Cara Mengaktifkan Developer Option Samsung

Beranda » Cara Mengaktifkan Developer Option Samsung
Advertisement

Cara mengaktifkan developer option Samsung tak sulit sama sekali. Jika memakai mode ini, banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa diperoleh. Sehingga, selalu perhatikan dan pahamilah selalu bagaimana mengaktifkan developer option di Hp Samsung.

Banyak fitur yang bisa didapatkan ketika melakukan aktivasi developer option Samsung. Jika ingin atasi sejumlah masalah, aktivasi developer option Samsung itu bisa dijalankan dengan mudah. Berikut ini adalah panduan dalam mengaktifkan developer option atau developer option Samsung.

Cara Mengaktifkan Developer Option Samsung

Cara untuk mengaktifkan developer option Samsung itu bisa dilakukan dengan mudah. Melalui cara dan metode yang sederhana saja, proses aktivasi developer option Samsung bisa dijalankan dengan mudah. Berikut ini adalah tata cara mengaktifkan developer option Samsung.

1. Akses Menu Setting

Pertama – tama adalah melakukan akses pada menu setting yang ada di Hp Samsung. Langsung saja akses menu tersebut ketika akan aktivasi developer option Samsung.

2. Buka Menu About Phone

Ketika sudah pilih atau klik menu setting, langkah berikutnya adalah membuka menu about phone yang ada di setting. Dengan buka menu tersebut akan ada informasi mengenai Hp Samsung.

3. Tekan Build Number Beberapa Kali

Tunggu sampai muncul informasi build number. Supaya developer option Samsung bisa aktif, tekan beberapa kali menu build number tersebut. Tekan sebanyak 5 sampai 7 kali pada opsi tersebut.

4. Pilih Menu Developer Option

Selanjutnya adalah kembali ke menu developer option Samsung. Ini proses penting yang perlu dilakukan. Dari sana nantinya akan ada informasi mengenai aktivasi developer option Samsung.

5. Aktivasi Developer Option

Langkah terakhir adalah mengaktifkan menu developer option Samsung. Ketika telah kembali pada menu developer option Samsung, maka aktivasi selesai dilakukan.

Manfaat Aktifkan Developer Option Samsung

Aktivasi developer option Samsung itu bisa berikan banyak manfaat. Semua manfaat tersebut memang bisa dirasakan dan didapatkan para pengguna Samsung. Berikut ini beberapa contoh utama dari manfaat dari mengaktifkan developer option Samsung.

1. Mengatasi Bug yang Mengganggu

Fungsi lain adalah mengatasi bug yang mengganggu di Hp Samsung. Ini juga masuk dalam fungsi utama dari developer option pada Sasmung. Bug di Hp Smasung bisa diketahui dengan mode developer option.

Masalah bug itu nantinya bisa diatasi dengan mode developer option. Hal inilah yang membuat developer option Samsung penting untuk diaktifkan oleh para pengguna.

2. Melakukan Pembatasan Aplikasi di Background

Salah satu fungsi atau manfaat dari developer option di Hp Samsung adalah membatasi aplikasi di bakcgroudn. Buat para pengguna Hp Samsung, pembatasan ini memang bisa berikan manfaat berupa baterai tak cepat habis.

Jika hal ini dapat dilakukan, kinerja dari Hp Samsung akan meningkat dan baterai menjadi lebih awet. Ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan saat aktivasi developer option Samsung.

3. Memberi Informasi Refresh Rate

Developer option juga bisa menunjukkan informasi refresh rate di Samsung. Refresh rate adalah sebuah teknologi yang ada pada layar di sebuah smartphone. Teknologi tersebut berpengaruh pada kualitas layar Hp Samsung.

Informasi ini memang cukup penting buat para pengguna Hp Samsung yang ingin ketahui kualitas refresh rate layar. Dari sana bisa dilihat apakah refresh rate pada hp Hp Samsung bagus atau tidak.

4. Berikan Layanan Konfigurasi USB

Manfaat lain adalah memberikan layanan konfigurasi USB pada Hp Samsung. Developer option memang akan berikan kemudahan jika ingin melakukan koneksi menggunakan USB dengan Hp Samsung.

