Cara Memperbaiki iPhone Stuck iTunes dan Penyebabnya

Beranda » Cara Memperbaiki iPhone Stuck iTunes dan Penyebabnya

Ada banyak cara memperbaiki iPhone stuck iTunes. Cara – cara yang bisa digunakan cukup beraneka ragam. Maka dari itu, tak perlu bingung kalau ingin mengatasi masalah iPhone yang stuck pada iTunes. Kalau dilakukan dengan cermat, masalah itu bisa diatasi dengan mudah.

Masalah iPhone yang sering stuck pada iTunes memang jadi sesuatu yang memusingkan. Ketika bermasalah dengan hal ini, segera cari solusinya. Berikut ini cara memperbaiki iPhone stuck iTunes dengan sejumlah cara sederhana.

Penyebab iPhone Stuck di iTunes

Masalah iPhone yang stuck terus di iTunes memang memusingkan. Masalah ini harusnya bisa diatasi secara langsung. Oleh sebab itu, perhatikan terus apa saja yang menjadi penyebab dari masalah iPhone yang stuck terus di iTunes. Berikut ini beberapa penyebabnya.

1. Ada Kerusakan Fisik di iPhone

Salah satu penyebab iPhone stuck di iTunes adalah kerusakan fisik. Mungkin kerap terjadi masalah fisik dari iPhone yang bermasalah. Misalnya habis terjatuh atau terbentur. Ketika iPhone alami kerusakan fisik, maka masalah iPhone yang stuck terus di iTunes bisa terjadi.

2. Gagal Update IOS

Penyebab dari masalah iPhone yang stuck terus di iTunes adalah kegagalan dalam update iOS. Terkadang para pengguna ingin melakukan upgrade terhadap iPhone miliknya. Saat alami kegagalan, masalah iPhone stuck iTunes bisa terjadi.

3. Kesalahan Saat Pakai iTunes

Kesalahan saat memakai iTunes juga jadi penyebab lainnya. Ini adalah sesuatu yang sering terjadi pada para pengguna iPhone. Saat salah memanfaatkan iTunes, iPhone bisa stuck terus di sana. Kesalahan penggunaan iTunes ini memang jadi sesuatu yang perlu diperhatikan.

4. Melakukan Jailbreaking

Penyebab lainnya adalah melakukan jailbreaking. Kalau di android ada sistem root, maka di iPhone ada yang namanya jailbreak. Ketika pengguna melakukan jailbreak, maka sistem iPhone akan otomatis berekasi. Alhasil, akan terjadi masalah iPhone stuck iTunes.

Cara Mudah Perbaiki iPhone Stuck iTunes

Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi dan memperbaiki iPhone yang stuck di iTunes. Dengan sejumlah cara yang tepat dan sesuai, segalanya akan bisa dilangsungkan. Berikut ini adalah beberapa cara mudah dalam memperbaiki iPhone stuck iTunes.

1. Buka Aplikasi iTunes di Komputer

Bukalah lebih dulu aplikasi iTunes di komputer. Ini adalah langkah awal perlu dilakukan oleh para pengguna yang alami masalah stuck iTunes.

2.  Sambungkan iPhone dengan Kabel Data ke Komputer

Ketika sudah buka iTunes, langkah berikutnya adalah menyambungkan iPhone dengan kabel data ke komputer. Gunakan paket data yang tepat untuk sambungkan kedua perangkat.

3. Matikan iPhone

Jangan lupa untuk mematikan iPhone terlebih dulu. Matikanlah dulu iPhone yang mengalami stuck pada iTunes agar bisa dikoneksikan ke komputer.

4. Tekan Tombol Power dan Home

Jika telah tersambung, proses berikutnya adalah menekan tombol power dan home secara bersamaan. Ini adalah langkah yang perlu dilakukan agar iPhone terdeteksi di iTunes.

5. Pulihkan Perangkat di iTunes

Ketika iPhone sudah terdeteksi di iTunes, langsung pilih saja mode pemulihan. Mode pemulihan bisa dipilih langsung untuk menyelesaikan masalah iPhone stuck di iTunes.

Tips Mencegah Masalah iPhone Stuck iTunes

Selalu pahamilah tips dalam mencegah masalah iPhone stuck iTunes. Jika melakukan tindakan pencegahan yang sesuai, semuanya akan berlangsung dengan mudah. Berikut ini beberapa tips dalam mencegah masalah iPhone stuck iTunes.

1. Jaga iPhone dari Benturan

Salah satu tips dalam mencegah masalah iPhone stuck iTunes adalah menjaga iPhone dari segala macam benturan. Jangan sampai iPhone terjatuh atau terkena benturan benda keras. Hal itu akan membuat iPhone terkena masalah stuck iTunes terus.

2. Jangan Coba – coba Jailbreak

Jangan coba – coba untuk melakukan jailbreak juga. Jailbreak adalah sesuatu yang sangat dilarang oleh pihak Apple. Jailbreak hanya akan membuat sistem di iPhone bermasalah. Akibatnya, pengguna bisa dapatkan masalah iPhone stuck di iTunes secara terus – menerus.

3. Jangan Pakai Aksesoris Palsu

Selalu disarankan juga untuk tidak memakai aksesoris yang palsu. Penggunaan aksesoris yang palsu itu bisa membuat iPhone pengguna bermasalah. Salah satu masalah yang bisa didapatkan adalah iPhone stuck ke iTunes terus – terusan

4. Pastikan Update iOS Selalu Selesai

Selalu memastikan agar proses update iOS itu selesai juga sangat penting. Ketika memastikan update iOS selesai, maka tidak ada masalah yang dihadapi. Sebaliknya, kalau ada masalah saat update iOS, berbagai macam masalah bisa terjadi. Termasuk masalah iPhone stuck di logo iTunes terus.

FAQ | Cara Memperbaiki iPhone Stuck iTunes

Apa penyebab utama dari masalah iPhone stuck iTunes?

Penyebab paling utama adalah ada masalah pada software yang ada di iPhone.

Apakah masalah iPhone stuck iTunes bisa merusak hp?

Jika tak segera diperbaiki, masalah iPhone yang stuck pada iTunes bisa merusak gadget.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.