Cara Melacak iPhone dengan IMEI, Ternyata Mudah Lho

Beranda ยป Cara Melacak iPhone dengan IMEI, Ternyata Mudah Lho

Melacak iPhone dengan Imei memang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana saja untuk lakukan pelacakan iPhone. Sehingga, perlu dipahami bagaimana cara melakukan pelacakan terhadap iPhpne yang hilang berbekal Imei.

Melacak iPhone dengan Imei memang jadi hal yang bisa dilakukan semua pengguna. Proses pelacakan bisa lebih mudah dengan adanya nomor imei tersebut. Biar mudah dipahami, ini dia cara mudah untuk melacak iPhone dengan Imei yang bisa dilakukan oleh semua pengguna.

Syarat untuk Bisa Melacak iPhone dengan Imei

Pengguna harus memahami sejumlah syarat utnuk bisa melacak iPhone dengan Imei. Semua persyaratan ini memang harus dipenuhi dengan baik. Berikut ini adalah beberapa syarat utama untuk bisa melacak iPhone dengan Imei.

1. Punya iPhone yang Terdaftar Resmi

Syarat utama untuk bisa lakukan pelacakan adalah punya iPhone yang terdaftar resmi. Keberadaan iPhone yang sudah terdaftar resmi ini penting. Jika melakukan pembelian iPhone yang belum terdaftar secara resmi, pelacakan dengan Imei tak akan bisa dilakukan.

2. iPhone Aktif dan Terhubung ke Internet

Syarat lainnya adalah iPhone aktif dan harus terhubung dengan internet. Ini adalah syarat penting yang perlu dilakukan agar iPhone bisa dilacak melalui penggunaan nomor Imei. Syarat ini memang wajib dipenuhi biar pelacakan bisa dilakukan langsung.

3. Ingat Nomor Imei iPhone

Mengingat atau mencatat nomoe Imei dari iPhone juga penting. Pastikan mengingat nomor Imei iPhone yang akan dicari. Nomor Imei harus dituliskan dengan benar supaya bisa langsung dilacak. Catat atau simpanlah nomor Imei iPhone agar proses pelacakan bisa lebih mudah dilakukan.

Panduan Melacak iPhone dengan Imei

Proses melacak iPhone dengan Imei itu sebenarnya tak begitu sulit. Ada sejumlah cara untuk melakukan pelacakan iPhone dengan Imei secara mudah. Dengan semua cara yang tepat, pelacakan pakai Imei bisa dilakukan. Ini dia beberapa cara melacak iPhone dengan Imei.

1. Buka Situs Pelacakan Imei

Langkah pertamanya adalah membuka situs pelacakan Imei. Situs pelacakan Imei harus diakses terlebih dulu ke my-phone-finder.com lewat smartphone atau laptop. Situs tersebut bisa digunakan secara gratis oleh semua pengguna iPhone.

2. Tuliskan Nomor Imei

Pada situs tersebut pengguna bisa menuliskan nomor Imei pada iPhone yang ingin dilacak. Tuliskanlah nomor Imei dengan tepat di tab pencarian di situs my-phone-finder.com. Tiap nomor harus dituliskan secara baik dan tepat biar pelacakan berhasil.

3. Klik Opsi Pencarian

Ketika sudah melakukan penulisan nomor Imei secara benar, maka langsung klik saja opsi pencarian. Nantinya, akan muncul informasi mengenai lokasi dari iPhone yang hilang atau tercuri. Nantinya, pencarian bisa langsung dilakukan.

4. Lihat Informasi yang Muncul

Lihatlah informasi yang ditunjukkan oleh situs my-phone-finder.com. Salah satu informasi utamanya adalah lokasi terakhir dari iPhone yang sedang dilacak tersebut. Dari sana bisa dipantau di mana iPhone yang hilang tersebut dengan catatan

Kelebihan Melacak iPhone dengan Imei

Melakukan pelacakan iPhone yang hilang dengan Imei punya sejumlah kelebihan. Beberapa kelebihan tersebut akan bikin proses pencarian bisa lebih mudah dilakukan. Ini dia beberapa kelebihan dari melacak iPhone dengan pakai Imei.

1. Bisa Mengetahui Lokasi iPhone yang Hilang dengan Akurat

Kelebihan utama dari melacak iPhone dengan Imei adalah bisa ketahui posisi dan lokasi secara tepat. Dengan melakukan pelacakan yang sesuai, semuanya akan jadi lancar. Akurasi yang ditunjukkan memang amat bagus sehingga banyak yang senang mencari dengan cara seperti ini.

2. Proses Pelacakan Mudah Dilakukan

Kelebihan lainnya adalah pelacakan jadi lebih mudah dilakukan. Proses pelacakan yang sangat mudah memang akan selalu dicari para pengguna iPhone. Melalui proses pelacakan yang sangat mudah, pengguna akan selalu diuntungkan saat cari iPhone yang hilang.

3. Bisa Dilakukan Kapan Saja

Pencarian juga bisa dilakukan kapan saja dengan penulisan nomor Imei. Mau mencari dalam waktu apapun dengan penulisan nomor Imei pasti selalu bisa dilakukan. Pencarian yang bisa dilakukan kapanpun ini memang jadi hal yang akan dicari terus oleh para pengguna.

Kekurangan Melacak iPhone dengan Imei

Selain kelebihan tentunya juga ada kekurangan dari melacak iPhone pakai Imei. Kekurangan tersebut perlu diperhatikan juga bagi yang mau lakukan pencarian. Ini dia beberapa kekurangan dari  melakukan pelacakan iPhone dengan Imei.

1. iPhone Harus Aktif

Kekurangan yang pertama adalah iPhone harus aktif agar bisa dilacak. Kalau posisi iPhone sedang mati atau tidak online, pelacakan iPhone tak akan bisa dilakukan. Ini adalah kekurangan utama kalau lakukan pencarian iPhone dengan Imei sehingga banyak yang malas memakainya.

2. Harus Bekerja Sama dengan Provider Telekomunikasi

Kekurangan lainnya adalah pengguna harus bekerja sama dengan provider telekomunikasi. Jadi, prosesnya agak ribet dari biasanya. Proses untuk bekerja sama dengan provider Telekomunikasi itu memang bisa menyulitkan pengguna yang mau lacak iPhone.

3. Imei Kadang Tak Terdaftar

Masalah lain yang sering terjadi adalah Imei kadang tak terdaftar. Imei yang tak terdaftar itu juga menjadi masalah yang seringkali terjadi. Maka dari itu, masalah Imei yang tak terdaftar memang sering terjadi di berbagai kesempatan.

FAQ | Melacak iPhone dengan Imei

Apakah melacak iPhone dengan Imei pasti berhasil?

Proses melacak iPhone Imei bisa berikan hasil yang akurat asal iPhone berada dalam kondisi online.

Apa syarat utama untuk bisa melacak iPhone dengan Imei?

Ingat dengan nomor Imei untuk bisa melakukan pelacakan secara tepat.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.