Cara Melihat Versi Microsoft Word

Beranda » Cara Melihat Versi Microsoft Word

Cara melihat versi Microsoft Word itu sangat mudah sebenarnya. Dengan sejumlah cara yang sederhana, pengguna bisa langsung mengetahui Microsoft Word yang digunakan itu versi yang mana. Karenanya, harus dipahami dengan baik cara melihat versi Microsoft Word dengan benar.

Tentu ada sejumlah tujuan dari melihat versi Microsoft Word yang digunakan. Jika mengetahui versi Microsoft Word yang digunakan, proses update akan berlangsung dengan lebih mudah. Agar mudah dipahami, ini dia panduan untuk melihat versi Microsoft Word yang digunakan.

Mengenal Aneka Versi Microsoft Word yang Populer

Ketahuilah semua versi Microsoft Word yang sekarang muncul. Berbagai versi Microsoft Word memang bisa dicoba dan digunakan secara langsung. Jadi, sebelum melihat versi yang tersedia, kenali dulu variannya. Berikut ini beberapa versi dari Microsoft Word.

1. Microsoft Word 2003

Versi Microsoft Word yang paling populer di Indonesia adalah Word 2003. Ini adalah versi yang sudah sangat sempurna setelah 1997. Dengan berbagai fitur terbaiknya, Microsoft Word 2003 memang jadi pilihan banyak orang.

2. Microsoft Word 2007

Setelah Word 2003, ada opsi Word 2007 yang lebih modern. Sejumlah fitur canggih ada pada Word 2007 ini. Misalnya pembuatan grafik yang jauh lebih mudah. Fitur auto correct juga lebih sempurna di versi ini.

3. Microsoft Word 2010

Berikutnya ada versi Microsoft Word 2010. Ini adalah versi Microsoft Word yang dinilai lebih cepat ketika digunakan. Selain itu, Word 2010 juga telah dilengkapi dengan fitur integrasi web browser yang akan memudahkan akses internet.

4. Microsoft Word 2016

Selanjutnya adalah Microsoft Word 2016. Salah satu hal yang paling spesial dari versi 2016 adalah sudah terintegrasi dengan cloud. Karena itu, menambahkan banyak grafis dan yang lainnya akan semakin maksimal dengan Word 2016.

5. Microsoft Word 2021

Kemudian ada Microsoft Word 2021 yang sudah sangat modern. Versi ini dilengkapi dengan sistem visual yang modern. Pengguna bisa mengatur sendiri akan menunjukkan lembar kerja yang seperti apa ketika menggunakan Word 2021.

Cara Melihat Versi Microsoft Word dengan Mudah

Cara untuk melihat versi Microsoft Word di laptop dan PC yang digunakan itu tak begitu sulit. Melalui semua cara dan tahapan yang tepat, proses melihat versi Microsoft Word itu bisa dijalankan dengan mudah. Ini dia tata cara melihat versi Microsoft yang digunakan pada PC atau laptop.

1. Lihat Product Information

Cara melihat versi Microsoft Word yang dipakai saat ini bisa melalui product information. Lewat product information tersebut, akan muncul keterangan versi dari Microsoft Word yang dipakai. Ini dia beberapa cara melihat versi Microsoft Word dengan mudah.

  • Buka Microsoft Word dulu di laptop
  • Klik menu file lalu pilih account
  • Tunggu sampai muncul halaman baru
  • Klik about word
  • Akan muncul halaman baru berisi nomor versi word yang digunakan

2. Periksa Windows Setting

Memeriksa windows setting juga bisa dilakukan untuk melihat versi dari Microsoft Word yang dipakai. Pemeriksaan dengan windows setting itu bisa dilakukan secara mudah. Ini dia cara melihat versi Microsoft lewat windows setting.

  • Buka Setting pada laptop atau PC
  • Pilih menu Apps
  • Cari aplikasi Microsoft Office
  • Klik Microsoft Office
  • Akan terlihat informasi versi Microsoft Word
  • Nomor build juga bisa dilihat langsung

3. Lewat Control Panel

Menggunakan control panel pada laptop atau PC juga bisa digunakan. Dengan masuk ke control panel, melihat versi terbaru dari Microsoft Word yang dipakai akan semakin mudah dilakukan. Ini dia tata cara melihat versi Microsoft Word dengan akses control panel.

  • Akses dulu control panel
  • Klik opsi unistall program
  • Tunggu halaman daftar aplikasi terbuka
  • Cari aplikasi Microsoft Office
  • Klik aplikasi Microsoft Office untuk mengetahui versinya

Kenapa Perlu Cek Versi Microsoft Word?

Memang perlu mengecek versi Microsoft Word yang digunakan. Ada beberapa tujuan utama dari kenapa perlu melakukan pengecekan tersebut. Berikut ini beberapa alasan utama mengenai kenapa perlu cek versi Microsoft Word pada laptop atau PC.

1. Keperluan Update

Salah satu alasan utama mengenai kenapa perlu cek versi Microsoft Word pada laptop atau PC adalah keperluan update. Banyak pengguna yang mau update ke Microsoft Word yang lebih baru. Sebelum melakukan update ke yang baru, tentu harus dilihat dulu versi yang lama.

2. Memilih Add In yang Tepat

Alasan lain berkaitan dengan add in yang mau ditambahkan. Kalau mau tambahkan add in, pengguna harus memeriksa versi Microsoft yang digunakan. Itu berguna untuk menentukan apakah add in bisa ditambahkan atau tidak.

3. Menentukan Masa Berlakunya

Menentukan masa berlaku dari Microsoft Word juga jadi alasan utama mengenai kenapa perlu cek versi Microsoft Word pada laptop atau PC. Kalau melihat versinya, pengguna bisa mengetahui apakah Microsoft Word tersebut bisa berlaku lebih lama atau tidak.

FAQ | Cara Melihat Versi Microsoft Word

Apakah penting melihat versi Microsoft Word di PC atau laptop?

Penting karena bisa menentukan akan update pada versi Microsoft Word yang mana.

Kenapa penting untuk melihat versi Microsoft Word?

Supaya bisa mengetahui spesifikasi utama dari Microsoft Word yang digunakan sehari – hari.

Apa manfaat melihat versi Microsoft Word?

Bisa mengetahui apakah versi yang digunakan bisa diperbaharui atau tidak.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.