Cara Download Lagu untuk iPhone Free di Soundcloud, Spotify, Joox

Beranda » Cara Download Lagu untuk iPhone Free di Soundcloud, Spotify, Joox

Download lagu untuk iPhone free bisa dilakukan di sejumlah tempat. Dengan proses yang sederhana, download bisa dilakukan dengan cukup mudah. Karena itu, pahami terus bagaimana caranya unduh dan download lagu secara gratis untuk iPhone.

Berbagai lagu memang bisa diperdengarkan dengan mudah. Pengguna bisa download aneka lagu menarik di iPhone lewat sejumlah platform. Biar lebih mudah dipahami, berikut ini panduan download lagu untuk iPhone secara gratis.

Cara Download Lagu untuk iPhone di Soundcloud

Download lagu secara free via iPhone bisa dilakukan di Soundcloud. Proses download yang mudah dan sederhana bisa dilakukan secara mudah. Jika unduh atau download lagu secara free pakai iPhone, semuanya akan berlangsung dengan mudah dan tak ribet.

Soundcloud adalah aplikasi pemutar musik online yang bisa digunakan untuk dengarkan audio pro sampai amatir. Berbagai lagu resmi pun ada di sana. Para pengguna iPhone tentu akan termudahkan jika ingin dengarkan aneka lagu menarik di sana.

Pengguna juga bisa unduh atau download lagu di sana. Proses download atau unduh lagu di Soundcloud pakai iPhone juga cukup mudah. Berikut tata cara download lagu di iPhone lewat Soundcloud.

1. Download dan Install Aplikasi Soundcloud

Pastikan sudah download dan install aplikasi Soundcloud ke iPhone. Kalau belum segera cari aplikasi Soundcloud ke App Store. Aplikasi Soundcloud tersebut bisa diunduh secara gratis di App Store.

2. Buka Aplikasi dan Cari Lagu yang Diinginkan

Bukalah aplikasi Soundcloud dan segera cari lag yang ingin diunduh. Pengguna bisa mendatangi tab pencarian pada aplikasi Soundcloud yang telah disediakan.

3. Klik Menu Download pada File Lagu

Proses berikutnya adalah klik menu download pada file lagu yang sudah dipilih. Nantinya proses download lagu akan bisa dimulai.

4. Tunggu Sampai Proses Download Selesai

Tunggu sampai proses download selesai dilakukan di Soundcloud. Kalau lagu sudah selesai didownload, pengguna bisa membuka file manager untuk melihat hasilnya.

Cara Download Lagu untuk iPhone di Spotify

Menggunakan Spotify juga bisa dilakukan untuk download lagu secara gratis. Dengan proses download lagu pakai Spotify, semuanya akan berjalan dengan lebih mudah. Banyak yang termudahkan kalau menggunakan aplikasi pemutar musik berwarna hijau tersebut.

Sampai sekarang, Spotify masih menjadi pilihan utama banyak penikmat musik online. Secara kualitas audio hingga tampilan, Spotify memang lebih disenangi. Jadi, tak heran kalau banyak pengguna iPhone yang lebih memilih install aplikasi Spotify daripada iTunes.

Di Spotify ini, pengguna juga bisa melakukan download lagu dengan mudah. Ada opsi download dan simpan lagu di Spotify yang dapat digunakan. Berikut ini tata cara download lagu untuk iPhone di platform musik Spotify.

1. Pastikan Sudah Berlangganan Spotify Premium

Syarat untuk bisa unduh lagu di Spotify adalah berlangganan Spotify Premium. Berlangganan Spotify Premium ini memang menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk bisa download lagu di aplikasi Spotify.

2. Cari Lagu di Spotify

Ketika sudah berlangganan, maka segera buka aplikasi Spotify. Kemudian segera cari lagu di tab pencarian pada aplikasi Spotify. Pencarian bisa dilakukan langsung dengan ketikan nama musisi atau lagu.

3. Kumpulkan Lagu dalam Playlist

Buatlah playlist lagu dan masukkan lagu pilihan ke dalamnya. Jumlah lagu yang dimasukkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nama playlist bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing – masing.

4. Download Playlist

Ketika semua lagu pilihan telah dimasukkan ke playlist, maka segera download playlist tersebut. Siapkan koneksi internet yang kencang dan stabil agar proses download bisa segera diselesaikan.

5. Tunggu Sampai Proses Download Selesai

Langkah terakhir adalah menunggu sampai proses download selesai dilakukan. Saat proses download telah selesai, maka lagu bisa didengarkan secara offline lewat aplikasi Spotify tersebut.

Cara Download Lagu di JOOX

Download lagu di JOOX juga bisa dilakukan para pengguna iPhone. Dengan proses download lagu yang sangat banyak dan beragam, pengguna iPhone akan selalu termudahkan. Jadi, medium JOOX ini memang selalu bisa diandalkan untuk dapatkan aneka lagu terbaik dan kekinian.

JOOX memang jadi salah satu platform yang bisa dipakai untuk memutar musik secara online. Para pengguna bisa mendengarkan aneka lagu terbaik dari musisi dalam maupun luar negeri.

Aplikasi JOOX memang bisa difungsikan dengan mudah. Banyak lagu dari musisi lokal dan luar negeri yang bisa didengarkan via JOOX. Penggunaan JOOX bisa digunakan juga untuk download lagu secara mudah. Ini dia cara download lagu di JOOX dengan memakai iPhone.

1. Buka Aplikasi JOOX

Bukalah aplikasi JOOX terlebih dulu untuk bisa lakukan pengunduhan. Ini adalah langkah awal yang harus dilakukan untuk memulai semuanya.

2. Pilih Lagu yang Mau Diunduh

Lanjutkan dengan memilih menu lagu yang mau diunduh. Bisa memilih berdasarkan jenis lagu atau artis yang ada pada aplikasi JOOX.

3. Klik Simbol Panah ke Bawah untuk Download

Kemudian klik simbol panah yang mengarah ke bawah pada aplikasi JOOX. Itu adalah tombol untuk melakukan download.

4. Tunggu Sampai Proses Download Selesai

Langkah terkahir adalah menunggu sampai proses download selesai. Ketika download selesai dilakukan, maka file lagu akan masuk ke iPhone.

FAQ | Download Lagu untuk iPhone Free

Bisakah download lagu gratis di aplikasi pemutar musik online?

Bisa. Banyak aplikasi pemutar musik online yang bisa digunakan.

Berapa total lagu yang bisa didownload untuk iPhone?

Tidak ada batasan waktu mengenai jumlah lagu yang bisa didownload.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.