Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Menggunakan iTunes

Beranda » Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop Menggunakan iTunes

Cara memindahkan foto dari Iphone ke laptop menggunakan Itunes itu bisa dilakukan dengan cukup mudah. Proses perpindahan tersebut dapat dilakukan dengan sederahana. Intinya, tak perlu bingung kalau mau memindahkan foto dari Iphone ke laptop melalui Itunes.

Proses untuk pindahkan foto dari Iphone ke laptop menggunakan Itunes. Penggunaan Itunes tersebut memang bisa datangkan banyak kemudahan. Ini dia beberapa tahapan dalam memindahkan foto dari Iphone ke laptop menggunakan Itunes.

Syarat Pindahkan Foto dari Iphone ke Laptop dengan Itunes

Memindahkah foto dari Iphone ke laptop dengan Itunes itu bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hanya perlu beberapa langkah sederhana saja untuk pindahkan foto dari Iphone menuju ke Iaptop pakai Itunes. Ini dia syarat – syarat yang perlu dipenuhi.

1. Pastikan Ada Koneksi Internet

Syarat utama dalam memindahkan foto dari Iphone ke laptop via Itunes adalah koneksi internet. Persiapkanlah koneksi internet yang bagus agar proses pemindahan bisa dilakukan dengan mudah. Dengan koneksi internet yang stabil bahkan kencang, semuanya bisa lebih cepat.

2. Ada Laptop untuk Pindahkan Foto

Persiapkanlah juga laptop yang akan berguna untuk memindahkan foto. Pemindahan foto bisa dilakukan secara lancar kalau ada laptop yang mumpuni dan punya ruang penyimpanan yang cukup. Laptop yang digunakan harus punya space yang cukup biar file bisa dipindah secara maksimal.

3. Siapkan Akun Itunes yang Aktif

Siapkanlah juga akun Itunes yang aktif untuk bisa memindahkan foto dari Iphone ke laptop secara lancar. Persiapan akun Itunes yang aktif tersebut memang sangat krusial. Akun Itunes yang aktif tersebut memang wajib disiapkan dari awal.

Cara Pindahkan Foto dari Iphone ke Laptop dengan iTunes

Cara untuk memindahkan foto dari Iphone ke laptop dengan Itunes itu cukup mudah. Melalui sejumlah cara yang sederhana, proses pemindahan bisa dilakukan langsung. Ini dia tata cara memindahkan foto dari Iphone ke laptop melalui Itunes.

1. Koneksikan Iphone ke Komputer

Langkah awal adalah koneksikan Iphone ke komputer. Ini adalah langkah awal yang perlu dilakukan biar bisa pindahkan foto dari Iphone ke laptop.

2. Buka Aplikasi Itunes

Setelah Iphone telah terhubung ke komputer, langkah berikutnya adalah membuka aplikasi Itunes. Melalui komputer, langsung akses aplikasi Itunes. Jika dibutuhkan, masukkan password.

3. Pilih Berbagi File

Ketika telah masuk pada menu Itunes via komputer, pilin menu berbagi file di dalamnya. Ketika telah memilih menu berbagi file tersebut, akan muncul halaman baru untuk melihat foto.

4. Pilih Foto yang Mau Dipindah

Ketika sudah bisa melihat foto yang via Itunes, maka langsung pilih foto yang mau dipindahkan. Klik atau pilih satu per satu atau bisa langsung memilih secara sekaligus.

5. Mulai Proses Pemindahan

Jika sudah menentukan foto yang mau dipindah, maka proses pemindahan bisa segera dimulai. Langsung pindahkan semua foto yang telah dipilih sebelumnya.

6. Tunggu Proses Pemindahan Selesai

Langkah terakhir adalah menunggu sampai proses pemindahan selesai. Proses pemindahan foto biasanya tak membutuhkan waktu lama. Mungkin hanya perlu waktu kurang dari 10 menit saja.

Keuntungan Pindahkan Foto dari iPhone ke Laptop dengan iTunes

Tentu saja ada sejumlah keuntungan juga dari memindahkan foto dari Iphone ke laptop pakai Itunes. Semua keuntungan tersebut bisa dirasakan langsung. Ini dia beberapa keuntungan dari pindahkan foto dari Iphone ke laptop dengan Itunes.

1. Bisa Pindahkan Banyak Foto

Dengan menggunakan laptop sebagai penampung, foto yang sangat banyak dari Iphone bisa dipindahkan dengan mudah. Ini adalah keuntungan utama yang akan bisa dirasakan selalu. Ratusan foto bisa dipindah dengan mudah kalau pakai laptop.

2. Bisa Dilakukan dengan Cepat

Proses memindahkan foto ke laptop via Itunes juga bisa dilakukan dengan cepat. Proses yang begitu cepat ini memang jadi bagian penting pula. Ketika mempersiapkan semua alatnya dengan tepat, pemindahan foto akan berlangsung dengan cepat.

3. Praktis dan Mudah

Praktis dan mudah dilakukan juga merupakan keuntungan dari pindahkan foto dari Iphone ke laptop dengan Itunes. Semua hal yang berbau praktis memang akan dicari para pengguna. Semua hal yang berbau praktis memang akan dicari dan dibutuhkan terus.

FAQ | Memindahkan Foto dari Iphone ke Laptop Menggunakan Itunes

Apakah perlu koneksi internet untuk pindahkan foto dari Iphone ke laptop via Itunes?

Perlu. Memang dibutuhkan koneksi internet yang stabil agar pemindahan foto bisa dijalankan.

Apakah hanya bisa kirim foto Iphone ke laptop buatan Apple?

Tidak. Menggunakan laptop non-Apple juga bisa untuk memindahkan foto dari Iphone.

Berapa file maksimal yang bisa dipindah dari Iphone ke laptop lewat Itunes?

File maksimal yang bisa dipindah maksimal dari Itunes ke komputer adalah 20 GB.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.