Cara Membuat Undangan di Word untuk Acara Kenduri

Cara membuat undangan di word itu mudah. Utamanya ketika akan membuat undangan kenduri. Banyak kreasi yang bisa dibuat saat akan bikin undangan kenduri di word. Jadi, tak ada salahnya untuk mempelajari bagaimana caranya membuat undangan kenduri di word.

Daripada harus meminta bantuan orang lain, memang tidak ada salahnya untuk membuat undangan kenduri sendiri di word. Apalagi sudah banyak template undangan kenduri yang bisa dipakai. Berikut ini adalah tata cara membuat undangan di word yang bisa dilakukan dengan mudah.

Cara Membuat Undangan di Word dengan Mudah

Pembuatan undangan pada word bisa dilakukan dengan mudah. Prosesnya bisa dimulai secara manual atau menggunakan template yang sudah ada. Jadi, tak usah heran kalau pembuatan undangan di word selalu mudah dilakukan secara mandiri. Ini dia tata cara buat undangan di word dengan mudah.

1. Buka Lembar Baru di Word

Langkah awal adalah membuka lembaran baru di word. Klik dulu Microsoft Word di PC atau laptop. Kemudian pilih lembar baru di word untuk memulai semuanya. Bisa juga memilih template undangan jika telah ada pada PC atau laptop yang digunakan.

2. Buat Kotak di Bagian Header dan Body

Ketika sudah membuka lembar baru, proses berikutnya adalah membuat dulu shape kotak di bagian shape dan bodu. Pembuatan box di bagian body dan shape tersebut memang perlu diperhatikan. Sebab, biasanya undangan kenduri kadang terdiri dari header dan body.

3. Berikan Text Box

Setelah membuat box, maka bikinlah text box untuk mengisi undangan tersebut dengan berbagai informasi. Text box bisa ditambahkan dulu pada bagian atas atau header. Langsung bikin text box di tempat – tempat tertentu pada header undangan.

4. Tuliskan Isi Undangan

Langkah selanjutnya adalah menuliskan isi undangan di bagian body. Awalilah dengan menyusun kalimat pembuka disertai salam. Lalu lanjutkan dengan mengisi informasi mengenai tanggal, waktu, hingga acara apa yang akan dilangsungkan pada undangan kenduri tersebut.

5. Tulis Informasi dengan Tepat

Langkah berikutnya adalah menuliskan informasi dengan tepat. Informasi yang ditulis itu perlu diisi secara baik dan tepat. Jangan lelah untuk melihat kembali apakah informasi yang dituliskan itu sudah tepat atau belum. Periksa juga apakah ada kesalahan typo dalam isi undangan.

6. Bikin Kalimat Penutup

Langkah berikutnya adalah membuat kalimat penutup pada undangan kenduri tersebut. Pembuatan kalimat penutup itu memang jadi bagian yang wajib ditambahkan. Pembuatan kalimat penutup ini harus disesuaikan dengan jenis undangan kenduri yang dibuat.

7. Tambahkan Hiasan Pendukung

Jika semua konten sudah diisi, maka proses selanjutnya adalah menambahkan hiasan pendukung. Sejumlah hiasan pendukung pada header atau body surat undangan bisa ditambahkan. Tujuan utamanya agar undangan bisa terlihat lebih menarik.

8. Cetak Undangan

Mencetak undangan menjadi hal terakhir yang harus dilakukan. Pencetakan undangan bisa dilakukan setelah melakukan pemeriksaan lagi dari awal sampai akhir. Pastikan segala macam informasi yang ada di undangan sudah sesuai. Setelahnya tinggal print dan kemudian foto copy.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Undangan di Word

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin membuat undangan di word. Ketika memperhatikan proses bikin undangan secara tepat, segalanya akan berjalan lancar. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mau buat undangan di word.

1. Hiasan Tambahan

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam buat undangan kenduri di word adalah hiasan tambahan. Keberadaan hiasan tambahan itu memang krusial. Jika ingin undangan kenduri terlihat lebih menarik, tambahan hiasan itu memang wajib ada.

2. Kalimat Pembuka

Undangan itu harus disertai oleh kalimat pembuka. Jadi, cobalah untuk membuat kalimat pembuka yang bagus agar para pembaca bisa lebih mengerti isi dari undangan kenduri tersebut. Itulah kenapa penulisan kalimat kenduri harus dilakukan dengan sangat baik.

3. Akurasi Informasi

Informasi yang disajikan itu juga harus diperhatikan dengan. Pastikan untuk menuliskan semua informasi pada undangan tersebut secara baik. Mulai dari hari, tanggal, acara sampai waktunya. Semuanya harus dituliskan secara baik dan benar.

4. Penulisan Tanggal

Hal yang harus diperhatikan secara baik adalah penulisan tanggalnya. Penulisan tanggal itu memang harus tepat juga. Periksalah kembali apakah tanggal yang sudah dituliskan itu benar atau tidak. Dengan begitu, undangan kenduri yang dibuat pada word bisa lebih sermpurna.

5. Kata dan Kalimat Harus Rapi

Sangat disarankan juga untuk melakukan pemeriksaan secara cermat terhadap kata dan kalimat yang ada di undangan word tersebut. Pilihan kata dan kalimatnya haruslah rapi supaya enak dibaca. Telitilah lagi jangan sampai ada kesalahan penulisan alias typo pada undangan.

Trik Membuat Undangan di Word jadi Lebih Menarik

Ada sejumah trik juga agar bisa membuat undangan di word jadi lebih menarik. Hal ini penting untuk diperhatikan juga oleh semuanya. Harus ada perhatian khusus mengenai cara mempercantik undangan pada word. Berikut ini beberapa trik dalam membuat undangan word jadi lebih menarik.

1. Beri Hiasan di Bagian Atas

Salah satu bagian yang bisa diberi hiasan pada undangan kenduri adalah bagian atasnya. Lebih tepatnya adalah bagian nama yang diundang. Pemberian hiasan di bagian atas atau awal ini memang akan bikin undangan terlihat jadi lebih menarik.

2. Pilih Font yang Tepat

Pilihan font yang tepat juga merupakan trik lain untuk membuat undangan kenduri pada word bisa terlihat lebih menarik. Ketika memilih font yang tepat, undangan akan terlihat lebih menarik. Hal inilah yang perlu dan penting mendapatkan perhatian saat bikin undangan kenduri.

3. Berikan Garis

Berilah garis pembatas agar semuanya lebih bagus. Pembuatan undangan dengan tambahan akses garis itu memang bisa membuat semua lebih menarik. Garis bisa ditambahkan pada bagian atas hingga bagian tengah. Karenanya, berilah

4. Tambahkan Huruf Arab

Tambahkan huruf Arab dalam undangan kenduri pada word. Huruf Arab bisa berupa ayat hingga hadist. Ini adalah cara yang bisa dicoba juga agar undangan pada word terlihat lebih menarik. Kalau menambahkan huruf, hadist hingga ayat Arab, keseluruhan undangan akan lebih bagus.

FAQ | Cara Membuat Undangan di Word

Apakah sulit untuk membuat undangan di word?

Tidak sulit sama sekali karena banyak template yang tersedia untuk bikin undangan di word.

Kenapa perlu pelajari cara membuat undangan di word?

Supaya bisa membuat undangan sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Apakah ada template untuk membuat undangan di word?

Banyak tempat undangan yang bisa digunakan untuk memudahkan proses bikin undangan.

Tinggalkan komentar