Cara Memindahkan Akun Whatsapp

Cara memindahkan akun Whatsapp dari smartphone lama ke yang baru itu tidaklah sulit. Hanya perlu melakukan sejumlah cara sederhana untuk bisa memindahkan akun Whatsapp ke tempat baru. Para pengguna harus memahami dengan benar tentang proses pemindahan akun tersebut.

Pemindahan akun Whatsapp memang perlu dilakukan dengan baik dan tepat. Ketika proses memindahkannya tepat, segalanya akan berjalan secara lancar tanpa masalah. Berikut ini panduan dalam memindahkan akun Whatsapp ke tempat baru.

Syarat untuk Memindahkan Akun Whatsapp

Kenalilah sejumlah syarat dalam memindahkan akun Whatsapp. Memang ada sejumlah syarat utama biar bisa memindahkan akun Whatsapp dengan mudah. Pahamilah cara memidahkannya dengan baik dan benar. Berikut ini beberapa syarat utama agar bisa pindahkan akun Whatsapp.

1. Akun Whatsapp yang Aktif

Syarat pertama adalah akun Whatsapp yang aktif. Keberadaan akun Whatsapp yang aktif ini memang jadi hal yang penting. Tanpa adanya akun WA yang aktif, pemindahan tak akan bisa dilakukan. Karenanya, persiapan akun WA yang aktif memang sangat penting.

2. Koneksi Internet

Syarat standar lainnya adalah koneksi internet yang memadai. Koneksi internet ini memang jadi salah satu hal yang penting dan krusial. Karenanya, selalu pastikan untuk mempersiapkan koneksi internet yang bagus agar semuanya lancar.

3. Mengikuti Prosedur yang Sudah Ditetapkan

Ikutilah prosedut yang sudah ditetapkan oleh pihak Whatsapp dalam melakukan pemindahan akun. Semua prosedur yang ada ini harus dilakukan dengan baik dan tepat. Sehingga, pemindahan dana bisa berjalan secara lancar.

Cara untuk Memindahkan Akun Whatsapp

Kini saatnya untuk mengetahui bagaimana cara memindahkan akun Whatsapp. Ada beberapa langkah yang bisa diambil dalam memindahkan akun Whatsapp. Semuanya harus dicermati dengan baik dan benar. Berikut ini beberapa cara mudah dalam memindahkan akun Whatsapp.

1. Buka Whatsapp di Smartphone Lama

Bukalah lebih dulu aplikasi Whatsapp di smartphone yang lama. Jangan lupa untuk hubungkan smartphone tersebut dengan internet biar bisa akses layanan Whatsapp.

2. Datangi Menu Setting

Datangilah menu setting pada Whatsapp di smartphone yang lama. Pilih tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu chat untuk lakukan back up.

3. Backup Chat

Setelah berada di menu chat, carilah opsi back up chat. Setelahnya langsung lakukan back up chat. Pastikan koneksi internetnya lancar biar lancar lakukan back up.

4. Simpan Chat ke Akun Google

Simpan dan pindahkan chat yang ada di Whatsapp pada smartphone lama ke akun Google. Tunggu sampai proses back up chat tersebut selesai dilakukan.

5. Buka Whatsapp di Smartphone Baru

Ketika back up sudah dilakukan, proses berikutnya adalah membuka Whatsapp di smartphone baru. Pastikan telah download dan install aplikasi Whatsapp yang baru.

6. Login dengan Nomor Hp yang Sama

Pada WA di smartphone baru tersebut, langsung lakukan login dengan nomor hp yang sebelumnya sudah eksis. Pastikan behasil login ke akun Whatsapp yang sudah eksis tersebut.

7. Restore Chat dengan Koneksi Email

Saat sudah login, lakukan restore chat dulu dengan hubungkan akun Google. Nantinya back up chat bisa diimport ke Whatsapp di smartphone yang baru. Pemindahan akun pun selesai dilakukan.

Alasan Utama Memindahkan Akun Whatsapp

Ada sejumlah alasan utama mengenai kenapa harus memindahkan akun Whatsapp. Semua alasan ini harus dicermati dan dipahami oleh para bettor di luar sana. Berikut ini beberapa alasan utama memindahkan akun Whatsapp yang perlu dipahami bersama.

1. Menggunakan Gadget Baru

Alasan utama dari pemindahan akun WA adalah karena penggunaan gadget baru. Para pengguna memang ingin memindahkan WA ke gadget baru yang baru dibeli. Saat memakai gadget baru, aktivitas chatting di WA akan semakin lancar.

2. Gadget Lama Tak Punya Internal Memori yang Memadai

Pemindahan akun juga dikarenakan smartphone atau gadget yang lama sudah tidak mampu menampung file lagi. Gadget lama yang internal memorinya kecil memang bisa bikin WA bermasalah. Itulah kenapa dilakukan pemindahan.

3. Ingin Pakai WA Versi Baru di Smartphone Terkini

Pemindahan akun juga disebabkan para pengguna ingin memakai WA versi baru di smartphone terkini. Hal itu hanya bisa dilakukan dengan melakukan pemindahan akun WA dari tempat lama ke yang baru.

Kenapa Pemindahan Akun Whatsapp Gagal?

Ketahuilah juga kenapa pemindahan akun Whatsapp itu bisa gagal. Pada dasarnya ada sejumlah hal yang bisa biking agal pemindahan sebuah akun Whatsapp. Berikut ini beberapa alasan mengenai kenapa pemindahan akun Whatsapp bisa gagal.

1. Koneksi Internet Kurang Mumpuni

Salah satu penyebab kegagalan pemindahan akun WA adalah koneksi internet yang kurang mumpuni. Dalam pemindahan akun ini, memang dibutuhkan koneksi internet yang stabil.

2. Backup Chat Gagal Dilakukan

Kegagalan lainnya disebabkan oleh backup chat gagal dilakukan. Ini adalah sebuah hal yang jadi penyebab utama dari kegagalan pemindahan akun Whatsapp.

3. Nomor WA Kadaluarsa

Nomor WA yang sudah kadaluarsa juga menjadi alasan mengenai kenapa pemindahan akun Whatsapp bisa gagal. Pastikan nomor hp yang terdaftar di WA itu aktif biar bisa digunakan.

FAQ | Cara Memindahkan Akun Whatsapp

Apa syarat utama untuk memindahkan akun Whatsapp?

Mempunyai akun yang aktif ditambah dengan koneksi internet yang bagus.

Kenapa pemindahan akun Whatsapp gagal?

Salah satu penyebab utamanya karena koneksi internet yang kurang bagus.

Apakah pemindahan akun Whatsapp butuhkan waktu lama?

Hanya perlu waktu kurang dari 1 jam untuk memindahkan akun Whatsapp.

Tinggalkan komentar