Cara Daftar iCloud iPhone 5 dan Syaratnya

Beranda ยป Cara Daftar iCloud iPhone 5 dan Syaratnya

Cara daftar Icloud Iphone 5 itu cukup mudah. Hanya butuh beberapa langkah saja untuk bisa mendaftar Icloud Iphone 5. Dengan cara mendaftar yang tepat, pengguna Iphone 5 bisa langsung menikmati fitu Icloud yang sangat bermanfaat.

Icloud memang jadi fitur penting buat pengguna Iphone. Dengan Icloud, file foto, video hingga audio bisa disimpan secara maksimal. Buat pengguna Iphone 5 yang sudah lama, Icloud juga bisa dinikmati. Seperti apa caranya menggunakan Icloud di Iphone 5? Ini dia penjelasannya.

Syarat Biar Bisa Daftar Icloud untuk Iphone 5

Ada beberapa syarat utama agar Iphone 5 bisa mendaftar Icloud. Dengan memahami semua persyaratan yang ada, pendaftaran bisa langsung dilakukan. Ini dia beberapa syarat utama yang harus dipenuhi biar bisa daftar Icloud untuk Iphone 5.

1. Sudah Upgrade Iphone 5

Salah satu syarat utama yang harus dipenuhi biar bisa daftar Icloud untuk Iphone 5 adalah sudah upgrade gadgetnya. Kalau sudah upgrade, maka pendaftaran Icloud bisa lebih mudah. Inilah yang membuat syarat ini wajib dipenuhi dulu bagi para pengguna Iphone 5.

2. Internet yang Kencang

Internet yang kencang juga jadi syarat lainnya yang harus diperhatikan juga. Kalau mempersiapkan internet sedari awal, maka upgrade Iphone 5 bisa langsung dilakukan. Dengan kecepatan yang sesuai, mendaftar Icloud pakai Iphone 5 bisa berjalan dengan lancar.

3. Siapkan Space yang Cukup

Mempersiapkan space atau ruang yang cukup juga jadi syarat utama yang harus dipenuhi biar bisa daftar Icloud untuk Iphone 5. Dengan syarat yang ada ini, proses daftar Icloud bisa dilangsungkan dengan cukup mudah. Syarat tersebut memang penting untuk diperhatikan.

Tata Cara Daftar Icloud Iphone 5

Cara mendaftar Icloud untuk pengguna Iphone 5 sangatlah mudah. Hanya perlu beberapa tahapan dan langkah sederhana saja untuk bisa daftarkan Iphone 5 ke Icloud. Ini dia tata cara daftar Icloud Iphone 5 dengan mudah dan cepat.

1. Buka Menu Pengaturan di Apple

Langkah awalaya adalah membuka menu pengaturan di Iphone 5 yang digunakan. Pilih opsi tersebut untuk bisa segera mulai daftar Icloud baru.

2. Klik Tombol Sign In

Pilih opsi sign in pada menut pengaturan pada Iphone 5 yang dipakai. Nantinya kita akan diarahkan untuk membuat akun baru.

3. Pilih Buat Apple ID Baru

Opis selanjutnya adalah memilih untuk membuat Apple ID yang baru dengan menggunakan Iphone 5 tersebut.

4. Isi Form Data

Lengkapi form data yang diminta mulai dari nama, email, hingga nomor telepon. Semua data harus diisi dengan lengkap agar proses bikin Icloud bisa dibuat.

5. Masukkan Kode Verifikasi

Nantinya ada nomor verifikasi yang dikirimkan ke nomor Hp yang didaftarkan. Segera masukkan kode verifikasi tersebut ke form untuk menyelesaikan semuanya.

6. Pilih Menu Pop Up

Berikutnya adalah konfirmasi syarat dan ketentuan yang telah muncul. Kemudian pilihlah menu pop up di pengaturan tersebut.

7. Masukkan Password Iphone

Pada menu pop up tersebut masukkanlah password Iphone yang aktif. Password harus dituliskan dengan benar agar semuanya lancar.

8. Masuk ke Akun Icloud

Langkah terakhir adalah masuk ke akun Icloud. Di dalamnya pengguna bisa pakai akun Icloud baru yang telah diaktifkan.

Benefit Daftar Icloud untuk Pengguna Iphone 5

Ada beberapa benefit daftar Icloud untuk para pengguna Iphone 5. Dengan berbagai benefit yang ada, semuanya akan jadi menguntungkan. Berikut ini beberapa contoh benefit utama dari mendaftar Icloud untuk para pengguna Iphone 5.

1. Bisa Simpan Lebih Banyak Foto

Benefit pertama adalah bisa menyimpan lebih banyak foto. Jika bisa menyimpan lebih banyak foto, segalanya akan berjalan dengan lebih menguntungkan. Inilah yang membuat Icloud begitu penting perannya dalam hal sistem penyimpanan data dan file.

2. Menyimpan Lebih Banyak Video

Kalau sudah daftar Icloud, maka pengguna bisa menyimpan lebih banyak video. Dengan menyimpan lebih banyak video, pengguna akan lebih leluasa. Pengguna yang gemar bikin vlog pasti akan terpuaskan jika mendaftar ke Icloud.

3. Bisa Install Banyak Aplikasi

Bisa install banyak aplikasi juga merupakan benefit utama dari mendaftar Icloud untuk para pengguna Iphone 5. Dengan upgrade yang lebih bagus, banyak aplikasi yang bisa ditambahkan. Aplikasi yang banyak tersebut tentu akan menguntungkan para pengguna Iphone 5.

FAQ | Cara Daftar Icloud Iphone 5

Apakah pengguna Iphone 5 wajib daftar Icloud?

Tidak wajib. Kalau ingin simpan lebih banyak file maka cobalah untuk daftar ke Icloud.

Apakah semua Iphone 5 bisa daftar Icloud?

Tak semua Iphone 5 bisa melakukan pendaftaran ke akun Icloud.

Kenapa pendaftaran Icloud untuk Iphone 5 sering gagal?

Pendaftaran gagal karena Iphone 5 sudah tidak kompatibel dengan sistem Icloud terbaru.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.