Cara Cetak Foto Ukuran 3×4 di Word 2010

Beranda ยป Cara Cetak Foto Ukuran 3×4 di Word 2010

Cara cetak foto ukuran 3×4 di word 2010 itu tak begitu sulit. Dengan sejumlah cara yang sederhana, penyetakan foto dengan ukuran 3×4 dapat dilakukan langsung. Sehingga, teruslah pahami bagaimana cara untuk mencetak foto ukuran kecil tersebut memanfaatkan word 2010.

Word memang bisa dipakai untuk mencetak foto. Asal tersedia bahannya, pencetakan foto bisa dilakukan. Maka dari itu, perhatikanlah terus cara cetak foto yang punya ukuran 3×4. Berikut ini panduan dalam mencetak foto dengan ukuran 3×4 pakai word 2010.

Syarat Cetak Foto Ukuran 3×4 di Word 2010

Ketika mau cetak foto ukuran 3×4 di word 2010, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi. Segala persyaratan yang ada memang harus dipenuhi kalau mau lancar. Berikut ini beberapa persyaratan utama agar bisa cetak foto ukuran 3×4 di word 2010.

1. Melakukan Editing

Syarat utama untuk bisa cetak foto ukuran 3×4 di word 2010 adalah selalu melakukan editing. Proses untuk editing ini memang harus dilakukan agar foto yang akan dicetak itu bisa lebih baik secara tampilan. Karenanya, editing menjadi bagian yang cukup penting dalam upaya print foto 3×4.

2. Siapkan Printer

Menyiapkan printer juga merupakan hal yang amat penting. Siapkanlah printer aktif yang nantinya akan dipakai untuk pencetakan foto. Dengan printer yang bagus, hasil foto 3×4 juga akan lebih baik. Sehingga, syarat untuk siapkan printer beserta tintanya itu memang amatlah penting.

3. Persiapkan Kertas Foto

Hal yang juga harus dipersiapkan dari awal adalah kertas foto. Mempersiapkan kertas foto untuk medium pencetakan memang sangat krusial. Kalau ingin hasilnya bagus, belilah kertas foto. Jangan gunakan kertas biasa seperti A4 atau HVS sebagai medium pencetakan.

Cara Cetak Foto Ukuran 3×4 di Word 2010

Cara cetak foto ukuran 3×4 di word 2010 itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ada sejumlah cara terbaik sesuai prosedur yang bisa dijalankan. Apa saja sebenarnya tahapan untuk cetak foto ukuran 3×4 di word 2010? Berikut ini adalah tata cara cetak foto ukuran 3×4 di word 2010.

1. Siapkan Printer dan Kertas Foto

Pertama โ€“ tama adalah menyiapkan printer dan kertas foto. Keduanya memang perlu disiapkan agar proses hasilkan foto 3×4 jadi lebih cepat dan mudah. Karenanya, pilihlah printer dan kertas foto terbaik agar hasilnya bagus.

2. Unggah Foto yang Mau Dicetak

Proses berikutnya adalah membuka lembar kerja baru di word. Setelah lembar kerja siap, sisipkan foto yang ingin dicetak di sana. Caranya dengan klik insert kemudian pilih foto yang ingin dicetak pada ukuran 3×4.

3. Lakukan Pengaturan

Sebelum mencetak, terlebih dulu harus dilakukan pengaturan. Aturlah ukuran fotonya dengan tepat. Gunakan fitur crop yang ada di word untuk memastikan bahwa ukuran foto yang mau dicetak itu sudah benar 3×4.

4. Edit Foto Seperlunya

Editing foto itu juga perlu dilakukan agar foto yang dicetak benar โ€“ benar bagus. Editing bisa dilakukan dengan mengatur pencahayan hingga menghilangkan sejumlah kotoran yang muncul pada foto 3×4 tersebut. Intinya, lakukan editing sederhana secukupnya.

5. Cetak Foto

Setelah melakukan pengeditan secukupnya, maka langkah terakhir adalah mencetak foto. Klik CTRL + P pada keyboard untuk lakukan print. Aturlah pencetakan foto dengan medium yang sudah disiapkan dari awal tadi. Proses cetak foto pun selesai dilakukan.

Tips Cetak Foto Ukuran 3×4 di Word 2010

Mencetak foto ukuran 3×4 di word 2010 itu bisa dijalankan dengan mudah. Namun ada beberapa tips yang bisa dimanfaatkan juga untuk makin mempermudah semuanya. Berikut ini beberapa tips terbaik dalam mencetak foto ukuran 3×4 di lembar kerja word 2010 supaya lebih bagus.

1. Pastikan Ukurannya Tepat

Tips pertama adalah memastikan ukurannya tepat. Pastikan ukuran 3×4 itu benar โ€“ benar diatur dengan tepat. Ini adalah tips yang sangat penting untuk mencetak foto ukuran 3×4 di word 2010. Ukuran memang harus diperinci dalam pembuatannya supaya tidak salah.

2. Edit Foto di Lembar Kerja

Edit foto pada lembar kerja sebelum mencetak adalah sebuah keharusan. Ini adalah tips lainnya agar bisa mencetak foto ukuran 3×4 di word 2010 secara baik dan benar. Sejumlah tools bisa dipakai untuk memperbaiki foto yang tampilannya kurang bagus.

3. Aturlah Output Cetakan Fotonya

Output cetakan foto itu juga harus diperhatikan juga dengan baik. Pengaturan tersebut memang perlu dilakukan biar proses pencetakan bisa sesuai dengan keinginan. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah ukurannya. Jangan sampai output yang keluar itu salah ukurannya.

4. Review Dulu Sebelum Print

Melakukan review dulu sebelum print foto di word 2010 juga jadi hal yang penting. Pastikan lakukan review atau ulasan sebelum print foto 3×4 yang tadi sudah diedit. Melakukan review dengan baik memang akan selalu penting ketika mau cetak foto ukuran 3×4 di Word 2010.

FAQ | Cara Cetak Foto Ukuran 3×4 di Word 2010

Apakah bisa mencetak foto ukuran 3×4 di word 2010?

Bisa. Asal menyiapkan printer dan kertas foto yang tepat, pencetakan foto via word bisa dilakukan.

Apa benefit mencetak foto ukuran 3×4 di word 2010?

Proses untuk edit dan hasilkan foto ukuran 3×4 di word 2010 bisa dijalankan dengan mudah.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.