Cara download Microsoft Word di Macbook bisa dilakukan dengan sangat mudah. Asal memenuhi semua persyaratan dan prosedur yang ada, proses download Microsoft Word di Macbook itu bisa dilakukan. Karena itu, perhatikanlah cara download Microsoft Word dengan laptop Macbook.
Macbook yang notabene adalah produk dari Apple memang digunakan untuk Microsoft Word. Kalau mau tambahkan Microsoft Word ke Macbook, maka lakukan pengunduhan atau download dengan benar. Berikut ini penjelasan tentang cara download Microsoft Word di Macbook.
Syarat Download Microsoft Word di Macbook
Ketika mau download Microsoft Word di Macbook, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Semua persyaratan tersebut harus diketahui dan dicermati dari awal. Apa saja syarat download Microsoft Word di Macbook? Ini dia beberapa penjelasannya.
1. Ada Koneksi Internet
Syarat utama agar bisa download Microsoft Word di Macbook adalah koneksi internet. Adanya koneksi internet memang jadi hal yang amat penting buat para pemakai Macbook yang ingin unduh Microsoft Word. Jadi, siapkanlah koneksi internet pada Macbook yang dipakai.
2. Memori di Macbook Cukup
Space memori internal di Macbook juga harus dipastikan cukup tidaknya. Ini juga merupakan syarat wajib kalau mau menambahkan Microsoft Word ke Macbook. Kalau ada dan tersedia memori yang cukup, proses download Microsoft Word akan berjalan dengan lebih mulus.
3. Punya Akun Microsoft
Saat mau download Microsoft Word, maka pengguna Macbook harus login ke situs Microsoft. Login tentunya menggunakan akun yang sudah eksis. Jadi, mempunyai akun Microsoft yang aktif merupakan syarat penting lainnya ketika mau download Microsoft Word.
4. Mengikuti Prosedur dengan Baik dan Benar
Syarat terkahirnya adalah selalu mengikuti tahapan dan prosedur dengan baik dan benar. Prosedur untuk download dari awal hingga akhir itu sudah diatur. Jadi, selalu pastikan bahwa semua prosedur telah diikuti agar Microsoft Word atau Microsoft Office berhasil diunduh dengan Macbook.
Tata Cara Download Microsoft Word di Macbook
Cara download Microsoft Word di Macbook itu cukup mudah. Lewat beberapa tahapan yang sangat sederhana, download program Microsoft Word di Macbook bisa dijalankan dengan mudah. Berikut ini adalah tata cara download program Microsoft Word di Macbook dengan mudah.
1. Datangi Situs Resmi Microsoft
Datangilah dulu situs resmi Microsoft terlebih dulu. Buka browser pada Macbook menggunakan internet yang sudah aktif. Langsung datangi saja alamat utama dari situs resmi Microsoft dengan Macbook yang dipakai.
2. Login ke Situs Microsoft
Setelah berada di situs resmi Microsoft, maka langsung lakukan login. Kalau belum punya akun, maka buatlah terlebih dulu. Proses membuat akun baru bisa langsung dilakukan ketika pengguna sudah login pakai akun di Microsoft.
3. Cari Produk Microsoft Office
Setelah login dengan akun di Microsoft, maka langkah berikutnya adalah mencari produk Microsoft Office. Pada tab pencarian ketik saja Microsoft Office untuk bisa langsung menemukannya. Kemudian pilih skema pembayaran atau pembelian produk tersebut.
4. Download File di Situs Microsoft
Ketika sudah temukan file Microsoft Office di situs resmi, maka langsung klik download saja. Setelah klik download, maka proses pengunduhan akan langsung dimulai. Periksa borwser atau aplikasi download manager untuk lihat apakah download sudah berjalan.
5. Tunggu Sampai File Selesai Diunduh
Langkah akhirnya adalah tinggal menunggu sampai file Microsoft Office selesai diunduh. Pastikan koneksi internetnya stabil agar proses download bisa segera selesai. Proses download sangat ditentukan oleh kecepatan koneksi internet.
Cara Pasang Microsoft Word ke Macbook
Cara untuk memasang atau install program Microsoft Word ke Macbook. Melalui cara pemasangan yang mudah, semuanya dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini adalah tata cara memasang program Microsoft Word ke Macbook dengan sangat mudah.
1. Buka Installer Office
Pertama – tama adalah membuka installer Microsoft Office. Ekstrak dulu file installer Microsoft Office yang tadi sudah diunduh. Kemudian pindahkan dulu installer Office di folder laptop ataupun komputer yang dipakai.
2. Lakukan Instalasi
Langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi. Pastikan bahwa baterai laptop cukup untuk lakukan instalasi. Klik ikon installer Microsoft Office yang tadi sudah diekstraksi. Nantinya ada box dialog muncul. Kemudian ikutilah petunjuk instalasi yang diberikan.
3. Masukkan Product Key
Dalam tahapan instalasi, pengguna akan diminta untuk memasukkan product key. Product key tersebut didapatkan ketika membeli secara resmi. Jadi, kalau sudah punya product key langsung saja masukkan ke kolom yang sudah disediakan.
4. Tunggu Sampai Microsoft Word Terpasang
Ketika telah memasukkan product key, instalasi bisa dilanjutkan. Tinggal menunggu saja sampai proses instalasi selesai dengan sempurna. Kalau sudah selesai, tinggal membuka saja aplikasi Microsoft Word yang terinstall sempurna di Macbook.
5. Cek Aplikasi Microsoft Word
Ketika sudah selesai, maka cobalah untuk membuka aplikasi Microsoft Word. Kalau aplikasi Microsoft Word tersebut sudah bisa dibuka dan dapat digunakan, maka proses pemasangan ke Macbook berhasil dilakukan.
FAQ | Cara Download Microsoft Word di Macbook
Punya akun Microsoft dan mempersiapkan koneksi internet yang stabil.
Biasanya karena koneksi internet tiba – tiab mati.
Download bisa dilakukan pada situs resmi Microsoft.