Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Oppo

Mengenai bagaimana cara menampilkan pemberitahuan diatas layar HP Oppo ternyata bisa kamu pahami dengan sangat mudah. Juga bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Pada kesempatan kali ini, kamu pun tidak hanya sekadar akan tahu bagaimana cara menampilkannya. Namun juga akan segera tahu apa penyebab dari pemberitahuannya tidak muncul. Untuk tahu kejelasannya seperti apa, simak langsung pembahasan berikutnya ya.

Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Oppo dari Menu Pengaturan

Panduan dan cara pertama yang bisa dilakukan, adalah dengan menggunakan menu Pengaturannya langsung. Menggunakan menu Settingnya secara langsung.

Setting sendiri menjadi salah satu menu atau sistem bawaan yang sudah disediakan oleh Oppo. Pun tentu saja menjadi salah satu pusat manajemen untuk mengatur semua ketentuan yang ada dalam HP. Termasuk untuk menampilkan pemberitahuan, bagaimana caranya?

  1. Pertama, langsung buka menu Setting atau Pengaturan di HP Oppo yang kini sedang kamu gunakan
  2. Berikutnya langsung cari sub menu Pemberitahuan dan Bilah Status
  3. Jika perintah tersebut telah dilakukan, maka bisa langsung pilih Kelola Pemberitahuan
  4. Tentukan atau pilih beberapa aplikasi pada daftar yang telah disediakan
  5. Berikutnya kamu tinggal melakukan pengaktifan atas izin pemberitahuannya secara langsung
  6. Selanjutnya pilih opsi Izinkan Aplikasi, dan kamu dapat mengaktifkan fitur pemberitahuan pada perangkatnya
  7. Prosesnya selesai, dan pemberitahuan pada aplikasi yang sebelumnya sudah kamu pilih. Pasti akan aktif.

Dengan panduan serta cara menampilkan pemberitahuan diatas layar HP Oppo di atas, maka dapat dipastikan pemberitahuannya akan langsung muncul pada layar HP secara langsung.

Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Oppo Langsung dari Aplikasinya

Jika cara atau panduan sebelumnya dilakukan langsung pada menu Pengaturan atau menu Setting. Maka cara berikutnya adalah khusus diatur langsung dari aplikasinya.

Jadi dari sekarang kamu bisa langsung memilih aplikasi yang menurut kamu penting, mulai dari Instagram, Line, atau bahkan Facebook. Cara ini tentu saja diatur dari menu Setting atau Pengaturan Aplikasinya sendiri. Untuk lebih rinci dan jelasnya bagaimana, simak langsung ulasannya ya.

  1. Pertama, langsung buka aplikasi yang ingin ditampilkan pemberitahuannya
  2. Masuk ke menu Setting, kemudian cari sub menu Pemberitahuan atau Notification
  3. Setelah perintah tersebut dilakukan, maka sistem aplikasi akan langsung menampilkan jendela baru dengan beberapa pilihan opsi
  4. Kamu dapat memilih salah satu sistem pemberitahuan dari yang sudah disediakan
  5. Mulai dari Saat layar hidup, atau bahkan pilihan konsep pemberitahuan lainnya
  6. Pilih salah satu ketentuan, pun pastikan agar kamu dapat memunculkan pemberitahuannya pada layar aplikasi.

Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Oppo pada WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi atau apps chatting yang memiliki peran sangat penting. Aplikasi ini tentu saja sangat membantu berkomunikasi, antara pengguna dengan lainnya. Karena pemberitahuannya penting, maka pengguna wajib melihat pemberitahuannya dari layar HP.

  1. Pertama, langsung buka aplikasi WhatsApp dan langsung masuk ke menu Pengaturan yang ada dibagian atas halaman aplikasi
  2. Menu Setting sendiri ada dibagian pojok yang menggunakan ikon titik tiga
  3. Pada menu Setting juga akan menampilkan sub menu Notification atau Pemberitahuan
  4. Berikutnya, kamu tinggal langsung pilih bagian sub menu Popup Notification
  5. Selanjutnya akan muncul jendela baru, yang berisi tentang pilihan tampilan pemberitahuan
  6. Pilih salah satu diantara pilihan yang disediakan, mulai dari Only When Screen On, Only When Screen Off dan Always Show Pop Up
  7. Jika perintah tersebut telah dilakukan, maka kamu akan menerima chat atau pesan langsung muncul pada layar ponsel HP Oppo.

Nah, dengan mengaplikasikan panduan di atas. Maka pemberitahuan pasti tidak akan terlewat, dan kamu tetap dapat menggunakan WhatsApp tanpa terganggu. Serta tetap dapat menerima pemberitahuan secara real time.

Tips untuk Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Oppo

Selain tahu bagaimana cara menampilkan pemberitahuan diatas layar HP Oppo, kamu juga harus tahu tips apa yang harus dilakukan agar pemberitahuannya benar tampil pada layar HP. Nah, apa saja tips tersebut?

1. Memastikan Fiturnya Aktif

Maksudnya adalah fitur pemberitahuan, kamu dapat memeriksa fitur ini di sistem Pengaturan Notifikasi dari aplikasi yang ingin digunakan dan ingin memunculkannya di layar HP.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menampilkan pemberitahuan diatas layar HP Oppo. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan bahkan gaya tampilan notifikasinya juga tidak akan sama. Aplikasi tersebut dapat memberikan informasi notifikasi dengan tampilan lebih menarik, serta mudah dibaca.

3. Mengatur Prioritas Pemberitahuan

Pastikan agar dapat memilih dan menggunakan aplikasi yang memang aplikasinya lebih sering digunakan, diunggulkan, atau sering dibuka.

4. Mengaktifkan Fitur Always on Display

Bila kamu ingin selalu tahu notifikasi pada atas layar HP tanpa harus membuka terlebih dahulu aplikasinya. Maka kamu dapat mengaktifkan fitur Always on Display dari pengaturan layar. Fitur ini akan menampilkan jam, serta pemberitahuan di atas layar HPnya. Walaupun dalam kondisi mati.

5. Restart HP Oppo

Jika ternyata HP Oppo sudah diatur dan disetting menggunakan metode sebelumnya, coba langsung saja restart HPnya. Agar proses pengubahan pada aturan menjadi lebih sempurna, gampang dan tentu saja berhasil.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Oppo

Apakah Semua Tipe HP Oppo Bisa Menampilkan Notifikasi di Atas Layar?

Bisa, kamu hanya tinggal mengatur dan melakukan setting saja.

Apakah Menggunakan Apps Tambahan untuk Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Oppo Aman?

Amat sangat aman. Asalkan aplikasi yang digunakan, adalah aplikasi bersumber terpercaya seperti Google Play Store.

Tinggalkan komentar