Cara Membuat Word Art dengan Mudah dan Cepat

Beranda » Cara Membuat Word Art dengan Mudah dan Cepat

Cara membuat word art itu sangatlah mudah dan sulit sama sekali. Dengan beberapa langkah yang mudah saja, pembuatan word art bisa dilangsungkan dengan mudah. Karenanya, pahamilah cara terbaik dalam membikin desain word art pada Microsoft Word.

Word art memang jadi fitur untuk membuat kreasi desain pada lembar kerja word. Banyak kreasi yang dibuat dengan memanfaatkan word art. Karenanya pastikan memahami cara buat word art dengan baik. Berikut ini adalah tata cara membuat word art dengan mudah.

Apa Manfaat Membuat Word Art di Word?

Ada banyak manfaat dari membuat desain Word Art pada Microsoft Word. Banyak hal yang bisa dibuat dengan bantuan Word Art. Apa saja sebenarnya manfaat dari membuat Word Art di Microsoft Word? Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang aneka manfaatnya.

1. Bisa Membuat Logo Perusahaan

Salah satu kegunaan utama dari Word Art adalah membuat logo perusahaan. Jika ingin membuat logo perusahaan tanpa ribet, Word Art memang jadi salah satu solusinya. Dengan cara yang sederhana, pembuatan logo perusahaan akan lebih mudah dengan pakai Word Art.

2. Memperindah Undangan Kenduri

Word Art itu biasanya juga digunakan untuk memperindah undangan kenduri. Undangan kenduri bisa dipercantik lagi dengan bantuan Word Art. Sejumlah huruf bisa diatur sedemikian rupa biar tampilannya lebih menarik perhatian.

3. Membuat Undangan Pernikahan Lebih Bagus

Membuat undangan pernikahan jadi lebih bagus juga merupakan manfaat dari bikin Word Art di Word. Undangan pernikahan memang harus dibuat dengan indah. Salah satu cara terbaiknya adalah memanfaatkan fitur Word Art yang sudah tersedia.

4. Memberikan Efek Khusus pada Sejumlah Teks

Memberikan efek khusus pada sejumlah teks merupakan manfaat lainnya yang bisa dinikmati langsung. Pemberian efek khusus pada berbagai macam teks itu memang kadang dibutuhkan. Sehingga, berikanlah efek tertentu pada teks di lembar kerja dengan bantuan Word Art.

5. Bikin Tulisan Vertikal di Lembar Kerja Word

Kegunaan lainnya adalah membuat tulisan vertical di lembar kerja word. Fitur Word Art memang bisa mengatur agar sebuah teks bisa berdiri secara vertikal. Tinggal melakukan pengaturan sederhana biar ada teks berdiri pada lembar kerja word.

Cara Membuat Word Art di Word

Cara untuk membuat Word Art di Microsoft Word tidaklah sulit. Dengan sejumlah cara yang sederhana, pembuatan Word Art akan bisa dilakukan langsung. Ini dia panduan mengenai cara membuat Word Art pada lembar kerja Microsoft Word.

1. Buka Lembar Kerja Baru di Word

Langkah awal adalah membuka lembar kerja pada word. Langsung buka aplikasi Microsoft Word dan buka lembar atau dokumen baru yang nantinya akan diisi oleh Word Art.

2. Pilih Menu Insert Word Art

Ketika lembar kerja telah siap, maka langkah berikutnya adalah memasukkan Word Art. Pilih menu insert yang ada di bagian atas. Kemudian cari logo A yang berwarna pada menu insert.

3. Pilih Word Art yang Diinginkan

Kemudian lanjutkan dengan memilih jenis Word Art yang akan ditambahkan pada lembar kerja Word. Pilihlah variasi Word Art sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing – masing.

4. Atur dan Edit Word Art

Setelah Word Art berada di lembar kerja word, maka proses pengaturan dan pengeditan bisa langsung dilakukan. Langsung editlah saja Word Art sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Tips Membuat Word Art di Microsoft Word

Ada beberapa tips dalam membuat Word Art biar semuanya jadi lebih menarik. Semua tips yang ada tersebut bisa diandalkan langsung biar Word Art jadi semakin bagus. Berikut ini beberapa tips untuk membuat Word Art terlihat lebih bagus dan menawan di Word.

1. Berikan Warna Khusus

Tips dalam membuat Word Art di Microsoft Word adalah selalu memberikan warna khusus. Pemberian warna khusus ini memang bisa memberikan tambahan keindahan. Jadi, pemberian warna khusus pada Word itu terbilang sangat penting.

2. Selalu Atur Ukurannya

Selalu aturlah ukuran dari Word Art pada Microsoft Word. Pengaturan ukuran ini harus dicermati dengan baik. Kalau ukurannya diatur dengan baik dan tepat, kreasi Word Art akan lebih bagus. Itulah pentingnya menata ukuran agar semuanya jadi tampak lebih menawan.

3. Letakkan Hasil Word Art di Tempat yang Tepat

Cobalah letakkan hasil Word Art pada posisi yang tepat. Pemilihan posisi yang tepat itu akan berpengaruh besar terhadap kualitas gambar Word Art. Saat diletakkan pada posisi yang sesuai, Word Art akan jadi lebih menarik dan bagus secara estetika.

4. Hindari Memberikan Warna Berlebihan

Hindarilah memberikan warna berlebihan pada Word Art. Ini adalah tips terbaik untuk membuat Word Art yang menarik. Sehingga, perhatikan kombinasi warna yang ditambahkan pada Word Art. Hal ini benar – benar perlu mendapatkan atensi khusus oleh para pengguna word.

FAQ | Cara Membuat Word Art

Apa fungsi utama dari Word Art yang ada pada Microsoft Word?

Membuat kreasi kata dan teks secara menarik di Microsoft Word.

Apa saja yang bisa dibuat dari Word Art?

Tulisan berbayang hingga berwarna bisa dibuat dengan Word Art.

Sulitkah menggunakan Word Art pada Microsoft Word?

Tidak sulit sama sekali karena semuanya bisa diatur secara langsung.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.