Cara Membuat Logo di Microsoft Word

Beranda » Cara Membuat Logo di Microsoft Word

Cara membuat logo di Microsoft Word itu cukup mudah. Dengan semua cara yang sederhana, pembuatan logo pada word bisa dijalankan dengan mudah. Karenanya, perhatikan terus cara membuat logo pada Microsoft Word dengan baik dan benar.

Membuat logo idealnya memang pakai Corel Draw atau Photosop. Namun, membuat logo juga bisa dilakukan dengan Microsoft Word. Asal paham cara – caranya, membuat logo di word akan selalu mudah dilakukan. Berikut ini adalah tata cara membuat logo di Microsoft Word.

Cara Membuat Logo di Microsoft Word dengan Mudah

Cara untuk membuat logo di Microsoft Word bisa dilakukan dengan mudah. Melalui cara pembuatan yang mudah, segalanya akan berlangsung dengan lancar. Berikut ini adalah tata cara membuat logo di Microsoft Word dengan sangat mudah.

1. Buka Lembar Baru di Word

Bukalah lembar baru pada word untuk memulai proses pembuatan logo baru. Aturlah akan menggunakan mode portrait atau lanskap pada lembar kerja word tersebut.

2. Insert Shape Sesuai Logo yang Diinginkan

Setelah siap dengan lembar kerjanya, langsung insert shape sebagai dasar logo yang akan dibuat. Masukkkanlah langsung shape ke lembar kerja yang masih kosong tersebut.

3. Atur Bentuk dari Shape yang Digunakan

Setelah memilih dan memasukkannya ke lembar kerja, aturlah bentuk dari shape tersebut. Pengaturan bentuk bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing – masing.

4. Tambahkan Warna

Jika sudah dirasa tepat dan sesuai, tahapan berikutnya adalah memberikan warna. Berikanlah warna pada shape yang sesuai dengan estetika ilmu desain.

5. Tambahkan Kata

Penambahan kata juga bisa dilakukan agar logo jadi lebih jelas. Penambahan kata tersebut juga bisa disesuaikan dengan jenis font yang ada. Setelah selesai, simpan langsung desain logonya.

Hal Penting dalam Membuat Logo di Microsoft Word

Ketika ingin buat logo di Microsoft Word, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Semua hal penting tersebut harus mendapatkan perhatian khusus dari para pengguna. Ini dia beberapa hal penting ketika ingin buat logo baru di Microsoft Word.

1. Pilihan Bentuk atau Shape

Salah satu hal penting dalam membuat logo di Microsoft Word adalah pilihan bentuk atau shape sebagai dasarnya. Tentukan lebih dulu shape logo yang akan digunakan. Pilihan bentuk atau shape bisa disesuaikan dengan preferensi masing – masing.

2. Penggunaan Warna

Penggunaan warna pada logo juga merupakan hal penting dalam membuat logo baru di Microsoft Word. Saat memilih warna yang sesuai, segalanya akan terlihat lebih bagus. Sehingga, memilih warna dengan sesuai itu benar – benar penting untuk dilakukan agar logonya jadi menarik.

3. Format Penyimpanan

Jika sudah selesai edit logo, maka jangan lupa untuk mengatur format penyimpanan dengan tepat. Mengatur format penyimpanan secara tepat itu memang harus diperhatikan secara baik dan benar. Ketika mengatur format penyimpanannya, segalanya akan berlangsung dengan lancar.

4. Perhatikan Ukurannya

Perhatikan juga ukuran dari logo yang dibuat. Ketika memperhatikan berapa ukuran dari sebuah logo di word, semuanya akan jadi lebih mudah. Sehingga, memperhatikan ukuran dari logo yang dibuat memang benar – benar penting dan krusial.

5. Jangan Lupa Simpan Logo

Jangan sampai lupa juga untuk menyimpan logo yang sudah diedit sedemikian rupa. Penyimpanan ini memang harus disesuaikan dengan ekstensi file supaya bisa mudah dipindahkan ke medium lain. Sehingga, selalu usahakan untuk simpan logo secara langsung di word.

Tips Membuat Logo di Microsoft Word

Ada beberapa tips dalam membuat logo di Microsoft Word. Dengan segala macam tips yang tepat, semuanya akan berlangsung dengan lancar. Karenanya, perhatikan selalu bagaimana tips yang paling tepat dalam buat logo baru di word. Ini dia beberapa tips yang bisa diandalkan.

1. Gunakan Shape yang Unik

Salah satu tips membuat logo di Microsoft Word supaya bagus adalah menggunakan shape yang unik. Di word itu sudah banyak shape yang bisa digunakan langsung. Semua shape tersebut bisa langsung dipakai untuk bikin logo yang menarik pada Microsoft Word.

2. Perhatikan Estetika Bentuk

Memperhatikan estetika bentuk juga merupakan tips dalam buat logo di Microsoft Word. Ini adalah salah satu tips yang paling bisa diandalkan untuk membikin logo yang menarik. Bentuk logo yang dibuat memang harus estetik supaya enak untuk dilihat.

3. Jangan Ragu untuk Tambahkan Tulisan

Kalau tak mau logonya kosongan, jangan ragu untuk menambahkan tulisan. Kalau menambahkan tulisan, semuanya akan lebih bagus. Sehingga, jangan pernah ragu untuk menambahkan tulisan pada logo yang telah dibuat pada Microsoft Word.

4. Pilihan Warnanya Harus Sesuai

Tips berikutnya adalah menentukan pilihan warna yang sesuai. Dengan memilih warna yang sesuai, logo pada word akan terlihat lebih menarik. Sehingga, pastikan memberi aksen warna yang serasi pada logo di Microsoft Word.

5. Jangan Lupa Format Penyimpanannya

Tips terakhirnya adalah adalah proses menyimpannya. Pastikan melakukan penyimpanan dengan sesuai agar logonya jadi lebih menarik. Maka dari itu, format penyimpanan harus disesuaikan dengan baik dari awal.

FAQ | Cara Membuat Logo di Microsoft Word

Apakah membuat logo di Microsoft Word itu susah?

Kalau paham cara – caranya, pembuatan logo di Microsoft Word itu tak sulit sama sekali.

Bagaimana cara membuat logo di Microsoft Word agar kelihat menarik?

Berikan tambahan warna dan tulisan agar semuanya jadi menarik.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.