Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android

Beranda ยป Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Android

Adakah cara memindahkan foto dari Iphone ke android dengan mudah dan cepat? Tentunya ada dan semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Proses memindahkan foto tersebut bisa berlangsung dengan lancar dan bebas masalah sama sekali jika dilakukan dengan benar.

Memindahkan foto dari Iphone ke android memang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Para pengguna Iphone tak akan temui kesulitan jika mau pindahkan file. Berikut ini panduan dan tata cara memindahkan foto dari Iphone ke android.

Syarat untuk Pindahkan Foto dari Iphone ke Android

Tentunya ada sejumlah syarat untuk bisa memindahkan foto di Iphone ke android. Dengan semua persyaratan yang ada, semuanya akan berlangsung dengan mudah dan menarik. Berikut ini sejumlah syarat untuk pindahkan foto dari Iphone ke android dengan mudah.

1. Hp Android

Syarat utama adalah memindahkan foto dari Iphone ke android. Ini adalah syarat utama yang harus diperhatikan selalu oleh para penggunanya. Pastikan untuk pakai Hp android yang mumpuni biar semuanya berlangsung lancar.

2. Kabel Data

Syarat lainnya adalah kabel data untuk memindahkan foto dari Iphone ke android. Penggunaan kabel data yang tepat akan membuat proses pemindahan foto jadi lebih cepat. Selalu gunakan kabel data yang memang kompatibel dengan Iphone dan android.

3. Koneksi Internet

Jangan lupakan juga bahwa syarat lainnya adalah koneksi internet. Melalui koneksi internet yang tepat dan sesuai, pemindahan foto dari Iphone ke android akan berlangsung lancar. Lewat koneksi yang kencang, perpindahan foto akan jadi lebih mudah.

4. Space Memori yang Cukup

Space memori yang cukup iut juga menjadi syarat untuk pindahkan foto dari Iphone ke android dengan mudah. Kalau ada space memori yang cukup, pemindahan foto akan selalu lancar. Sediakan space sesuai dengan jumlah foto yang mau dipindahkan.

Cara Mudah Pindahkan Foto dari Iphone ke Android

Memindahkan foto dari Iphone ke android itu bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hanya perlu beberapa tahap sederhana saja. Ini dia beberapa cara mudah dalam memindahkan foto dari Iphone ke android dengan mudah.

1. Pindahkan Foto dari Iphone ke Android dengan Kabel Data

Memindahkan foto dari Iphone ke android bisa memaksimalkan kabel data. Carilah kabel data yang sesuai biar pemindahan bisa dilakukan dengan mudah. Ini dia tata caranya.

  • Siapkan kabel data
  • Sambungkan kabel dari Iphone ke android
  • Akses file manager di Iphone
  • Pilih foto yang mau dipindah
  • Lakukan pemindahan

2. Pindahkan Foto dari Iphone ke Android dengan Share It

Menggunakan aplikasi Share It juga bisa menjadi sebuah opsi. Pemindahan foto dari Iphone ke android pakai Share It itu juga dapat dilakukan dengan mudah. Ini dia cara dan tahapannya.

  • Download dan install Share It ke Iphone
  • Koneksikan Iphone dan android dengan Share It
  • Pilih foto yang mau dikirimkan
  • Mulai proses pengiriman dari Iphone ke android.

3. Pindahkan Foto dari Iphone ke Android dengan Google Drive

Memanfaatkan Google Drive juga jadi cara yang dapat diandalkan. Dengan Google Drive, memindah foto pasti akan jadi mudah. Berikut ini cara untuk pindahkan foto dari Iphone ke android pakai Google Drive.

  • Buat akun Google Drive
  • Buat folder baru
  • Upload foto ke folder baru Google Drive
  • Setelah selesai kirim link folder ke android
  • Unduh foto di Google Drive pakai android

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pindahkan Foto Iphone ke Android

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum pindahkan foto Iphone ke android. Dengan memperhatikan sejumlah hal tersebut, semuanya jadi lebih aman dan lancar. Ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin pindahkan foto Iphone ke android.

1. Ukuran File

Hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran file foto yang akan dipindahkan. Pastikan bahwa ukuran file yang dipindahkan itu sesuai. Kalau pengiriman disesuaikan dengan size, semuanya akan berlangsung dengan begitu lancar.

2. Ektensi Foto

Ekstensi foto juga perlu diperhatikan. Agar bisa dilihat di android, ekstensi foto memang harus sesuai. Dengan ekstensi foto yang tepat, pengiriman akan berjalan dengan lebih lancar. Dengan memperhatikan ekstensi foto, semuanya akan jadi lebih mudah dilakukan.

3. Konektivitas

Konektivitas adalah hal yang wajib diperhatikan sebelum pindahkan foto Iphone ke android. Dengan konektivitas yang tepat, proses pemindahan foto Iphone ke android akan selalu berjalan lancar. Koneksi yang lancar dan bebas masalah akan selalu dicari tiap hari.

FAQ | Cara Memindahkan Foto dari Iphone ke Android

Berapa banyak foto yang bisa dipindahkan dari Iphone ke android?

Jumlah foto menyesesuaikan total size dan internal memory yang ada di android.

Ektensi foto apa saja yang bisa dipindah dari Iphone ke android?

Semua ektensi foto dari jpeg, gif, hingga png bisa dipindahkan dari Iphone ke android.

Apakah aman memindahkan foto dari Iphone ke android?

Selalu ama nasal dilakukan dengan aturan yang tepat dan sesuai.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.