Cara Membuat Word Art di Word 2010

Beranda » Cara Membuat Word Art di Word 2010

Cara membuat word art di Word 2010 tidaklah sulit. Fitur untuk menambahkan kreasi pada teks di word bisa dijalankan dengan sangat mudah. Sehingga, tak perlu bingung untuk memahami cara membuat word art di word 2010. Semuanya harus dilakukan dengan tepat sesuai arahan.

Pembuatan word art di word memang bisa dipakai untuk melakukan penghiasan pada teks. Jadi, usahakan memahami cara menambahkan dan mengkreasikan word art pada lembar kerja word 2010. Berikut ini adalah tata cara membuat word art di Microsoft Word 2010.

Memahami Cara Membuat Word Art di Word 2010

Pembuatan word art di word 2010 itu sangat mudah. Hanya dengan beberapa langkah sederhana saja, pembuatan word art di word 2010 bisa dilakukan. Karena itu, perhatikanlah terus bagaimana cara terbaik untuk membuat word art di 2010. Berikut ini adalah cara membuatnya.

1. Buka Lembar Kerja Baru

Kalau mau membuat kreasi word art, maka buka dulu Microsoft Word yang ada pada PC atau laptop yang dipakai. Kemudian open new file atau buka lembar kerja baru. Ini adalah langkah awal yang harus dilakukan dalam upaya membuat word art.

2. Pilih Menu Insert

Saat dokumen atau lembar kerja baru sudah siap, tahapan berikutnya adalah memilih menu insert. Opsi insert itu dipakai itu menyisipkan aneka gambar dari dalam maupun luar Microsoft Word. Setelah pilih menu insert, pilih langsung opsi word art.

3. Pilih Word Art

Ketika berada di menu word art, langsung saja pilih dan sesuaikan desain yang ingin ditambahkan. Ada banyak desain yang bisa dipilih. Cobalah untuk menyesesuaikan dengan preferensi dan jenis dokumen yang nantinya akan ditambahkan ke lembar kerja.

4. Atur Word Art di Lembar Kerja

Setelah memilih, word art nantinya bisa diatur pada lembar kerja. Aturlah tulisan yang dibuat, ukuran dari word art hingga kombinasi warna yang diinginkan. Word art bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing – masing pengguna.

Memahami Fungsi Word Art di Word 2010

Pada dasarnya, word art pada lembar kerja word itu memang memiliki banyak fungsi dan kegunaan. Semua fungsi dan kegunaan itu harus diperhatikan secara tepat. Semua fungsi ini harus dicermati juga oleh semua penggunanya. Berikut inia dalah beberapa fungsi utama dari word art.

1. Membuat Kreasi Teks Tertentu

Salah satu fungsi utama dari membuat word art adalah biar dapat bikin kreasi teks tertentu. Jika butuh dokumen word yang menarik, maka menambahkan fungsi word art bisa menjadi solusinya. Semua kreasi teks yang bagus bisa diatur dengan mudah menggunakan word art.

2. Bikin Teks Lebih Berwarna

Fungsi lain dari word art di word 2010 adalah membikin teks jadi lebih berwarna. Ini adalah fungsi yang selalu dicari juga orang – orang di luar sana. Teks berwarna itu memang kadang diperlukan untuk menghias lembar kerja word. Teks yang berwarna akan datangkan banyak benefit.

3. Memberikan Hiasan di Lembar Kerja Word

Memberikan hiasan di lembar kerja word 2010 juga merupakan fungsi dari word art. Bentuk dari word yang sangat bermacam – macam itu bisa dimanfaatkan dalam membikin hiasan yang sangat menarik dan memanjakan mata di lembar kerja word.

4. Bikin Desain Dokumen Lebih Menarik

Bikin desain dokumen menjadi lebih menarik juga merupakan fungsi utama dari word art. Pembuatan dokumen yang lebih berwarna dan tak monoton memang bisa didapatkan. Itulah kenapa desain dokumen menarik bisa dihasilkan dari word art.

Cara Buat Word Art di Word Supaya Menarik

Ada beberapa tips agar bisa membuat word art di lembar kerja word jadi lebih menarik. Pembuatan word art supaya lebih bagus dan menarik itu memang perlu diperhatikan. Berikut ini beberapa cara untuk membuat word art di lembar kerja jadi semakin menarik.

1. Pilih Opsi Word Art yang Bagus Bentuknya

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat word art yang menarik adalah memilih jenis word art yang bagus bentuknya. Pemilihan word art yang punya bentuk yang bagus memang sangat disarankan. Hal ini akan membuat word art yang dibuat jadi lebih menawan.

2. Berikan Aksen Warna Tertentu

Berikanlah aksen warna tertentu pada word art yang dipilih. Warna pada word art memang bisa diatur sedemikian rupa. Jadi, jangan ragu untuk melakukan perubahan warna pada warna di word art yang dipilih. Tambahan warna tertentu agar word art semakin menarik.

3. Ubah Besar Kecilnya Teks

Mengubah ukuran dari word yang dibuat juga bisa menjadi cara untuk memperindah teks. Kalau bentuk dan ukurannya diubah, tampilannya akan menjadi semakin baik. Untuk itu, perubahan pada bentuk besar dan kecilnya teks itu memang sangat berpengaruh.

4. Mencoba Kreasi Tulisan Vertikal

Pada word art, pengguna juga bisa membuat tulisan vertikal. Ini juga menjadi cara untuk berkreasi pada word art di lembar kerja. Dengan bentuk dan posisi yang tepat, buatlah tulisan dengan posisi vertikal supaya lebih bagus untuk dipandang.

FAQ | Cara Membuat Word Art di Word 2010

Apa manfaat dari menambahkan word art di word 2010?

File atau dokumen di word jadi lebih menarik.

Apakah penting untuk tambahkan word art di word 2010?

Tergantung dari kebutuhan dari masing – masing pengguna.

Kenapa banyak yang suka membuat word art di word 2010?

Agar dokumen yang dibuat jadi lebih bagus dan enak dilihat.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.