Cara Download Lagu di iPhone Lewat Safari

Beranda ยป Cara Download Lagu di iPhone Lewat Safari

Cara download lagu di iPhone lewat Safari itu mudah sebenarnya. Proses download dengan Safari memang sangat mudah untuk dilakukan. Jadi, tak perlu bingung untuk mulai download lagu di iPhone melalui browser Safari. Sebab, proses sangat mudah dan tak ribet sama sekali.

Download lagu untuk dimasukkan ke iPhone bisa lewat mana saja. Pengguna bisa memilih medium aman untuk download lagu. Salah satu mediumnya adalah Safari yang merupakan browser bawaan. Berikut ini cara download lagu di iPhone menggunakan Safari.

Kenapa Harus Download Lagu di iPhone Pakai Safari?

Safari adalah browser bawaan pada iPhone. Browser ini mungkin kurang populer jika dibandingkan sejumlah browser lainnya. Namun, bukan berarti Safari bisa dipandang sebelah mata. Berikut ini beberapa alasan mengenai kenapa harus download lagu di iPhone pakai Safari browser.

1. Mudah Digunakan

Salah satu alasan mengenai kenapa harus download lagu di iPhone pakai Safari browser adalah mudah digunakan. Kemudahan dalam menggunakan browser tersebut memang bisa untungkan pengguna yang mau download.

2. Proses Download Cepat

Proses download yang cepat juga jadi alasan mengenai kenapa harus download lagu di iPhone pakai Safari browser. Dengan download yang super cepat, pengguna tentu akan lebih diuntungkan. Maka dari itu, pakailah saja Safari browser.

3. Bebas Virus

Terbebas dari virus juga menjadi alasan mengenai kenapa harus download lagu di iPhone pakai Safari browser. Safari browser ini memang akan terbebas dari segala macam virus. Karenanya, selalu gunakan saja Safari browser untuk bisa memudahkan proses download lagu.

Panduan Download Lagu di iPhone via Safari

Download lagu di iPhone via Safari itu bisa dilakukan secara mudah. Lewat cara dan tahapan yang mudah, semuanya bisa dilakukan. Sehingga, perhatikan terus bagaimana proses download lagu di iPhone menggunakan browser Safari. Ini dia penjelasannya.

1. Buka Browser Safari

Langkah awal adalah membukan browser Safari yang ada di iPhone. Pastikan sudah ada internet yang siap digunakan ketika akan digunakan untuk akses browser Safari.

2. Datangi Situs Penyedia Lagu

Ketika sudah membuka browser Safari di iPhone, langsung akses situs penyedia lagu online. Pastikan mendarat di situs yang tepat supaya proses untuk download lagu bisa dilakukan dengan mudah.

3. Klik Download pada File Lagu

Setelah mendatangi situs penyedia lagu, segera klik file lagu yang mau diunduh. Pengguna bisa download lagu satu per satu di Safari. Bisa juga download beberapa lagu sekaligus.

4. Tunggu Sampai Lagu Selesai Didownload

Setelah menentukan pilihan, langsung download lagu saja file lagu tersebut. Tunggulah sampai file lagu terunduh dengan sempurna melalui browser Safari tersebut.

5. Buka File di Browser Safari

Ketika proses download telah selesai, file bisa dilihat di browser Safari. Buka menu setting, kemudian pilih menu download agar terlihat file lagu yang sudah diunduh.

Kelebihan Download Lagu di iPhone via Safari

Ada sejumlah kelebihan dari download lagu di iPhone via Safari. Beragam kelebihan tersebut tentunya harus dicermati buat yang tertarik untuk dapatkan lagu di iPhone pakai Safari. Berikut ini beberapa kelebihan dari download lagu di iPhone via Safari.

1. Mudah dalam Akses Situs Penyedia Lagu

Salah satu kelebihan download lagu di iPhone via Safari adalah mudah akses situsnya. Kemudahan dalam akses semua situs dengan Safari ini memang bisa menguntungkan para pengguna iPhone yang mau download lagu.

2. Fitur Download yang Bisa Dipakai Secara Mudah

Fitur atau layanan download itu bisa digunakan secara mudah di Safari. Kemudahan dalam menggunakan fitur download tersebut memang akan memberikan banyak kemudahan kepada para pengguna di luar sana.

3. Browser yang Responsif

Safari juga bisa dibilang sebagai rowser yang amat responsif. Sebagai browser yang responsif, Safari bisa dimaksimalkan untuk berbagai macam hal. Mulai dari akses ke situs hingga lakukan download file apapun. Semuanya bisa dilakukan langsung dengan browser Safari ini.

Kekurangan Download Lagu di iPhone via Safari

Selain kelebihan tentunya juga ada kekurangan dari download lagu di iPhone Safari. Semua kekurangan ini juga perlu mendapatkan perhatian khusus dari para pengguna. Berikut ini beberapa kekurangan dari melakukan download lagu di iPhone menggunakan Safari.

1. Tidak Mendukung Ekstensi

Salah satu kekurangan dari Safari adalah tidak bisa mendukung ekstensi. Ketika tidak mendukung ekstensi, maka pengguna iPhone tidak bisa menambahkan software apapun di sana. Hal ini tentu berpengaruh terhadap kenyamanan para pengguna.

2. Tampilan Browser Kurang Ramah untuk Pengguna

Kekurangan lain adalah tampilan browser yang kurang ramah buat para pengguna. Dibandingkan dengan sejumlah browser lain, tampilan dari Safari memang sulit dipahami. Hal inilah yang bikin para pengguna iPhone kurang suka dengan Safari.

3. Tidak Memiliki Fitur Restore Session

Pada browser lain ada opsi restore session yang bisa kembalikan sesi setelah menutup browser. Hal itu tidak bisa ditemui pada Safari. Jadi, kalau membuka dan download file lagu, pengguna akan kesulitan dalam mengembalikan sesi terakhir yang dibukanya.

FAQ | Cara Download Lagu di iPhone Lewat Safari

Apakah aman download lagu di iPhone lewat Safari browser?

Download lagu di iPhone lewat Safari itu selalu aman dan bebas masalah.

Bisakah download banyak lagu di iPhone via Safari browser?

Bisa. Pengguna bisa dengan mudah download banyak lagu di iPhone menggunakan browser Safari.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.