinya penting.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.