Cara Memindahkan Video ke iPhone Tanpa iTunes Bisa Lho

Beranda ยป Cara Memindahkan Video ke iPhone Tanpa iTunes Bisa Lho

Cara memindahkan video ke Iphone tanpa Itunes itu tidaklah sulit. Dengan proses yang sederhana saja, memindahkan file video menuju Iphone tanpa Itunes dapat dilakukan dengan mudah. Jadi, tak usah bingung kalau mau pindahkan video ke Iphone tanpa menggunakan Itunes.

Itunes memang bisa dipakai untuk proses memindahkan dana. Namun, pemindahan juga bisa dilakukan tanpa Itunes. Sejumlah cara bisa dipakai untuk memindahkan video ke Iphone tanpa harus pakai Itunes. Ini dia penjelasannya.

Syarat Pindahkan Video ke Iphone Tanpa Itunes

Ada sejumlah persyaratan untuk bisa memindahkan video Iphone tanpa Itunes. Semua persyaratan itu memang harus selalu dipenuhi para pengguna Iphone yang mau transfer video. Ini dia beberapa persyaratan utama yang harus dipenuhi.

1. Koneksi Internet

Salah satu syarat untuk bisa pindahkan video ke Iphone tanpa Itunes adalah koneksi internet. Jadi, pemindahan video bisa dilakukan dengan koneksi internet yang sesuai.

2. PC atau Komputer

Syarat lainnya adalah mempersiapkan PC atau komputer. Dengan mempersiapkan PC dan komputer yang sesuai, proses memindahkan akan lebih mudah.

3. Kabel Data

Kabel data juga jadi hal yang penting untuk disiapkan. Ini adalah salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi. Dengan kabel data, prosesnya akan jadi lebih mudah sekaligus cepat.

4. Icloud

Icloud juga jadi hal yang bisa disiapkan untuk bisa memindahkan video Iphone tanpa Itunes. Syarat ini memang perlu dipenuhi juga agar proses pindah video ke Iphone bisa berlangsung lancar.

Tata Cara Pindahkan Video ke Iphone Tanpa Itunes

Kini saatnya memahami bagaimana cara dalam memindahkan video ke Iphone tanpa pakai Itunes. Sejumlah cara bisa dilakukan langsung biar proses memindahkan video jadi lancar. Ini dia beberapa cara dalam memindahkan video ke Iphone tanpa harus menggunakan Itunes.

1. Pakai Icloud

Menggunakan Icloud bisa jadi cara terbaik untuk memindahkan video ke Iphone. Tanpa pakai Itunes, pengguna bisa memanfaatkan Icloud yang juga sangat fungsional. Ini dia tata cara memindahkan video ke Iphone tanpa Itunes.

  • Akses situs Icloud dengan PC atau laptop
  • Login ke Icloud yang tersambung dengan Iphone
  • Upload file video ke Icloud
  • Tunggu proses upload file selesai
  • Buka file video via Icloud di Iphone

2. Gunakan Google Drive

Menggunakan Google Drive juga bisa menjadi medium untuk memindahkan video ke Iphone. Penggunaan Google Drive ini dinilai lebih menguntungkan daripada yang lain. Ini dia beberapa langkah dalam memindahkan video Iphone tanpa Itunes.

  • Buka Google Drive dengan PC atau laptop
  • Login menggunakan akun Google
  • Buat folder baru
  • Masukkan atau upload video ke folder baru tersebut
  • Tunggu sampai video terupload secara sempurna
  • Setelah selesai segera buka Iphone
  • Login ke Google Drive tadi dengan Iphone
  • Unduh video yang ada di folder dengan Iphone

3. Pakai Kabel Data

Cara lainnya yang bisa diandalkan adalah memakai kabel data. Melalui penggunaan kabel data, prosesnya akan berlangsung dengan lebih mudah. Berikut ini adalah penjelasan mengenai pemindahan video pakai kabel data.

  • Sambungkan Iphone ke PC atau laptop dengan kabel data
  • Buka file manager Iphone setelah tersambung
  • Koneksikan PC atau laptop dengan kabel data
  • Buka file video di laptop atua PC yang akan dikirim ke Iphone
  • Pilih send to Iphone atau copy paste file video
  • Tunggu sampai proses pengiriman selesai

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pindahkan Video ke Iphone Tanpa Itunes

Pahamilah juga bahwa ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat mau pindahkan video ke Iphone tanpa Itunes. Kalau memperhatikan sejumlah hal tersebut, pemindahan video akan lancar. Ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mau pindahkan video Iphone.

1. Koneksi Internet

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah koneksi internet. Koneksi internet yang bagus dan berkualitas ini memang penting kalau memindahkan video ke Iphone.

2. Siapkan Memori yang Cukup

Siapkan memori yang cukup agar pemindahan video ke Iphone tanpa Itunes bisa dilakukan. Sediakan memori yang tepat memang harus diperhatikan secara baik.

3. Ekstensi atau Format Video

Perhatikan juga ekstensi atau format video agar bisa memindahkan video ke Iphone. Dengan ekstensi atau format video yang tepat, pemindahan akan jadi lancar.

FAQ | Cara Memindahkan Video ke Iphone Tanpa Itunes

Apakah perlu internet untuk pindahkan video ke Iphone tanpa Itunes?

Kalau menggunakan kabel data, tak perlu menggunakan koneksi internet.

Berapa lama waktu untuk pindahkan video Iphone tanpa Itunes?

Normalnya butuh waktu hingga 15 menit lebih untuk pindahkan video ke Iphone tanpa Itunes.

Berapa ukuran size maksimal video yang bisa dipindahkan ke Iphone?

Ukuran size maksimal video yang bisa dipindahkan ke Iphone tak lebih dari 5 GB.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.