Cara Kunci Aplikasi Samsung dengan Mudah

Beranda ยป Cara Kunci Aplikasi Samsung dengan Mudah

Cara kunci aplikasi Samsung itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Lewat cara โ€“ cara sederhana saja, proses penguncian aplikasi di Hp Samsung bisa dijalankan. Maka dari itu, pahamilah cara mengunci aplikasi Samsung secara baik dan benar.

Aplikasi yang ada di Samsung memang dapat dikunci. Proses penguncian itu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Karena itu, perhatikanlah cara melakukan penguncian terhadap aplikasi tertentu di Hp Samsung. Ini dia beberapa cara kunci aplikasi Samsung dengan sangat mudah.

Cara Mengunci Aplikasi Samsung

Cara melakukan penguncian terhadap aplikasi Samsung itu sebenarnya tak sulit. Hanya memerlukan beberapa langkah sederhana untuk bisa kunci aplikasi tertentu di Hp Samsung. Seperti apa caranya? Ini dia tata cara mengunci aplikasi Samsung dengan mudah.

1. Menggunakan Fitur Bawaan di Samsung

Tak perlu bingung dalam mengunci aplikasi di Samsung. Sebab, ada fitur bawaan yang bisa digunakan secara langsung. Fitur tersebut bisa dimaksimalkan langsung untuk kunci aplikasi. Berikut ini cara menggunakan fitur bawaan dalam mengunci aplikasi di Samsung.

  • Akses setting atau pengaturan di Hp Samsung
  • Pilih menu lock screen & security
  • Lanjutkan dengan memilih other security setting
  • Pilih menu pin windows
  • Aktifkan kuncian pada aplikasi
  • Atur aplikasi mana saja yang ingin dikunci
  • Simpan perubahan
  • Restart Hp Samsung kalau perlu untuk aktifkan penguncian
  • Pengaturan penguncian aplikasi selesai dilakukan

2. Memakai Aplikasi Secure Folder

Samsung juga memiliki aplikasi Scure Folder yang bisa dimanfaatkan. Aplikasi buatan Samsung ini bisa digunakan langsung untuk melakukan penguncian aplikasi. Berikut ini adalah panduan dalam pakai Scure Folder untuk sembunyikan aplikasi di Hp Samsung.

  • Download dan install aplikasi Secure Folder
  • Kalau sudah jalankan aplikasi tersebut ke Hp Samsung
  • Pilih menu lock screen & security
  • Selanjutnya pilih atau klik scure folder
  • Pilih metode penguncian
  • Atur metode penguncian sesuai dengan kebutuhan
  • Jika sudah tekan OK
  • Tambahkan app di Samsung yang mau dikunci
  • Aplikasi yang masuk ke dalam list akan terkunci
  • Pengaturan selesai

Manfaat Kunci Aplikasi Samsung

Ketahuilah aneka manfaat dari mengunci aplikasi di Hp Samsung. Semua manfaat tersebut harus diperhatikan dengan baik. Sehingga, ketahuilah semua manfaat dari melakukan penguncian aplikasi. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kunci aplikasi Samsung.

1. Menjaga Privasi

Salah satu manfaat dari kunci aplikasi Samsung adalah menjaga privasi diri sendiri. Menjaga privasi ini memang jadi sesuatu yang perlu dapatkan perhatian khusus. Kalau menjaga privasi dengan baik, semuanya akan jadi lebih aman. Privasi pengguna memang harus selalu dijaga.

2. Mencegah Peretasan

Penguncian aplikasi itu juga punya manfaat untuk mencegah peretasan. Kalau menerapkan penguncian aplikasi secara tepat, pengguna Hp Samsung akan terjauhkan dari yang namanya peretasan maupun hacker. Pencegahan seperti ini memang jadi hal yang krusial.

3. Melindungi Data Penting

Mengunci aplikasi juga bermanfaat untuk melindungi data โ€“ data penting. Sejumlah aplikasi yang mempunyai data penting memang harus disembunyikan. Jadi, ketika Hp dipinjam orang lain, data penting tersebut tak hilang.

4. Supaya Aplikasi Tak Terhapus

Menjaga agar aplikasi tak terhapus juga manfaat dari kunci aplikasi Samsung. Ini adalah manfaat yang juga diperlukan juga oleh banyak pengguna Samsung. Karenanya, lindungilah aplikasi biar terhindar dari yang namanya penghapusan.

