Cara Edit Foto di Microsoft Word, Ganti Background Juga Bisa Lho

Beranda ยป Cara Edit Foto di Microsoft Word, Ganti Background Juga Bisa Lho

Cara edit foto di Microsoft Word itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan semua cara edit yang tepat, semuanya akan dijalankan dengan begitu mudah mudahnya. Sehingga, pastikan paham cara edit foto di Microsoft Word secara baik dan benar.

Mungkin tak banyak yang tahu kalau foto dapat diedit pada Microsoft Word. Asal paham fitur dan tool yang bisa digunakan, editing foto di word akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini adalah panduan dalam edit foto di Microsoft Word.

Tata Cara Edit Foto di Microsoft Word

Mengedit foto di Microsoft Word memang bisa dijalankan dengan sangat mudah. Melalui cara edit yang baik dan benar, foto yang diedit pada Microsoft Word akan jadi bagus. Karenanya, perhatikanlah terus bagaimana cara untuk edit terbaik. Ini dia penjelasannya.

1. Buka Lembar Kerja Word

Pertama โ€“ tama, bukalah dokumen atau file baru pada Microsoft Word. Klik ikon word dan langsung bukalah lembar kerja yang baru. Nantinya lembar kerja tersebut bisa langsung ditambahkan foto yang akan diedit menggunakan tools di Microsoft Word.

2. Insert Foto ke Lembar Kerja

Proses berikutnya adalah menambahkan foto ke lembar kerja yang sudah dibuka tadi. Klik menu insert dan pilih file foto yang akan ditambahkan ke lembar kerja word. Pastikan ekstensi foto yang ditambahkan itu bisa terbaca pada word.

3. Pilih Tools untuk Edit

Setelah sisipkan foto ke lembar kerja word, maka langkah berikutnya adalah tinggal pilih tools untuk edit. Banyak tools yang bisa dipakai untuk editing. Mulai dari memotong bagian, mewarnai, hingga memberikan efek tertentu pada foto yang sudah disisipkan tadi.

4. Simpan Jika Sudah Selesai

Sempurnakanlah proses editing pada foto. Gunakan semua tools dan alat yang telah disiapkan agar foto yang diedit pada lembar kerja word jadi lebih bagus. Kalau dirasa sudah cukup, maka pengguna tinggal menyimpan file yang ada fotonya tersebut.

Editing Foto yang Bisa Dilakukan pada Microsoft Word

Sejumlah bagian pada foto memang bisa diedit memanfaatkan Microsoft Word. Bagian โ€“ bagian foto tersebut bisa diatur dan diedit sesuai dengan kebutuhannya masing โ€“ masing. Banyak fitur dan layanan yang bisa dipakai. Ini dia proses editing foto yang bisa dilakukan pada Microsoft Word.

1. Croping

Salah satu editing yang bisa digunakan adalah cropping. Memotong foto di word memang bisa dilakukan dengan mudah. Fitur tersebut ada dan bisa langsung dimaksimalkan oleh para pengguna word yang mau lakukan editing foto.

2. Framing

Memberikan frame pada sebuah foto juga bisa dilakukan pada Microsoft Word. Ini adalah proses editing yang bisa dilakukan langsung. Pemberian framing juga bisa diatur sedemikian rupa sehingga jadi lebih enak dilihat. Untuk itu, pilihan mode framing yang tepat.

3. Rotating

Edit arah dari foto juga meruapakan proses editing yang bisa dilakukan pada Microsoft Word. Ini merupakan proses yang bisa dipilih kalau arah dari foto yang mau diedit keliru. Sehingga, rotating ini memang bisa dilakukan langsung.

4. Coloring

Coloring adalah proses editing berikutnya yang bisa dicoba juga. Editing berupa coloring atau memberi warna pada foto yang diupload ke lembar kerja word memang mudah. Sejumlah warna yang menarik memang bisa ditambahkan pada foto yang diunggah ke lembar kerja word.

5. Artistic Effect

Foto yang diunggah ke lembar kerja word juga bisa diberi tambahan artistic effect. Ini adalah contoh lain dari proses editing foto yang dapat dilakukan langsung pada Microsoft Word. Lewat artistic effect, foto yang ada di lembar kerja akan semakin menarik.

Benefit Edit Foto di Microsoft Word

Tentunya ada sejumlah benefit dalam melakukan edit foto menggunakan Microsoft Word. Semua benefit ini harus dipahami secara baik dan benar. Berikut ini adalah beberapa macam benefit dari melakukan edit foto memakai Microsoft Word.

1. Mudah Digunakan

Salah satu benefit utama kalau melakukan edit foto di Microsoft Word adalah mudah digunakan. Kemudahan ini memang jadi sesuatu yang dicari banyak orang. Dibandingkan pakai aplikasi lain, edit foto lewat Microsoft Word tentunya lebih mudah.

2. Tool yang Cukup Beragam

Tool atau alat yang bisa dipakai untuk edit foto di Microsoft Word juga amat banyak. Melalui tool yang sangat beragam tersebut, aktivitas editing foto akan berjalan leboh mudah. Karenanya, manfaatkan semua tool yang ada untuk editing foto pakai word.

3. Tidak Berat

Microsoft Word itu juga tak berat sama sekali alias enteng. Karena tidak berat, akan jarang terjadi error saat melakukan edit foto di Microsoft Word. Karenanya, jika tak mau bermasalah saat editing word, maka gunakan saja Microsoft Word.

4. Tak Ribet Saat Digunakan

Keunggulan lain adalah tak ribet saat digunakan. Microsoft Word memang bisa dipakai tanpa perlu bingung sama sekali. Semua orang tentu sudah sangat familiar dengan program ini. Beda ceritanya kalau menggunakan Photosop atau yang lainnya.

FAQ | Cara Edit Foto di Microsoft Word

Bisakah edit foto di Microsoft Word?

Bisa. Ada sejumlah tools yang bisa digunakan untuk edit foto di Microsoft Word.

Apa keuntungan edit foto di Microsoft Word?

Aplikasinya ringan dan banyak fitur dan tools yang bisa digunakan.

Kenapa perlu edit foto di Microsoft Word?

Untuk memperbaiki atau memperindah foto dengan mudah.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.