Cara Membuat Undangan Pernikahan di Word

Beranda » Cara Membuat Undangan Pernikahan di Word
Advertisement

Cara membuat undangan pernikahan di word tak begitu sulit. Undangan pernikahan bisa dibuat dan diatur sedemikian rupa agar semuanya jadi lebih bagus. Sehingga, selalu pastikan memahami cara membuat undangan pernikahan lewat word saja.

Undangan pernikahan memang akan dibuat semenarik mungkin. Sebab, undangan ini tentunya hanya akan muncul sekali seumur hidup. Lalu, seperti apa cara buat undangan pernikahan yang bagus di word? Berikut ini adalah penjelasan mengenai hal tersebut.

Persiapan Sebelum Membuat Undangan Pernikahan di Word

Siapkanlah sejumlah hal kalau mau membuat undangan pernikahan di word. Semua persiapan penting ini memang perlu dilakukan agar undangan pernikahan berjalan menarik. Berikut ini adalah beberapa persiapan penting sebelum membuat undangan pernikahan di word.

1. Menentukan Desain Terbaik

Salah satu persiapan awala adalah menentukan desain terbaik. Kalau menentukan desain terbaik, semuanya akan jadi lebih lancar. Bisa pilih desain sederhana sampai yang unik. Sehingga, usahakan sudah menentukan dulu seperti apa desain yang paling bagus.

2. Memilih Konsep Warna

Memilih konsep warna undangan juga penting untuk diperhatikan. Konsep warna ini memang harus disiapkan juga sedari awal. Kalau memilih konsep warna yang sesuai, undangan pernikahan yang dibuat akan menjadi lebih ikonik.

3. Menentukan Isi Undangan

Persiapan berikutnya adalah menentukan isi undangannya. Isi undangan yang dimaksud adalah keterangan mengenai acara, waktu, jam, hingga lokasi. Semuanya harus disiapkan juga dari awal supaya proses untuk membuat undangan pernikahan jadi lebih maksimal.

4. Menambahkan Foto atau Gambar Lainnya

Persiapan lainnya adalah foto atau gambar yang akan ditambahkan. Ini juga harus benar – benar jadi perhatian khusus. Sebab, fotor dan gambar itu merupakan elemen penting yang bisa membuat undangan terlihat lebih bagus. Jadi, tentukan apakah akan tambahkan foto dan gambar.

Cara Membuat Undangan Pernikahan di Word dengan Mudah

Cara membuat undangan pernikahan di word bisa dilakukan dengan mudah. Melalui cara – cara yang sangat mudah, segalanya akan berlangsung dengan mudah. Maka dari itu, perhatikanlah bagaimana cara membuat undangan pernikahan di word dengan baik. Ini dia penjelasannya.

1. Pilih Desain Undangan di Word

Langkah awal tentunya membuka lembar kerja baru di word. Pilih opsi undangan yang ada di word. Memang tersedia menu lembar kerja undangan pada word yang dapat dipilih. Sesuaikan pilihannya dengan desain yang tersedia.

2. Atur Cover Undangan

Setelah pilih template undangan asli di word, saatnya lakukan editing. Proses editing pertama adalah cover undangan harus disesuaikan dengan baik. Pengaturan terhadap cover undangan ini memang jadi bagian terpenting dalam editing undangan.

3. Atur Tata Letak Isi Undangan

Langkah berikutnya adalah mengatur tata letak isi undangan. Lakukan pengaturan tata letak dengan sebaik – baiknya. Ini merupakan tahap penting yang akan berperan besar dalam membuat desain undangan jadi lebih bagus dan menarik.

Advertisement

4. Tuliskan Informasi dengan Benar

Jika tata letak sudah diatur, maka proses berikutnya adalah menuliskan inormasi pada undangan dengan benar. Tuliskan semua informasi penting ke dalam undangan tersebut. Mulai dari nama mempelai, jam acara, tanggal acara, hingga lokasi acara.

5. Berikan Tambahan Gambar atau Foto

Biar lebih bagus, bisa ditambahkan gambar atau foto untuk membuat undangan jadi lebih menarik. Pemberian tambahan gambar dan foto tersebut memang cukup krusial. Sehingga, pastikan tambahkan gambar yang diperlukan pada undangan pernikahan tersebut.

6. Atur Mail Merge

Untuk mengatur nama yang diundang, maka mail merge bisa digunakan. Ini adalah fitur yang bisa digunakan untuk melakukan pengaturan terhadap nama penerima undangan secara otomatis. Pelajari langsung cara aktivasi mail merge tersebut.

7. Periksa dan Simpan Dokumennya

Jika semua tahapannya telah selesai dilakukan, jangan lupa untuk lakukan review terlebih dulu. Pastikan semuanya sudah sesuai. Setelahnya, simpan dokumen undangan pernikahan tersebut di PC atau laptop.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Undangan Pernikahan

Dalam membuat undangan pernikahan, ada sejumlah hal penting yang penting untuk diperhatikan. Mulai dari desain sampai foto yang ditambahkan. Semuanya harus benar – benar diperhatikan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mau membuat undangan pernikahan.

1. Ukuran Undangan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dari awalah awalah ukuran undangannya. Ukuran undangan itu memang perlu dapatkan perhatian khusus. Ada standar ukuran yang bisa digunakan atau dipilih. Namun bisa juga pakai ukuran lain biar undangan jadi lebih unik.

2. Penulisan Nama Tamu Undangan

Penulisan nama tamu undangan itu juga perlu diperhatikan. Penambahan tamu undangan tersebut harus benar – benar disesuaikan. Biar mudah, aktifkan fitur mail merge agar penambahan nama undangan bisa dilakukan secara otomatis.

3. Pilihan Warna

Pilihan warna yang digunakan itu juga harus diperhatikan. Dengan warna yang bagus dan tepat, undangan akan lebih bagus dan berkualitas. Sehingga, ada baiknya untuk memilih warna yang paling tepat dan sesuai agar semuanya jadi lebih bagus.

4. Penulisan Informasinya

Penulisan informasi di dalam undangannya juga perlu dapatkan atensi khusus. Jangan sampai salah dan keliru dalam menuliskan informasi pada undangan pernikahan. Semua tulisan harus disesuaikan dan wajib akurat. Jangan sampai tulisannya itu malah keliru sehingga menyesatkan.

FAQ | Cara Membuat Undangan Pernikahan di Word

Apakah membuat undangan pernikahan di word sulit?

Tidak sulit sama sekali karena sudah banyak template yang bisa digunakan.

Informasi apa yang wajib ada di undangan pernikahan word?

Keterangan mengenai nama pasangan, tanggal acara, sampai dengan lokasinya.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.