Advertisement

Mungkin banyak yang belum paham bahwa konfigurasi USB itu penting untuk diatur. Jika dilakukan pengaturan dengan baik, proses koneksi dengan kabel USB bakal berjalan lancar terus.

5. Mengatur Agar Layar Hp Menyala Terus

Kegunaan atau manfaat lain developer option adalah mengatur supaya layar Hp bisa terus menyala. Kalau melakukan pengaturan ini, Hp bisa dipakai terus oleh para pengguna.

Ketika mau Hp Samsung yang digunakan terus menyala, maka aktivasi developer option menjadi penting. Sehingga, aktivasi developer option Samsung memang penting untuk dilakukan.

6. Meningkatkan Kualitas Animasi di Samsung

Aktivasi pada developer option itu juga berfungi untuk meningkatkan kualitas animasi di Hp Samsung. Proses untuk meningkatkan kualitas animasi memang bisa dilakukan dengan dengan aktifkan developer option.

Peningkatan kualitas animasi ini memang jadi sesuatu yang ditunggu. Utamanya para pengguna yang mengutamakan tampilan yang sangat bagus di smartphone miliknya.

7. Memberi Laporan Bug

Salah satu manfaat lain dari developer option adalah memberi laporan bug. Laporan bug ini juga memang penting. Jadi, cobalah pahami bahwa laporan bug itu memang penting.

Saat muncul bug di Hp Samsung yang mengganggu, akan langsung muncul notifikasi. Ini tentunya penting juga dalam proses merawat Hp Samsung.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Aktifkan Developer Option Samsung?

Ketahuilah juga kapan waktu yang paling tepat untuk mulai aktifkan opsi developer option Samsung. Memang harus diperhatikan kapan waktu yang direkomendasikan untuk langsung aktifkan developer option Samsung tersebut. Ini dia penjelasannya.

1. Ketika Ingin Mengetahui Ada Tidaknya Bug di Hp

Momen yang tepat untuk aktifkan developer option di Samsung adalah ketika ingin ketahui ada tidaknya bug di Hp. Informasi mengenai bug memang lebih mudah didapat saat lakukan aktivasi pada developer option.

2. Jika Mau Dapatkan Kualitas Animasi yang Lebih Bagus

Fitur developer option Samsung diaktifkan juga ketika ingin mengetahui kualitas animasi yang lebih bagus. Dengan kualitas animasi yang bagus, pengguna akan selalu dapatkan kemudahan dan keuntungan.

3. Ketika Ingin Koneksikan Hp dengan USB

Ketika ingin koneksikan Hp dengan USB, maka cobalah aktifkan developer option Samsung. Ini adalah momen yang tepat juga untuk aktifkan developer option Samsung. Proses koneksi USB di Hp Samsung akan lebih teratur dengan aktivasi developer option.

4. Saat Mau Aktifkan Hp Terus

Saat mau aktifkan Hp terus, maka developer option Samsung juga bisa diaktifkan. Ini merupakan momen yang dianggap pas juga untuk aktivasi developer option Samsung. Momen ini memang jadi waktu yang tepat untuk langsung aktivasi developer option.

5. Jika Mau Batasi Aplikasi di Background

Jika mau batasi aplikasi di background, aktivasi developer option Samsung juga perlu dilakukan. Pembatasan aplikasi di background tersebut memang bakal sangat bermanfaat untuk lakukan penghematan daya atau baterai di Hp Samsung.

FAQ | Cara Mengaktifkan Developer Option Samsung

Apakah wajib aktifkan developer option Samsung?

Tidak wajib untuk aktifkan developer option Samsung, hanya saat diperlukan saja.

Kenapa aktivasi developer option Samsung sering gagal?

Biasanya karena kesalahan dalam pengaturan awal pada Hp Samsung.

Apa benefit dari aktivasi developer option Samsung?

Salah satu benefit utamanya adalah mencegah masalah bug pada Hp Samsung.

Advertisement

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.