5. Jaga Keamanan Finansial

Menjaga keamanan finansial juga penting. Kadang di Hp Samsung ada aplikasi keuangan yang dipakai untuk simpan uang. Biar data atau nominal uang tak hilang, maka sembunyikan saja aplikasi berbasis finansial tersebut.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kunci Aplikasi Samsung

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin mengunci aplikasi Samsung. Dengan memperhatikan sejumlah hal tersebut, segalanya akan jadi lebih jelas. Berikut ini adalah beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat mau mengunci aplikasi Samsung.

1. Pengaturannya

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah pegaturannya. Pengaturan untuk mengunci aplikasi itu memang harus diperhatikan secara tepat. Karena itu, pahamilah terus bagaimana pengaturan yang perlu dilakukan untuk mengunci aplikasi pada Hp Samsung.

2. Cara Membuka Kuncinya

Cara membuka kuncinya juga harus dipelajari dengan baik. Pengguna harus paham betul tentang cara membuka aplikasi yang sebelumnya dikunci. Jadi, selain mengunci aplikasi, semua orang harus memahami cara membuka kuncinya dengan baik.

3. Penggunaan Aplikasi Khusus

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah penggunaan aplikasi khusus. Memang ada beberapa aplikasi untuk kunci aplikasi yang bisa diandalkan. Sehingga, pastikan untuk mengetahui aplikasi apa saja yang dapat digunakan langsung untuk mengunci aplikasi.

Rekomendasi App untuk Kunci Aplikasi di Samsung

Banyak app yang bisa dipakai untuk mengunci aplikasi di Samsung. Dengan memakai aplikasi yang sesuai, semuanya akan berlangsung dengan mudah. Berikut ini beberapa app terbaik untuk mengunci aplikasi di Hp Samsung.

1. Secure Folder

Aplikasi Secure Folder jadi opsi utama dalam mengunci aplikasi di Samsung. Secure Folder ini memang cocok dipakai oleh para pemegang Hp Samsung. Sebab, aplikasi ini memang dikembangkan oleh Samsung. Sehingga, Secure Folder ini pastinya kompatibel dengan semua jenis Hp Samsung.

2. AppLocker

Berikutnya ada AppLocker yang termasuk juga dalam app terbaik untuk mengunci aplikasi di Hp Samsung. Dengan app ini, pengguna Samsung bisa melakukan penguncian sejumlah aplikasi penting dan berharga secara mudah. Gunakan terus aplikasi ini demi kemudahan dalam kunci aplikasi.

3. Ultra AppLock

Berikutnya ada Ultra Applock yang juga bisa dimasukkan ke dalam daftar app terbaik untuk mengunci aplikasi di Hp Samsung. Banyak fitur bagus yang ada di Ultra Applock ini. Sehingga, para pengguna akan memperoleh banyak keuntungan dari memakai aplikasi ini.

4. KeepLock

Keeplock juga bisa dimasukkan ke dalam daftar app terbaik untuk mengunci aplikasi di Hp Samsung. Aplikasi ini layak diandalkan karena bisa membuat proses penguncian akan berlangsung dengan mudah. Jadi, selalu pakai saja Keeplock saja.

5. Lockit

Lockit adalah contoh dari app terbaik untuk mengunci aplikasi di Hp Samsung. Dengan memanfaatkan Lockit secara tepat, para pengguna bisa mendapatkan kemudahan untuk menyembunyikan aplikasi Samsung yang dinilai penting.

6. AppLock

Applock jadi app terbaik untuk mengunci aplikasi di Hp Samsung. Ini adalah app terbaik untuk mengunci aplikasi yang dapat diandalkan dengan mudah. Melalui penggunaan yang sederhana, aplikasi Applock itu bisa dimaksimalkan terus.

FAQ | Cara Kunci Aplikasi Samsung

Apakah penguncian aplikasi Samsung itu wajib dilakukan?

Penguncian aplikasi itu tidak wajib dilakukan dan hanya dilakukan jika membutuhkannya saja.

Kenapa harus melakukan penguncian aplikasi?

Supaya privasi dan data penting di sejumlah aplikasi tetap terjaga.

Apa yang terjadi jika dilakukan penguncian aplikasi?

Aplikasi yang dikunci tak bisa dibuka secara sembarangan dan hanya yang tahu password saja yang bisa membukanya.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.