Cara Membuka Dokumen Baru di Microsoft Word

Beranda ยป Cara Membuka Dokumen Baru di Microsoft Word

Cara membuka dokumen baru di Microsoft Word itu sangatlah mudah. Hanya dengan beberapa langkah yang sederhana saja, proses membuka dokumen baru di word bisa dilakukan. Sehingga, teruslah pahami cara membuka dokumen baru pada Microsoft Word.

Pembukaan dokumen baru pada Microsoft Word bisa dijalankan dengan mudah. Sejumlah cara bisa dijalankan dengan mudah untuk dapat membuka file atau dokumen baru pada word. Karenanya, perhatikan terus cara membuka dokumen barunya. Ini dia penjelasan tentang hal tersebut.

Cara Membuka Dokumen Baru di Microsoft Word

Tata cara membuka dokumen baru di Microsoft Word itu tak begitu sulit. Dengan semua cara yang tepat dan sesuai, membuka dokumen baru di Microsoft Word akan selalu mudah dilakukan. Berikut ini tata cara untuk buka dokumen baru langsung di Microsoft Word.

1. Lewat Cara Manual

Membuka dokumen baru di Microsoft Word bisa menggunakan cara manual. Penggunaan cara manual ini banyak dipilih karena cukup mudah. Berikut ini adalah tata cara membuka dokumen baru di Microsoft Word dengan cara manual.

  • Buka lembar kerja yang sudah ada di word
  • Klik menu file di bar atas
  • Pilih opsi new
  • Dokumen baru akan terbuka di word

2. Menggunakan Shortcut

Kalau ingin lebih cepat untuk membuka file baru di word, maka bisa menggunakan tombol shortcut. Memang tersedia tombol shortcut untuk bisa buka file atau dokumen baru di word. Berikut ini cara membuka dokumen baru dengan shortcut.

  • Pastikan sudah berada di lembar kerja word yang sudah terbuka
  • Tekan bersamaan tombol CTRL + T pada keyboard
  • Secara otomatis akan terbuka dokumen baru di word

Alasan Perlu Buka Dokumen Baru di Microsoft Word

Mengetahui segala macam jenis alasan tentang kenapa perlu dokumen baru di word itu harus diperhatikan secara baik. Kalau memahami hal tersebut, membuka dokumen yang baru di word akan cepat dan mudah dilakukan. Ini dia beberapa alasan utamanya.

1. Perlu Lembar Kerja Baru

Salah satu alasan membuka dokumen baru di Microsoft Word adalah perlu membuka lembar kerja baru. Saat membutuhkan lembar kerja baru, maka pembukaan dokumen yang baru arus langsung dilakukan. Ini adalah alasan utama dari pembukaan dokumen baru di word.

2. Ada Tambahan Informasi yang Perlu Dibedakan

Alasan utama lainnya adalah adanya informasi tambahan yang perlu dibedakan. Ini juga merupakan salah satu alasan utama mengenai kenapa perlu buka dokumen baru pada word. Saat ada informasi tertentu yang perlu dibedakan tempatnya, maka langsung lakukan pembukaan dokumen baru.

3. Mau Bikin Halaman Hyperlink

Pembuatan halaman baru hyperlink juga jadi alasan dari pembukaan dokumen baru. Saat ingin hubungkan beberapa halaman, maka perlu adanya pembukaan halaman baru. Karenanya, langsung saja lakukan pembuatan halaman hyperlink yang baru saja langsung.

4. Mau Tambahkan Foto dan Gambar

Ketika ingin tambahkan foto dan gambar tertentu, maka langsung tambahkan foto dan gambar. Ini adalah hal yang menjadi dasar membuat dokumen baru. Untuk itu, langsung saja tambahkan dokumen atau halaman baru saa mau tambahkan foto maupun gambar.

5. Membuat Diagram dan Tabel Tambahan

Pembuatan diagram dan tabel tambahan juga diperlukan. Ini adalah salah satu waktu yang tepat juga untuk membuat dokumen baru di word. Sehingga, pembuatan dokumen baru bisa dilakukan untuk membuat diagram dan tabel tertentu.

Penyebab Kegagalan dalam Buka Dokumen Baru di Microsoft Word

Ada beberapa penyebab mengenai kegagalan dalam membuka dokumen baru di Microsoft Word. Semua kegagalan tersebut harus dapatkan perhatian dan atensi khusus. Ini dia beberapa penyebab utama dari kegagalan dalam membuka dokumen baru di Microsoft Word.

1. Memori Tak Cukup

Hal yang kerap menjadi penyebab dari kegagalan buka dokumen baru di word adalah memori yang tak cukup. Memori yang tak cukup itu memang bisa berpengaruh pada kegagalan dalam bikin dokumen baru. Sehingga, perlu diperhatikan apakah ada sisa ruang memori pada PC.

2. Salah Pengaturan

Kesalahan dalam pengaturan juga merupakan penyebab utama dari kegagalan dalam membuka dokumen baru di Microsoft Word. Pengaturan yang salah dan keliru tersebut memang jadi penyebab utama dari kegagalan untuk buka dokumen baru pada Ms Word.

3. Ada Error pada Ms Word

Adanya error pada Ms Word juga merupakan penyebab utama dari kegagalan dalam membuka dokumen baru di Microsoft Word. Hal ini juga penting dimengerti para pengguna Ms Word. Biasanya ada kesalahan atau error pada sistem Ms Word yang membuat masalah bisa terjadi.

4. Sistem pada Laptop Bermasalah

Sistem pada laptop yang bermasalah juga jadi penyebab utama dari kegagalan dalam membuka dokumen baru di Microsoft Word. Ini adalah salah satu penyebab yang memang bisa terjadi pada siapapun. Saat ada sistem laptop yang bermasalah, pembukaan dokumen baru bisa gagal.

FAQ | Cara Membuka Dokumen Baru di Microsoft Word

Kenapa proses membuka dokumen baru di word sering gagal?

Biasanya karena salah dalam pengaturan di lembar kerja word atau tombol shortcut yang dipencet salah.

Kapan waktu yang tepat untuk buka dokumen baru di Microsoft Word?

Ketika membutuhkan lembar kerja baru untuk tambahkan grafik atau gambar.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.