Cara Mengaktifkan Find My iPhone untuk Cari iPhone yang Hilang

Beranda » Cara Mengaktifkan Find My iPhone untuk Cari iPhone yang Hilang

Cara mengaktifkan find my iPhone itu sangat mudah. Dengan proses dan cara yang sederhana, proses mengaktifkan find my iPhone. Lalu, perhatikan terus bagaimana cara mengaktifkan find my iPhone dengan baik supaya smartphone itu bisa dicari langsung.

Fitur Find My iPhone itu bisa difungsikan untuk temukan iPhone yang hilang. Dengan cara aktifkan yang sangat mudah, pencarian pun bisa dilakukan. Berikut ini tata cara mengaktifkan Find My iPhone sekaligus cara menggunakannya dengan mudah.

Apa Itu Find My iPhone?

Apa sebenarnya fitur Find My iPhone? Secara sederhana, Find My iPhone adalah salah satu fitur buatan Apple. Fitur itu bisa digunakan untuk menemukan iPhone yang hilang atau tercuri. Sehingga, fitur ini tentunya sangat bermanfaat buat para pengguna iPhone di luar sana.

Pengguna atua pemakai iPhone memang aktifkan fitur ini untuk berjaga – jaga. Ketika ada masalah yang datang seperti iPhone tertinggal, hilang, bahkan tercuri, pengguna bisa tetap memantau di mana letaknya. Ini tentu saja akan memudahkan proses pencarian.

Sudah banyak pengguna yang sukses menemukan kembali iPhone yang hilang atau tercuri dengan fitur ini. Sehingga, tak perlu meragukan lagi bagus atau tidaknya fitur Find My iPhone ini. Bisa dipastikan kalau fitur Find My iPhone itu benar – benar bisa diandalkan.

Pada intinya, fitur Find My iPhone ini bisa dimaksimalkan untuk temukan iPhone yang tercuri. Banyak pengguna yang sudah membuktikan bahwa fitur Find My iPhone itu bisa dimanfaatkan secara baik untuk menemukan iPhone yang hilang atau tercuri.

Bagaimana Cara Aktifkan Find My iPhone?

Aktivasi fitur Find My iPhone tidaklah sulit. Melalui sejumlah cara sederhana, fitur tersebut bisa diaktifkan. Jadi, tak usah bingung untuk mengaktifkan fitur unggulan dari Apple. Berikut ini beberapa langkah untuk bisa mengaktifkan fitur Find My iPhone.

1. Buka Setting di Iphone

Bukalah terlebih dulu seting atau pengaturan yang ada pada iPhone. Langsung tuju pengaturan setelah membuka kunci dari iPhone.

2. Klik ID Apple

Ketika sudah berada di pengaturan atau setting di iPhone, langsung klik ID Apple. Proses untuk klik ID Apple itu jadi langkah penting yang harus dilakukan.

3. Masuk ke Menu Find My iPhone

Ketika sudah berada di menu ID Apple, langkah berikutnya adalah masuk ke menu Find My iPhone yang tersedia di ID Apple tersebut.

4. Atur Fitur Send Last Location

Langkah berikutnya adalah atur fitur send last location. Aktifkan menu tersebut biar lokasi terakhir dari iPhone bisa dideteksi.

5. Cek Lokasi iPhone dengan Perangkat Lain

Setelah diselesaikan, maka cobalah cek fitur tersebut dengan gadget lain. Kalau berhasil, maka iPhone yang diaktifkan fitur Find My iPhone-nya akan terdeteksi dengan gadget lain.

Bagaimana Cara Menggunakan Find My iPhone?

Cara menggunakan fitur atau layanan Find My iPhone itu tidak sulit sama sekali. Pengguna bisa menggunakan sejumlah metode mudah untuk memakai Find My iPhone. Berikut ini tata cara menggunakan Find My iPhone dengan sangat mudah.

1. Buka iCloud

Proses menggunakan Find My iPhone itu bisa dilakukan dengan membuka iCloud terlebih dulu. Membuka iCloud bisa dilakukan langsung dengan login. Pastikan ID Apple aktif supaua bisa akses iCloud dari Apple.

2. Pilih Menu Find My iPhone

Setelah masuk ke iCloud, maka langsung pilih opsi Find My iPhone. Opsi tersebut akan muncul ketika pengguna sudah masuk ke akun iCloud.

3. Tunggu Proses Pencarian Dimulai

Setelah klik menu Find My iPhone, maka proses pencarian bisa dimulai. Klik search atau cari pada menu Find My iPhone untuk melakukan pencarian.

4. Tunggu Sampai Informasi Muncul

Tunggulah sampai ada informasi yang muncul pada layar. Kalau iPhone yang dicari aktif, akan muncul informasi mengenai lokasi iPhone terkini.

5. Pelacakan Terkonfirmasi

Saat lokasi dari iPhone yang hilang muncul di layar, maka proses pencarian bisa dikatakan berhasil. Kalau pelacakan terkonfirmasi, proses menemukan iPhone akan jadi lebih mudah.

Manfaat dari Fitur Find My iPhone

Ada sejumlah manfaat utama dari fitur Find My iPhone yang penting untuk diketahui juga. Memang ada beragam manfaat yang bisa diperoleh dari fitur tersebut. Berikut ini beberapa contoh dari manfaat utama dari fitur Find My iPhone dari Apple.

1. Temukan Lokasi iPhone yang Hilang

Salah satu manfaat yang paling utama dan paling dicari adalah menemukan lokasi iPhone yang hilang. Kalau lupa taruh iPhone, pengguna bisa langsung aktifkan fitur Find My iPhone tersebut.

2. Membantu Temukan iPhone yang Tercuri

Fitur ini juga sangat berguna untuk membantu temukan iPhone yang tercuri. iPhone yang tercuri bisa dilacak dengan mudah dengan bantuan dari Find My iPhone.

3. Cek Lokasi Terkini dari Keluarga

Keluarga juga bisa saling share posisi dengan fitur Find My iPhone. Ini adalah tindakan untuk berjaga – jaga yang bisa dilakukan untuk memastikan keluarga sedang baik – baik saja.

FAQ | Cara Mengaktifkan Find My iPhone

Apakah fitur Find My iPhone terbukti berhasil?

Sudah banyak yang berhasil menemukan iPhone yang hilang dengan fitur Find My iPhone.

Bisakah fitur Find My iPhone menemukan iPhone yang dicuri?

Bisa. Asal iPhone yang hilang berada dalam kondisi online, maka iPhone bisa ditemukan.

Apakah fitur Find My iPhone itu berbayar?

Tidak. Fitur Find My iPhone bisa digunakan secara gratis oleh semua pengguna iPhone.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.