Cara Memasukkan Musik ke iPhone Mudah Lho

Beranda ยป Cara Memasukkan Musik ke iPhone Mudah Lho

Cara memasukkan musik ke iPhone itu tidaklah sulit. Pengguna hanya perlu melakukan sejumlah cara untuk bisa masukkan musik ke iPhone. Karenanya, pahamilah terus bagaimana cara untuk masukkan musik ke iPhone secara tepat sesuai dengan aturan yang ada.

Memasukkan aneka file audio atau musik ke iPhone itu bisa dijalankan dengan mudah. Kalau memasukkan musik ke iPhone, semuanya akan berlangsung dengan menarik. Berikut ini panduan dalam memasukkan musik ke iPhone yang penting untuk diketahui.

Syarat untuk Memasukkan Musik ke iPhone

Dalam proses memasukkan musik ke iPhone ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Dengan semua persyaratan yang ada, segalanya akan berlangsung dengan lancar. Ini dia beberapa syarat untuk masukkan musik ke iPhone.

1. Aktifkan Aplikasi Musik

Syarat utama agar bisa memasukkan musik ke iPhone adalah mengaktifkan aplikasi musik. Pada iPhone ada aplikasi pemutar lagu bernama Apple Music. Apple Music ini bisa dipakai dan diandalkan untuk memutarkan aneka file audio, khususnya musik.

2. Daftar ke Itunes

Apple juga mempunyai aplikasi bernama Itunes. Pada aplikasi Itunes itu pengguna iPhone bisa streaming lagu dari berbagai band dan penyanyi di seluruh Indonesia. Sehingga, keberadaan Itunes itu memang perlu disiapkan kalau mau masukkan musik ke iPhone.

3. Selalu Aktifkan Internet

Perhatikan juga kalau yang perlu disiapkan adalah internet. Dengan selalu mengaktifkan internet, semua proses pemindahan musik ke iPhone bisa berlangsung dengan cepat dan aman. Sehingga, jangan lupa untuk memastikan ada koneksi internet yang bagus.

Cara untuk Memasukkan Musik ke iPhone

Kini saatnya memahami cara memasukkan musik ke iPhone. Terdapat sejumlah cara sederhana untuk bisa memasukkan musik ke iPhone. Dengan sejumlah cara yang mudah dan sederhana, semuanya akan lancar. Ini dia cara untuk masukkan musik ke iPhone.

1. Lewat Apple Music

Salah satu cara untuk memasukkan musik ke iPhone adalah pakai Apple Music. Aplikasi Apple Music tersebut bisa dimanfaatkan untuk pengiriman musik. Berikut ini tata cara kirim musik ke iPhone dengan memanfaatkan Apple Music.

  • Masuk ke Apple Music
  • Pilih lagu yang diinginkan
  • Pilih add terhadap lagu yang diinginkan
  • Lagu pilihan bisa mulai diputar di iPhone

2. Memakai Itunes

Program lain untuk memindahkan musik di iPhone adalah Itunes. Perlu diketahui bahwa Itunes adalah aplikasi pemutar musik buatan Apple. Berikut ini cara memasukkan musik ke iPhone menggunakan Itunes.

  • Akses aplikasi Itunes
  • Pilih lagu yang diinginkan di Itunes
  • Add lagu ke playlist iPhone
  • Lagu bisa diputarkan langsung ke iPhone

3. Pakai Google Drive

Memakai Google Drive juga bisa menjadi solusi. Pemindahan file musik bisa pakai layanan Google Drive tersebut. Seperti apa cara mengirimkan file musik ke iPhone? Berikut ini adalah tata cara kirim musik ke iPhone menggunakan bantuan dari Google Drive.

  • Buka akun Google Drive
  • Buat folder baru
  • Upload lagu pilihan ke folder Google Drive
  • Buka iPhone
  • Akses folder Google Drive yang tadi sudah dibuat
  • Download semua file lagu di Google Drive

4. Menggunakan Spotify

Spotify juga layak menjadi medium untuk memindahkan file musik ke iPhone. Dengan memaksimalkan Spotify, banyak lagu yang bisa dimasukkan langsung. Berikut ini panduan untuk memasukkan file masuk ke iPhone pakai Spotify.

  • Daftar Spotify Premium
  • Pilih lagu yang ada di Spotify
  • Download lagu dengan iPhone
  • Lagu bisa diputar secara offline di iPhone

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memasukkan File Musik ke iPhone

Dalam memindah atau memasukkan file musik ke iPhone, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Dengan memperhatikan sejumlah hal tersebut, semuanya akan berlangsung dengan lancar. Ini dia beberapa hal yang perlu dicermati saat akan masukkan file musik ke iPhone.

1. Berlangganan Itunes

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah berlangganan Itunes. Jika mau lebih mudah dalam mengirimkan atau memasukkan file musik ke iPhone, maka cobalah untuk langganan Itunes.

2. Aktifkan Internet

Hal yang tak boleh terlupa juga adalah mengaktifkan internet. Proses untuk aktifkan internet memang harus diperhatikan secara baik. Sehingga, jangan lupa untuk selalu aktifkan internet kalau mau masukkan file musik ke iPhone dengan mudah.

3. Perhatikan Total Size

Perhatikan total size dari file musik yang akan dimasukkan ke iPhone. Memperhatikan total size ini memang penting. Jangan sampai iPhone yang digunakan itu tak bisa menampung semua file musik. Jadi, jumlah atau besaran file memang harus diperhatikan terus.

FAQ | Cara Memasukkan Musik ke iPhone

Berapa banyak file musik yang bisa dimasukkan ke iPhone?

Jumlah yang bisa dimasukkan tak terbatas asal memori di iPhone masih mencukupi.

Kenapa sering gagal memasukkan file musik ke iPhone?

Biasanya karena file tidak bisa terbaca di iPhone.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.