3 Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Oppo [Mudah]

Bagi kamu yang senang karokean, kiranya tahu cara menambahkan lirik lagu di HP Oppo sangatlah penting dan akan menguntungkan.

Karena ketika mendengarkan lagu, kemudian ada liriknya. Maka kamu pun akan otomatis bernyanyi, otomatis akan menyamakan suara dengan penyanyi atau dari pemutar musik pada HP Oppo yang digunakan. Untuk tahu bagaimana caranya, langsung saja simak pembahasan berikutnya ya.

Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Oppo Via Situs Syair.info

Jadi sistemnya harus akses browser terlebih dahulu, dan kamu dapat menggunakan situs atau halaman website dari Syair.info. Bagaimana caranya?

1. Buka Google Chrome

Cara pertama yang bisa kamu lakukan, adalah dengan membuka web browser Google Chrome terlebih dahulu. Kamu nanti bisa membuka website secara langsung, dan pastikan HP Opponya terhubung dengan jaringan internet.

2. Akses Website Syair.info

Berikutnya, kamu bisa langsung akses website tersebut dan dapat mencari lirik yang ingin ditambahkan. Situs ini pun merupakan website penyedia lirik lagu lokal, serta lagu internasional yang lengkap.

Bila dibandingkan dengan situs lainnya, situs lirik lagi satu ini bisa dibilang paling lengkap. Kamu pun dapat mengaksesnya diperangkat mobile secara mudah juga cepat.

3. Melengkapi Kolom Pencarian

Di halaman berikutnya, sistem website akan menampilkan kolom pencarian. Dimana kamu dapat melengkapi kolom pencarian tersebut dengan lirik yang ingin dibaca. Atau dinyanyikan.

Isi form yang sudah disediakan menggunakan nama Artis, serta judul lagu yang diinginkan. Jangan lupa untuk dapat mengetikkannya dengan benar, tanpa ada salah dalam pengetikannya.

4. Memilih Lirik

Setelah link kolom pencarian lirik dilakukan, maka akan muncul beragam jenis lirik lagu. Kamu pun dipersilahkan untuk langsung memilih lirik lagu dan judul maka yang akan diunduh.

Untuk tahapan ini, kamu disarankan untuk dapat memilih lagu yang ada pada list pertama saja. Sebab, list pertama merupakan hasil dan merupakan pencarian terbaik. Serta paling banyak.

5. Unduh Lagi

Bila liriknya sudah ditemukan, kamu bisa langsung gulir ke bawah. Kemudian pilih opsi menu Download yang sudah disediakan.

Sistem akan menampilkan pop up, dan jika kamu ingin melakukan pengunduhan pada filenya tinggal pilih Download saja. Maka file akan otomatis tersimpan dengan baik.

6. Menyamakan Judul Lagu dengan Lirik

Prosedur dan cara menambahkan lirik lagu di HP Oppo berikutnya adalah dengan menyamakan judul lagu dengan lirik yang ada. Samakan terlebih dahulu sebelum memasukkan lirik dengan benar, menggunakan cara:

  • Masuk pada menu Pengelola File
  • Masuk ke folder lagu yang ingin ditambahkan liriknya
  • Langsung copy nama lagu

Tujuan copy nama lagu adalah agar menyamakan dengan lirik yang sudah diunduh. Jika sudah sama, maka sistem baru bisa melakukan pemutaran musik dengan baik.

7. Mengganti Nama Lirik

Jika copy nama lagunya sudah berhasil, maka prosedur berikutnya adalah menyamakan judul lagu. Kamu dapat menyamakan judul lagu dengan paste, atau tempat saja. Pada intinya, samakan nama file lirik dengan file lagu yang akan ditambahkan liriknya.

8. Tumpuk Lirik ke Lagu

Jika nama file liriknya sudah diganti, maka proses berikutnya adalah menempel lirik lagu. Jadi silahkan saja langsung copy terlebih dahulu file sebelumnya, lalu paste hasil copyan di judul lagu yang sudah diinginkan. Maka sistem akan membuatnya menjadi berdekatan.

9. Putar Musik

Lalu langkah berikutnya adalah langsung memastikan liriknya, apakah sudah berhasil masuk atau bahkan tidak. Jadi, langsung saja buka aplikasi pemutar musik. Kemudian jika muncul subtitle atau lirik, maka panduan yang dilakukan sudah pasti benar.

Cara Menambahkan Lirk Lagu di HP Oppo dengan Musixmatch

Nah, cara menambahkan lirik lagu di HP Oppo kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Musixmatch. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dan download dari Google Play, mulai dari versi gratis juga versi berbayar. Bagaimana cara menggunakannya?

  • Pertama, pastikan untuk memiliki ruang penyimpanan internal lebih besar
  • Aktifkan HP Oppo, lalu cari aplikasi Musixmatch di Google Play Store secara langsung
  • Biarkan aplikasi terdownload dan terpasang otomatis
  • Jika sudah terpasang, langsung jalankan aplikasi dan pastikan untuk langsung ke menu Setting dibagian pojok kanan
  • Jika sudah, langsung pilih Floating Lyric, atau lirik mengambang
  • Bila perintah tersebut sudah dilakukan, langsung buka aplikasi musik
  • Klik bagian lagu yang sedang berputar, maka secara otomatis sistem Floating Lyric akan tampil pada HP Oppo yang kamu gunakan.

Namun penting untuk diketahui, bahwa cara ini mengharuskan pengguna untuk tersambung dengan jaringan internet. Sebab aplikasi akan berjalan dan mendownload lirik saat terhubung dengan jaringan internet. Jika tidak, maka aplikasi pun tidak akan berjalan.

Cara Menambah Lirik Lagu di HP Oppo dengan Quicklyric

Jika tadi menggunakan aplikasi Musixmatch, maka sekarang menggunakan aplikasi Quicklyric, dan bisa dilakukan dengan panduan di bawah ini.

  • Seperti biasa, lakukan pemasangan aplikasi dari Google Play Store dan buka aplikasi jika sudah terpasang dengan baik
  • Putar lagu seperti biasa
  • Kemudian buka aplikasi Quicklyric secara langsung
  • Berikutnya langsung klik opsi Refresh atau Segarkan
  • Maka secara otomatis, sistem aplikasi akan memunculkan lirik pada lagu yang sedang kamu putar.

Keunggulan aplikasi penambah lirik di HP Oppo ini, ternyata bisa digunakan dengan keadaan offline. Selain itu, kamu juga dapat mencari lirik secara otomatis menggunakan suara.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Oppo

Apakah dengan Mengaplikasikan Metode di Atas, Harus Berbayar?

Tidak, kamu dapat mengaplikasikan panduannya secara gratis.

Apakah Ada Rekomendasi Aplikasi Lain untuk Menambah Lirik Lagu di Oppo?

Ada, kamu dapat menggunakan aplikasi Lyric Mania, atau aplikasi Genius Song Lyrics.

Tinggalkan komentar