Cara Mengaktifkan Microsoft Word Tanpa Product Key

Beranda » Cara Mengaktifkan Microsoft Word Tanpa Product Key

Cara mengaktifkan Microsoft Word tanpa product key itu sebenarnya cukup mudah. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, aktivasi terhadap Microsoft Word bisa dilakukan meski tak pakai product key. Untuk itu, pastikan cara aktifkan Microsoft Word tanpa product key.

Aktivasi Microsoft Word itu harus diperhatikan dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan memasukkan product key. Namun ada banyak cara lain yang bisa digunakan untuk aktifkan Microsoft Word tanpa perlu product key. Ini dia beberapa penjelasannya.

Tata Cara Mengaktifkan Microsoft Word Tanpa Product Key

Cara mengaktifkan Microsoft Word tanpa product key itu bisa dijalankan dengan mudah. Dengan cara – cara yang begitu sederhana, aktivasi word bisa dilangsungkan dengan mudah. Berikut ini adalah tata cara mengaktifkan Microsoft Word tanpa product key.

1. Memanfaatkan KMSpico

Cara pertama adalah menggunakan KMSpico untuk mengaktifkan Microsoft Word tanpa product key. Unduh dulu program KMSpico yang bisa didapatkan secara gratis. Kemudian tinggal lakukan aktivasi sesuai petunjuk dari aplikasi tersebut.

2. Menggunakan KMS 2019

Menggunakan KMS 2019 juga bisa menjadi solusinya. KMS 2019 itu adalah program untuk install produk word dengan mudah. Download dan install dulu KMS 2019 ke PC atau laptop. Kemudian ikuti petunjuk aktivasi yang ada untuk aktifkan Microsoft Word tanpa product key.

3. Memakai KMS Auto Lite

Terakhir ada KMS Auto Lite yang bisa digunakan untuk aktivasi Microsoft Word tanpa product key. Tinggal download saja KMS Aut Lite dan jalankan para PC atau laptop. Nanti tinggal mengikuti prosedur dan petunjuk yang diberikan.

Cara Mengaktifkan Microsoft Office yang Expired

Cara mengaktifkan Microsoft Office yang expired bisa dilangsungkan dengan mudah. Ada beberapa cara untuk mengaktifkan Microsoft Office yang mau habis masa berlakunya. Berikut ini adalah beberapa mudah untuk mengaktifkan Microsoft Office yang mau expired.

1. Membeli Kembali Lisensi Resminya

Ketika Office yang sudah dipunyai telah expired, maka solusi untuk mengatasinya adalah membeli kembali lisensinya. Pembelian kembali lisensi dari Microsoft Office yang sudah kadaluarsa memang bisa dimanfaatkan. Berikut ini adalah cara membeli kembali lisensi resmi Microsoft Office.

  • Buka browser pada laptop atau PC
  • Datangi store resmi dari Microsoft
  • Cari produk Microsoft Office yang dijual
  • Lakukan pembelian langsung

2. Perpanjang Masa Aktif

Pengguna juga bisa memperpanjang masa aktif dari Microsoft Office yang dipakai pada laptop atau PC. Perpanjangan masa aktif ini memang bisa dipilih secara langsung oleh para pengguna yang mau aktifkan langsung Office yang sudah expired. Ini dia langkah dan cara yang bisa diambil.

  • Buka browser di laptop atau PC
  • Datangi link Microsoft365.com/renew
  • Pilih opsi perpanjangan
  • Selesaikan pembayaran

Cara Aktivasi Microsoft Office Gratis

Cara untuk aktivasi Microsoft Office tanpa keluarkan biaya sama sekali harus dipahami juga dengan baik. Dengan cara aktivasi yang baik dan benar, seseorang tak perlu keluarkan biaya sepeserpun. Berikut ini adalah panduan untuk aktivasi Microsoft Office dengan gratis.

1. Download Microsoft Office

Kalau mau aktivasi Microsoft Office secara gratis, maka download dulu file mentahannya. Carilah situs yang menyediakan file Microsoft Office gratisan. Pastikan cari situs yang sudah terbukti dan sering digunakan.

2. Extract File Mentah Microsoft Office

Ketika sudah ketemu situsnya, langsung download file mentah Microsoft Office tersebut. Tunggu sampai proses download Microsoft Office itu selesai dilakukan. Kalau sudah selesai, langsung lakukan ekstrasi file mentah dari Office tersebut.

3. Install Aplikasi Office

Saat file sudah diekstrasi, maka langkah berikutnya adalah install aplikasi Office. Ikutilah petunjuk yang sudah diberikan untuk lakukan instalasi. Siapkan space yang cukup pada PC atau laptop agar aplikasi Office bisa terpasang sempurna.

4. Mulai Gunakan Microsoft Office

Ketika proses instalasi berhasil dilakukan, maka langsung gunakan Microsoft Office tersebut. Dalam Office banyak program yang bisa digunakan langsung. Bisa dipakai untuk menulis dokumen, membuat laporan berbasis data, hingga dipakai untuk membuat presentasi ke klien.

Penyebab Aktivasi Microsoft Office Gagal

Harus diketahui juga penyebab dari Microsoft Office gagal. Ada beberapa alasan mengenai kenapa aktivasi pada produk Microsoft Office bisa gagal. Lalu, apa saja penyebab utama dari kegagalan aktivasi Office? Berikut ini adalah beberapa penyebab dari aktivasi Microsoft Office yang gagal.

1. Salah Masukkan Product Key

Salah satu dari penyebab dari aktivasi Microsoft Office yang gagal adalah memasukkan product key yang salah. Product key yang salah itu memang sering menjadi biang keladi masalah. Karenanya, jangan sampai salah dalam memasukkan product key.

2. Microsfot Office Tak Original

Microsoft Office yang tak original juga merupakan penyebab kegagalan dalam melakukan aktivasi. Banyak yang unduh file Office yang tak original. Karena tak beli secara original, kadang product key yang dimasukkan itu tak bisa berfungsi. Karenanya, pengguna akan mengalami kegagalan.

3. Ada Gangguan pada Internet

Adanya gangguan pada internet juga merupakan salah satu penyebab dari tidak bisanya mengaktifkan Microsoft Word. Munculnya gangguan pada internet itu memang di luar kendali pengguna. Untuk mencegahnya, pastikan untuk mempersiapkan koneksi yang stabil.

FAQ | Cara Mengaktifkan Microsoft Word Tanpa Product Key

Apakah bisa aktifkan Microsoft Word tanpa product key?

Bisa. Dengan download file yang tepat, aktivasi Microsoft Word tanpa product key bisa dilakukan.

Apakah wajib pakai product key untuk aktifkan Microsoft Word?

Kalau mau gunakan produk original, maka wajib memakai product key untuk akses Microsoft Word.

Athar M
Athar M

Spesialis penulis konten teknologi sejak tahun 2010. Expert Microsoft Office dan isu-isu teknologi terbaru.