Cara Membuat Leaflet di Word 2010

Beranda » Cara Membuat Leaflet di Word 2010

Memahami cara membuat leaflet di word 2010 itu tentunya penting. Bagi yang suka bikin desain word, cobalah tingkatkan kemampuan dengan bikin leaflet. Dengan memahami cara desain yang tepat, leaflet yang jadi informasi untuk acara atau kegiatan bisa dilakukan.

Leaflet sendiri adalah selebaran yang berisikan info acara maupun kegiatan. Biasanya, leaflet dibuat via Photosop atau Corel Draw. Namun, membuat leaflet juga bisa menggunakan Microsoft Word 2010. Berikut ini adalah tata cara membuat leaflet di word 2010 dengan mudah.

Tata Cara Membuat Leaflet di Word 2010

Leaflet memang dapat dibuat menggunakan lembar kerja word versi 2010. Ada sejumlah langkah sederhana untuk membuat leaflet di word 2010. Semua langkahnya itu harus diperhatikan dari awal sampai akhir. Ini dia tata cara membuat leaflet di word 2010.

1. Buka Lembar Kerja di Word

Tahap awalnya adalah membuka lembar kerja di Microsoft Word 2010. Langsung open new file saja pada aplikasi tersebut dan pastikan pilih blank document di sana.

2. Bagi Halaman

Setelah membuka halaman baru, maka langkah selanjutnya adalah membagi halaman. Pilih tab layout kemudian pilih columns. Aturlah agar pilih Three pada format leaflet.

3. Isi Konten di Leaflet

Setelah mengatur ukuran, maka isilah konten di leaflet. Pengisian bisa berupa penulisan judul, isi informasi, foto, hingga alamat. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing.

4. Tambahkan Gambar

Konten leaflet itu juga perlu ditambahkan gambar agar lebih menarik. Langsung sisipkan saja gambar atau foto tertentu agar leaflet semakin menarik dan informatif.

5. Atur Lipatan

Setelah mengatur isi konten leaflet dengan baik, maka proses berikutnya adalah mengatur lipatan. Aturlah lipatan pada leaflet supaya semuanya tepat dan sesuai.

6. Print Leaflet

Proses yang terakhir adalah print leaflet di word 2010. Pastikan cetak leaflet dengan ukuran yang sudah ditentukan. Kalau sudah jadi, leaflet bisa diatur lipatannya sesuai dengan preferensi.

Keuntungan Membuat Leaflet di Word 2010

Membuat leaflet di word 2010 itu akan memberikan banyak benefit dan manfaat. Semua benfit dan manfaat tersebut pasti bisa dirasakan langsung oleh para penggunanya. Supaya lebih jelas, inilah dia beberapa keuntungan dari membuat leaflet di word 2010.

1. Mudah Dilakukan

Membuat leaflet di word itu terbilang sangat mudah. Kemudahan tersebut pasti akan dicari banyak pengguna. Jika dibandingkan dengan photosop dan corel draw, word 2010 pastinya jauh lebih mudah untuk digunakan. Bagi yang tak familiar dengan photosop, sebaiknya pakai word saja.

2. Tools yang Cukup Lengkap

Tools yang cukup lengkap juga jadi benefit dari gunakan word 2010 dalam membikin leaflet. Ini adalah benefit utama yang pasti akan dicari. Segala macam tools tersebut pasti akan bermanfaat dalam membuat leaflet di word 2010.

3. Banyak Template yang Bisa Digunakan

Keuntungan berikutnya adalah banyak tempat yang bisa digunakan langsung. Semua template yang ada memang bisa dimaksimalkan. Karena itu, maksiamalkan terus keberadaan template yang ada di word 2010 dalam pembuatan leaflet.

4. Tidak Berat Sama Sekali

Microsoft Word 2010 juga sangat enteng ketika digunakan. Ketika tidak berat saat digunakan, pengguna akan selalu diuntungkan. Jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Microsoft Word 2010 itu memang jauh lebih enteng. Hal ini tak bisa didapatkan kalau pakai photosop atau corel draw.

Tips Membuat Leaflet di Word 2010

Pembuatan leaflet di word 2010 bisa menggunakan sejumlah tips agar jadi lebih baik. Tips untuk membuat leaflet pada lembar kerja word memang ada banyak. Berikut ini beberapa tips sederhana dalam membuat leaflet di word 2010 supaya bisa lebih bagus lagi.

1. Pilih Template yang Sesuai

Tips pertama adalah pemilihan template yang sesuai. Saat memilih template yang sesuai, pembuatan leaflet di word akan jadi semakin mudah. Template yang tersedia cukup beragam. Tinggal sesuaikan dengan tema acara yang dibuat.

2. Gunakan Kombinasi Warna yang Tepat

Menggunakan kombinasi warana yang tepat juga merupakan tips bagus untuk membuat leaflet di word 2010. Jika menggunakan kombinasi warna yang sesuai, tampilan dari leaflet akan semakin menarik. Lewat kombinasi warna yang sesuai, leaflet bisa dihasilkan langsung.

3. Tentukan Konsep Desain dari Awal

Tentukanlah dulu konsep desain dari awal. Ini juga jadi tips terbaik untuk membuat leaflet di lembar kerja word 2010. Jadi, usahakan untuk sudah menentukan konsep desain dari awal. Konsep desain yang sangat bagus ini memang bisa hasilkan leaflet yang sangat bagus.

4. Selalu Preview Sebelum Cetak

Selalu lakukan preview sebelum mencetak leaflet. Ini adalah proses yang perlu dilakukan juga dalam proses bikin leaflet di word 2010. Jadi, pastikan memeriksa kembali sebelum mencetak desain. Preview memang jadi bagian penting dalam proses membuat leaflet yang menawan..

FAQ | Cara Membuat Leaflet di Word 2010

Sulitkah membuat leaflet di word 2010?

Tidak sulit karena template leaflet yang ada pada word 2010 itu banyak dan bisa digunakan.

Apa untungnya membuat leaflet di word 2010?

Proses pembuatan lebih mudah dan sederhana jika dibandingkan dengan pakai photosop.

Bisakah bikin desain leaflet yang bagus di word 2010?

Bisa. Asal mampu kombinasikan desain dan warna, leaflet akan bisa jadi lebih menarik.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.