Cara Menambahkan Slide di Microsoft Word

Beranda ยป Cara Menambahkan Slide di Microsoft Word

Cara menambahkan slide di Microsoft itu tidaklah sulit. Melalui proses yang sangat sederhana, penambahan slide bisa dilakukan langsung. Maka dari itu, ketahui dan pahamilah terus bagaimana cara terbaik dalam menambahkan slide di lembar kerja word.

Memang kadang diperlukan tambahan slide pada lembar kerja word agar konten bisa lebih banyak. Karenanya, menambahkan slide pada Microsoft Word itu harus dipahami tata caranya. Berikut ini panduan dalam menambahkan slide di Microsoft Word dengan mudah.

Tata Cara Menambahkan Slide di Microsoft Word

Proses menambahkan slide di Microsoft Word itu tidak begitu sulit. Hanya memerlukan beberapa langkah sederhana saja jika mau tambahkan slide di dokumen word. Berikut ini adalah tata cara tambahkan slide di Microsoft Word tanpa ribet sama sekali.

1. Pilih New Tab Langsung

Cara pertama adalah memilih new tab langsung di lembar kerja word. Ini adalah cara menambahkan slide yang bisa dicoba secara langsung. Cara membuka tab baru sangatlah mudah. Berikut ini cara tambahkan slide baru di word dengan fitur new tab.

  • Buka file atau dokumen word
  • Pilih opsi atau menu file
  • Klik menu new tab
  • Akan terbuka slide lembar kerja baru

2. Menggunakan Shortcut

Menggunakan shortcut juga bisa menjadi cara terbaiknya. Ini adalah metode yang bisa dipakai juga untuk tambahkan slide di word. Shorcut yang mudah bisa digunakan langsung. Berikut ini adalah cara tambahkan slide di word pakai shortcut yang mudah dilakukan.

  • Buka lembar kerja atau dokumen word
  • Tekan dan tahan CTRL + N
  • Tunggu sampai muncul slide lembar kerja baru

3. Pilih Blank Page Langsung

Memilih blank page langsung pada lembar kerja word juga bisa dilakukan. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif dalam tambahkan slide baru. Ini dia panduan dalam pakai fitur blank page untuk tambahkan slide baru di Microsoft Word.

  • Buka lembar kerja atau dokumen word
  • Pilih opsi insert
  • Pilih blank page
  • Slide dokumen baru akan muncul

Kegunaan Slide Baru di Microsoft Word

Slide baru pada Microsoft Word memang mempunyai sejumlah kegunaan. Semua kegunaan tersebut pastinya perlu dipahami bersama. Harus dipahami dengan baik, kenapa perlu membuat slide baru di Microsoft Word. Ini dia penjelasan tentang aneka kegunaan slide baru di lembar kerja word.

1. Membuat Dokumen Baru

Kegunaan pertama dari slide baru adalah untuk membuat dokumen baru. Ketika butuh dokumen yang baru, maka pembuatan slide baru di Microsoft Word bisa langsung dilakukan. Biasanya, dokumen baru ini ditambahkan ketika perlu lembar kerja untuk diisi tulisan.

2. Bikin Dokumen dengan Tema Berbeda

Bikin dokumen dengan tema berbeda juga jadi kegunaan utama dari membuat slide baru. Saat ingin membuat dokumen dengan tema yang berbeda tanpa buka file baru, maka memasukkan slide adalah jawabannya. Tema dokumen yang berbeda memang harus dibedakan dari file utama.

3. Buat Bab Baru dalam Penyusunan Karya Ilmiah

Slide baru juga berguna untuk pembuatan bab baru pada sebuah karya ilmiah. Seperti yang diketahui, karya ilmiah itu memang terdiri dari beberapa bab. Kalau ada beberapa bab yang perlu dibikin, maka slide baru harus ditambahkan.

4. Menambahkan Gambar atau Grafik Tertentu

Menambahkan slide baru itu juga berguna untuk tambahkan gambar atau grafik tertentu. Tambahan gambar atau grafik tertentu tersebut memang sangat penting. Jadi, proses tambahkan gambar atau grafik tertentu adalah manfaat utama lain dari tambahkan slide baru di word.

Tips Menambahkan Slide di Microsoft Word

Ada beberapa tips juga dalam memudahkan proses tambahkan slide di Microsoft Word. Semua tips yang ada tersebut harus dipahami secara baik. Apa saja tips terbaik dalam menambahkan slide di Microsoft Word? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Bedakan Dokumen Utama dengan Pendukung

Tips pertama adalah selalu membedakan dokumen utama dengan pendukung. Pembedaan antara dokumen utama dengan pendukung memang perlu dilakukan agar proses tambah slide bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala sama sekali. Jadi, cobalah lakukan pembedaan

2. Buat Sendiri Slide Dokumen untuk Gambar

Pisahkan juga slide dokumen untuk memberikan gambar. Ini adalah tips yang bisa diterapkan dalam memberikan slide tambahan ke lembar kerja word. Jika telah mengatur slide dokumen untuk gambar, maka informasinya bisa dibedakan dan akan mudah dipahami.

3. Buat Slide Berdasarkan Bab

Membuat slide baru berdasarkan bab juga perlu diperhatikan. Ini adalah tips yang begitu penting dalam upaya tambahkan slide baru di tiap dokumen word. Jadi, selalu pastikan buat slide baru berdasarkan bab yang dibuat pada karya ilmiah maupun susunan tugas lainnya.

4. Pahami Shortcut yang Tersedia

Shorcut bisa digunakan untuk memudahkan penambahkan slide baru. Jadi, harus selalu diperhatikan bagaimana shortcut bekerja dalam membuat slide baru. Kalau hafal dengan shortcut yang ada, semuanya akan jadi lebih mudah untuk dibuat. Itulah pentingnya pahami shortcut.

FAQ | Cara Menambahkan Slide di Microsoft Word

Apakah bisa tambahkan slide dengan shortcut di Microsoft Word?

Bisa. Ada shortcut yang bisa digunakan untuk menambahkan slide langsung ke lembar kerja word.

Kenapa perlu menambahkan slide baru di Microsoft Word?

Untuk menulis atau membuat dokumen baru pada Microsoft Word.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.