Cara Memperbaiki Microsoft Word Product Activation Failed 2013

Beranda ยป Cara Memperbaiki Microsoft Word Product Activation Failed 2013

Memahami cara memperbaiki Microsoft Word Product Activation Failed 2013 itu tidak sulit. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana untuk melakukan perbaikan pada masalah tersebut. Hal ini harus selalu dipahami pengguna Microsoft Word 2013.

Masalah berupa Product Activation Failed memang sering terjadi ketika aplikasi Microsoft Word yang digunakan tak original. Namun tak perlu risau karena perbaikan bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini adalah cara memperbaiki masalah Product Activation Failed Microsoft Word 2013.

Penyebab Masalah Product Activation Failed di Microsoft Office 2013

Ada beberapa penyebab dari masalah Product Activation Failed di Microsoft Office 2013. Semua penyebab tersebut perlu dipahami secara baik. Apa saja penyebab dari masalah Product Activation Failed? Ini dia penjelasan tentang penyebab Product Activation Failed di Microsoft Office 2013.

1. Microsoft Office Masa Berlakunya Habis

Salah satu penyebab utama dari masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013 adalah masa berlaku yang habis. Masa berlaku Microsoft Office yang habis memang selalu jadi masalah. Karenanya, jangan sampai masa berlaku Microsoft Office masa berlakunya habis.

2. Product Key Sudah Tak Berlaku

Product key yang sudah tak berlaku juga merupakan penyebab masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013. Masalah yang berasal dari product key ini memang sangat sering terjadi. Untuk itu, periksalah terus apakan product key yang digunakan tetap berlaku atau tidak.

3. Microsoft Office Bajakan

Penyebab lainnya adalah Microsoft Office yang digunakan itu bajakan. Microsoft Office bajakan tersebut memang jadi sumber banyak masalah. Kalau yang dipakai memang Microsoft Office bajakan, masalah product activation failed tersebut akan terus bermunculan.

4. Kegagalan Aktivasi

Penyebab lainnya adalah kegagalan dalam melakukan aktivasi. Ini juga contoh lain dari penyebab masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013. Saat gagal melakukan aktivasi dengan benar, akan terjadi error pada product activation.

5. Salah Password

Salah menuliskan password saat login ke akun Microsoft juga jadi penyebabnya. Kesalahan mendasar ini memang sangat sering terjadi. Karenanya, pastikan menuliskan password dengan benar agar masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013 tidak terjadi.

Tata Cara Memperbaiki Microsoft Word Product Activation Failed 2013

Cara untuk memperbaiki masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013 tidak terlalu sulit. Ada tahapan dan langkah yang harus dilalui kalau mau melakukan perbaikan pada masalah Product Activation Failed. Ini dia beberapa cara memperbaikinya.

1. Periksa Status Langganan

Satu dari beberapa cara untuk perbaiki masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013 adalah memeriksa status langganan. Pemeriksaan pada status langganan ini memang jadi sesuatu yang penting untuk dicoba. Berikut ini cara periksa status langganan Microsofot Word 2013.

  • Buka aplikasi Microsoft Office
  • Pilih menu file dan lanjutkan klik account
  • Jika sudah teraktivasi tunggu muncul product information
  • Ketika ada keterangan product activated maka status langganan aktif

2. Membeli Produk Asli

Jika tak mau repot dalam mengatasi masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013, maka cobalah untuk beli produk asli. Pembelian produk Microsoft Office atau Word yang asli bisa dijalankan dengan mudah. Ini dia panduan dalam membeli produk asli Microsoft Office 2013.

  • Datangi store resmi Microsoft
  • Cari produk Microsoft Office 2013
  • Lakukan transaksi pembelian Microsoft Office 2013
  • Bayar produk Microsoft Office 2013
  • Setelah bayar, jalankan langsung Microsoft Office 2013

3. Tulis Ulang Product Key

Menuliskan ulang product key juga merupakan cara mengatasi masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013. Biasanya product key memang rusak dan bermaslah sehingga perlu ditulis ulang. Ini dia tata cara tulis ulang product key Microsoft Office 2013.

  • Buka aplikasi Microsoft Office
  • Pilih account
  • Klik Change Product Key pada Product Information
  • Masukkan kode yang dimiliki
  • Klik continue
  • Ikuti instruksi yang muncul di layar

4. Gunakan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Penggunaan bantuan pada aplikasi pihak ketiga juga bisa dilakukan. Cara ini menjadi solusi masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013 terbaik. Ini dia cara menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk atasi masalah Microsoft Word Product Activation Failed 2013.

  • Download Tool Activator
  • Ekstrak folder Tool Activator
  • Ikuti petunjuk aktivasi dari Tool Activator
  • Tunggu sampai ada notifikasi Product Activation Successful

Mencegah Masalah Product Activation Failed di Microsoft Office 2013

Apakah masalah Product Activation Failed di Office 2013 bisa dicegah? Tentu saja bisa. Ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk atasi masalah Product Activation Failed. Berikut ini beberapa tindak pencegahan yang bisa dilakukan.

1. Gunakan Product Key yang Tepat

Salah satu tindak pencegahan terbaik adalah selalu menggunakan product key yang tepat. Dengan memakai product key yang tepat, product activation failed akan bisa dihindari.

2. Lakukan Aktivasi dengan Benar

Tindak pencegahan berikutnya adalah melakukan aktivasi dengan benar. Proses aktivasi yang benar memang jadi cara pencegahan terbaik yang memang bisa diandalkan.

3. Beli Produk Original

Selalu membeli produk original adalah tindak pencegahan juga. Ini adalah cara mencegah masalah pada product activation failed pada Microsoft Office 2013.

FAQ | Cara Memperbaiki Microsoft Word Product Activation Failed 2013

Apakah masalah Product Activation Failed wajib diperbaiki?

Sangat disarankan untuk melakukan perbaikan agar masalah itu tak mengganggu.

Apa yang terjadi kalau muncul masalah Product Activation Failed?

Microsoft Word tidak akan bisa digunakan untuk membuat dokumen apapun.

Bisakah masalah Product Activation Failed dicegah?

Bisa. Ada beberapa tindak pencegahan yang bisa dilakukan oleh pengguna word.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.